Home » Headlines » Kaskostrad Tinjau How to be a Fighter di Apel Dansat Divif 2 Kostrad

Kaskostrad Tinjau How to be a Fighter di Apel Dansat Divif 2 Kostrad

JakartaGreater   – Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto meninjau pelaksanaan materi HTF (How to be a Fighter) pada Apel Dansat Divif 2 Kostrad tahun 2021 pada Selasa 23-3-2021, di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Materi HTF merupakan suatu metode latihan untuk meningkatkan kemampuan bertempur prajurit dihadapkan dengan berbagai rintangan atau pos kecakapan di berbagai medan yang disimulasikan bagi para peserta Apel Dansat, dirilis Penkostrad pada Rabu 24-3-2021.

blank

Pada latihan HTF Apel Dansat Divif 2 Kostrad memiliki berbagai pos kecakapan seperti :

  1. Bela diri militer (BDM).
  2. Menembak reaksi.
  3. Menembak senapan.
  4. Teknik menembak GLM.
  5. Menembak pistol.
  6. Teori uji Navrat dengan menggunakan perlengkapan siap tempur seperti senjata organik senapan dan pistol, peples (tempat air minum), kopelrim, draghrim, topi rimba dan sangkur serta ransel punggung dengan menempuh jarak sejauh 6 Km dengan medan di sekitar markas Divif 2 Kostrad.

blank

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, sewaktu meninjau pelaksanaan materi HTF ini,  mengatakan bahwa :

  1. Materi HTF dimaksudkan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan prajurit dalam berlatih dan mengaplikasikan kemampuan, dengan semangat guna mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas Kostrad kedepan.
  2. Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi pendorong para Komandan Satuan untuk terus memperkuat komitmen melakukan pembinaan Satuan bagi keberhasilan dan kesuksesan tugas Satuan serta agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan menjaga faktor keamanan, baik personel maupun materiil.

Tinggalkan Balasan