Aug 082017
 

Prototype T-50 Rusia (Alex Beltyukov)

Prototipe jet tempur PAK FA (T-50) Rusia kini resmi dinamakan Su-57, setelah pesawat melewati semua ujicoba. Pesawat canggih ini masih perlu menjalani uji coba senjata dan mesin sebelum produksi akhir dapat dimulai.

Prototipe kesembilan dari T-50 telah dilengkapi dengan mesin generasi kelima Izdelie-30, yang akan diuji pada akhir tahun.

Dibanding dengan Izdelie-117, mesin ini merupakan pengembangan baru dan telah terinstal di Su-57 terbaru. Izdelie-117 adalah pengembangan dari mesin mesin AI-31 yang digunakan Su-27.

Setiap mesin baru akan memungkinkan Su-57 untuk mempertahankan kecepatan jelajah saat penerbangan supersonik, yang berarti jet tersebut dapat terbang secara konsisten pada kecepatan 2.000 km/jam (1.200 mph).

Bahan komposit yang digunakan untuk membuat badan pesawat baru ini juga akan memperbaiki kemampuan stealth tempur, sehingga lebih sulit untuk dideteksi radar musuh.

Namun, delapan pesawat Su-57 pertama yang keluar dari jalur produksi akan “most likely have ‘the old metal hearts”, ujar Viktor Murakhovsky, pemimpin redaksi majalah Arsenal Otechestva, kepada RBTH.

Tidak sampai tahun 2019, Angkatan Udara Rusia akan diperkuat dengan Su-57 yang terisi penuh dengan teknologi baru, termasuk Izdelie-30. Mesin itu perlu dimasukkan melalui serangkaian tes panjang dan akan dipasang di pesawat Su-57 tahun 2019 atau 2020 ‘, kata Murakhovsky.

Tidak seperti prototipe sebelumnya, prototipe kesembilan Su-57 akan dilengkapi dengan peralatan radio-elektronik lengkap yang akan dipasang pada versi jet yang telah selesai. Ini akan memungkinkan pesawat untuk menghindari semua sistem pertahanan udara modern, Murakhovksy menjelaskan.

Tahap pertama tes untuk Su-57 menunjukkan kontrol yang mengesankan saat terbang dengan kecepatan subsonik dan supersonik, dan juga pada berbagai ketinggian.

Produksi massal hanya akan dimulai setelah tahap kedua tes selesai (uji senjata). Menurut Presiden United Aircraft Corporation – Yury Slyusar – Angkatan Udara Rusia akan menerima 12 pesawat Su-57 pertama di tahun 2019.

Pesaing utama Su-57 akan menjadi F-22 Raptor buatan A.S. dan F-35 Lightning.

Vadim Kozyulin, seorang profesor dari Akademi Ilmu Pengetahuan Militer Rusia, mengatakan kepada RBTH bahwa Su-57 akan jauh lebih murah daripada rekan-rekan Amerikanya.

Jet tempur generasi kelima Rusia memasuki produksi massal lebih lama daripada F-22 Raptor, yang telah beroperasi dengan Angkatan Udara AS, selama enam tahun. Kozyulin percaya bahwa penundaan ini adalah hal yang baik, karena memberi waktu yang lebih banyak bagi militer Rusia untuk mengevaluasi jet tempur lainnya sebelum menyelesaikan pesawatnya sendiri, dilansir RBTH.com.

Katakan “Hai” Kepada Jet Tempur Su-57 Rusia.

  66 Responses to “Katakan “Hai” kepada Jet Tempur Su-57 Rusia”

  1. Hai….

  2. Hai

  3. pesawt tempur lapis siluman, Hai kirke badai

  4. Wow Su-57 emang kudu diformasikan patroli atawa digabung tuh ama Su-35 ntar di Madiun bt ngadepein Ozzy, klu berulah menantang, hahaha….

  5. Akankah diakuisisi RI bila Rusia menawarkan!

    • Mo di barter sama asap karhutla-kah ??…. 😆

    • Menhan dah bilang, beli pespur jgn banyak (Su35) soalnya bentar lagi bakal ada peepur yg lebih canggih utk diakuisisi. Itu artinya indikasi bahwa Su 57 bakal dibeli agar bisa dapet ToT seperti Su 35 utk menyempurnakan IFX/F33

      • Nah Yg Saya Bingung Kenapa Dulu Pas UAC Ikut Tender Sebagai Mitra KFX Pase 3 Dgn Menawarkan Su-57 Tapi Malah Di Tolak…

        • @bung Jimmy kayak gg th aja…hehehe malu2 kucing….. di tolak dulu pas acara, habis acara ngopi dan makan nasi kucing bareng dan bisik2….
          id: “maafin ane yaaa td,.. td cuma acting aja… sdh th kan?
          R: iya.. ane tahu maksudnya…. woles aja
          id: ok deh, thanks yaaaa sob…..
          R: tos dulu…..

          gitu deh ceritanya….. hehehe baru bangun sdh mqbok kecubung + ngelem…. wkwkwk 😀

  6. Hai.. su-57 ditunggu mangkal di lanud indonesia yaa #Ngarep.com

  7. Pesen dari sekarang 2025 baru dikirim 2030 sudah bisa balapan sm ifx

  8. Aih…. Hai… cakep….

  9. Hai…ditunggu ya 2023 di sini

  10. G akn di akusisi menjaga perasaan tetanga lgian ntar diomelin mamahrika

  11. Hai..hai… Mampir yuk ke madiun..

  12. kelamaan, minta saja teknologi komposit dan cat anti radarnya digunakan di SU35 kita yang baru.

  13. Hai mesin pencabut nyawa… apa kabar?

  14. HAIiiii….!!!! SU-57

  15. Sempurnakan dulu segala sesuatunya, bisalah tahun 2020 Indonesia pesan setelah serangkaian uji coba dan pengembangannya selesai, sambil nunggu selesai Indonesia nabung dulu duitnya, jangan beli barter mulu hehe…

  16. Hi…ngopi n makan nasi pecel di madiun yuuukkk….selamat bergabung di ska madiun.

  17. Hai Pak fa…T50
    Hai su57 versi eksport…

  18. Seandainya saja boleh berharap :

    – 1 skadron yak 130
    – 1 skadron sukhoi 27/30
    – 1 skadron sukhoi 34/35
    – 1 skadron sukhoi 57 …..

    – 1 skadron T-50i
    – 1 skadron FA-50i
    – 2 skadron F-16 upgrade
    – 1 skadron F-16 Viper
    – x skadron IFX

    Plus anti gerilya skadron super tucano

  19. Hey… semuanya…

  20. Colibri™ error

  21. HAI Su-57… Semoga Sodaramu Tupolev Pak-Da Juga Segera Menyusul… 🙂

  22. Hai Ganteng. kapan 32 Kembarnmu hadir disini menemani Kakak2mu?

  23. Haiiiiiiiiiiiiiiiii..aweawe

  24. Pak Presiden kita bilang,
    “….saya maunya yang terbaru!”

  25. Haihaihai

    Paling kalau nubruk burung langsung berubah peran jadi sniper menyamar di rerumputan.

    Haihaihaihai…

    • Hhhmmm… Mulai Lagi Dah Si Woof Woof 🙁 … Ini Double Engine Pak. Jadi Klau Nabrak Burung Masih Bisa Terbang Tdk Seperti Single Engine Seperti Gripik,F-16 Super Elbot,J-10 KW,DLL Yg Jika Terkena Bird Strike Langsung Jadi Kamikaze (Bagi Pilotnya Sendiri) Dan Itu Fakta Karena Sudah Di Buktikan oleh Pak Anton Pallagun (Pilot Su-30 TNI AU)…

      #Males Nyekakmatch

  26. Hai hai hai. Desain yg keren. Pasti senjatanya juga keren. Teknologi pasti juga keren. Beli ahh.kwkwkk

  27. Sego pecel bukanya makanan kambing ya bang bejo ae

  28. Hai SU 57,kira2 NATO memberi nickname buatmu apa ya?

  29. Hai SU 57 titip sama SU 55 yaa
    Gimana kabarnya SU 54N

  30. pespur usa cuma sampai nomer 35, tapi pespur rusia udh sampai 57… emg udh byk bgt yg gagal pespur rusia, dr seri 30 bisa tiba2 loncat ke 57, hihihiihihiii
    su-35 mesti di kombinasikan dgn teknologi IFX/KFX, juga perbanyak enginer khus perbaikan TVC biar ga perlu ngirim ke rusia kalo rusak

 Leave a Reply