Jan 022019
 

 

Kaskoarmada II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.,melaksanakan inspeksi mendadak pada Kamis 3-1-2018 untuk memeriksa beberapa gudang senjata yang berada di Satuan dan juga KRI jajaran Koarmada II. Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com    –   Untuk mencegah terjadi hal berbahaya yang terkait dengan senjata api, maka Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.,melaksanakan inspeksi mendadak atau Sidak pada Kamis 3-1-2018 untuk memeriksa beberapa gudang senjata yang berada  di Satuan dan juga KRI jajaran Koarmada II. Surabaya.

Menggunakan sepeda kayuh, Kaskoarmada II beserta Irkoarmada II, Asops Koarmada II, Asintel Koarmada II dan Dandenma Koarmada II, berkeliling mendatangi beberapa gudang senjata yang berada di satuan beserta KRI yang sedang berada di pangkalan.

Lokasi pertama yang di cek oleh Kaskoarmada II adalah gudang senjata di komplek Sambu Koarmada II, selanjutnya Kaskoarmada II bergeser menuju Markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II dan mengecek secara langsung gudang senjata dan amunisi milik pasukan khusus kebanggaan TNI AL tersebut.

Adapun dua KRI yang tak luput dari pemeriksaan Kaskoarmada II adalah KRI Pulau Rengat (PRE)- 711 dan Kapal Selam KRI Nanggala- 402 di sana Kaskoarmada II juga melakukan hal yang sama mengecek gudang senjata beserta Amunisi, terutama kelengkapan serta kebersihan senjata.

Usai dari KRI Kaskoarmada II menuju Detasemen Markas (Denma) Koarmada II dan Diskes Koarmada II serta mengecek salah satu Rumah Jabatan yang berada di Komplek basis Koarmada II untuk mengecek kebersihan Rumjab tersebut.

Sementara itu Sidak ini sengaja dilakukan karena menurut mantan Danlantamal VIII Manado ini adalah sebagai upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan manakala senjata-senjata dan amunisi tersebut digunakan para Prajurit Koarmada II untuk berlatih rutin maupun latihan gabungan. (Dispen Koarmada II).

Bagikan:

  One Response to “Kaskoarmada II Sidak Gudang Senjata Koarmada II”

  1.  

    Di cek gudangnya, masih muat tuk tambahan yang gahar” apa tidak tempat nya, apa kalau perlu buat gudang tambahan lagi..