May 032018
 

dok. C-130J Super Hercules. (photo: USAF via commons.wikimedia.org)

Washington DC, – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M. didampingi Athan dan Udara RI Marsekal TNI A. Joko Takarianto melihat langsung pembuatan pesawat C-130 J dan mencoba terbang Simulator Super Herkules ini pada kunjungannya hari Senin 26 April 2018 ke Lockheed Martin Atlanta, Amerika Serikat.

Kunjungan Kasau diterima oleh Vice President and General Manager of Air Mobility and Maritime Missions George Shulz. Pada kesempatan tersebut, Kasau mengatakan bahwa sesuai rencana staretegis pembangunan TNI AU Tahun 2015-2019, TNI AU akan melanjutkan pengadaan pesawat angkut untuk kebutuhan operasi, dan menurutnya C-130 J ini sangat cocok dengan kondisi Indonesia dan sesuai pula dengan kebutuhan TNI AU.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang pernah menjadi mantan Atase Udara RI di Washington DC periode tahun 2006 – 2009, berkesempatan pula melihat kantor dan rumah jabatan Atase Udara untuk bernostalgia di Washington DC Amerika Serikat.

Oleh sebab itu, untuk menambah keyakinan kepada kedua negara bahwa TNI AU sangat serius menggunakan Alutsista dari Amerika, Kasau yang didampingi Asrena Kasau, Dankoharmatau, dan Kadisaeroau melihat langsung pembuatan pesawat C-130 J tersebut ke pabriknya Lockheed Martin Atlanta.

Sementara itu, Vice President and General Manager of Air Mobility and Maritime Missions George Shulz mengatakan pula bahwa Lockheed Martin Atlanta akan mendukung penuh keinginan TNI AU sebagai bukti untuk meningkatkan hubungan kerjasama Indonesia dengan Amerika.

Pesawat C-130J “Super” Hercules yang beban angkutnya 42,000 lb (19,050 kg) dan jarak jangkau 2,835 nmi (3,262 mi, 5,250 km) ini update komprehensif terbaik Lockheed C-130 Hercules dengan mesin baru, dek penerbangan, dan sistem lainnya. Lima pesawat C130 J ini akan mengisi kekuatan Alutsita TNI AU dalam waktu dekat utk mendukung operasi udara.

dok. C-130J Super Hercules. (photo : Master Sgt. Cohen Young – US DoD via commons.wikimedia.org)

Kasau juga melakukan kunjungan kehormatan ke Dubes RI di Washington DC Bowo Budi Leksono. Kunjungan Kasau ke Washington DC ini membuktikan bahwa Amerika masih merupakan strategic partner yang kuat untuk pemenuhan kebutuhan Alutsista TNI AU.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang pernah menjadi mantan Atase Udara RI di Washington DC periode tahun 2006 – 2009, berkesempatan pula melihat kantor dan rumah jabatan Atase Udara untuk bernostalgia. (tni-au.mil.id)

Bagikan :

  12 Responses to “Kasau Tinjau Pembuatan Pesawat C-130J Super Hercules”

  1.  

    C130J

    Xixixixi

    Sekarang beli 5 unit dulu, tahun 2020 beli lagi lebih banyak.

    Xixixixixi

    A400m dibeli PPI 2 unit dulu, yang setirin, yang montirin, yang mbersihin, yang nyimpenin dan yang njagain TNI AU supaya personil TNI AU terbiasa sesudah terbiasa beli lagi lebih banyak.

    Xixixixixi

    •  

      Yah kalo saya sih tinggal tunggu Pertamina, PLN, dll beli Alutsista seperti PPI. lumayan buat ngadalin post Anggaran Pertahanan kita, toh Uang BUMN Uang negara juga, ngapain di tumpuk terus?

      Tapi ya belimya jangan Nanggung…
      xixixixi…

  2.  

    Apa hebatnya super hercules c130 j ini ya dibanding yg lain..?

  3.  

    emang mesranya sama lockheed martin kok. semoga setelah c 130j superherky ada f16v viper dan ujung ujungnya ifx deh.hehehe

    •  

      Ya emang itu utk bujuk LM spy IFX jalan mulus kok. Masak cuma sharing 20% minta TOT……xicixicixi
      Ini hasil rayuan ke Menhan AS, Hercules dan Viper. Habis ini apalagi.?

  4.  

    The Lockheed Martin C-130J Super Hercules – Tactical Medium Transport Aircraft

    https://www.youtube.com/watch?v=6d8nodvVYEA&feature=youtu.be

  5.  

    tiap tahun beli 5 unit … dlm 5 thn punya 25 unit C130J varian nya sesuaikan dg kebutuhan AU, seri H hibahkan buat AD + AL.
    ToT + offset minta sesuai peraturan yg berlaku …

  6.  

    pilihan tepat sebagai medium tranport
    cinta memang datang karena terbiasa

  7.  

    Bagusan pesawat ini daripada pesawat jualannya si tukang karet…

    Xixixixi

    •  

      Bagusan Apanya Mbh?. Klau Dari Bentuk Memang Saya Akui Hercules Jauh Lebih Unggul Dari Il-76 Yg Kelihatan Jadul Gegara Masih Pake Nose Glass. Tapi Dari Kemampuan Lain Seperti Payload,Kecepatan,Ketinggian Terbang,DLL Sudah Jelas U Know That. 😆

 Leave a Reply