Feb 202018
 

Jet tempur F-16 Angkatan Udara AS. © US Military via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Sebuah jet tempur F-16 Angkatan Udara AS dari pangkalan udara Misawa di Jepang utara mengalami kebakaran mesin dan pilotnya terpaksa membuang tangki bahan bakar pesawat ke danau, menurut media setempat pada hari Selasa, yang mengutip Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera.

Seperti dilansir dari laman Sputnik News, setelah membuang tangki bahan bakarnya ke danau Ogawara, jet tempur F-16 tersebut segera kembali ke markas, menurut laporan kantor berita Kyodo namun tanpa memberi informasi kemungkinan jatuh korban.

Nelayan mengatakan bahwa tank bahan bakar dari pesawat tersebut jatuh 400 sejauh meter dari salah satu kapal penangkap ikan yang berada di danau tersebut, menurut agensi berita Kyodo.

Pangkalan Angkatan Udara Misawa terletak di Pulau Honshu Jepang dan menjadi tuan rumah pasukan AS dan Jepang. Misawa juga dilaporkan merupakan salah satu bagian dari beberapa lapangan terbang asing dimana AS menempatkan pesawat tempur F-22 Raptor mereka secara bergantian (rotasi).

Tahun sebelumnya, Pentagon mulai memindahkan jet tempur generasi kelima F-35 ke pangkalan militer Iwakuni di prefektur Yamaguchi, sebelah barat daya Jepang.

Washington berencana menyebar 16 jet tempur siluman F-35 di Jepang, mengganti tugas jet tempur F/A-18 Hornet dan AV-8 Harrier disana.

Bagikan :

  15 Responses to “Kebakaran Mesin F-16 Angkatan Udara AS di Jepang”

  1.  

    nah lo , 1 lagi dagangan sugi bermasalah ,,, yg ktnya nomor wahid pula,
    ane yakin si sugi bakal berani nongol dimari,,,,

  2.  

    Gitu tuh kalo pake bahan bakar premium wkwkwk om sam om sam

  3.  

    Awas yg hibah … Hihi tpi usa tetap teknologi no 1 didunia untuk saat ini msh yg termodern

  4.  

    Kaleng kerupuk

  5.  

    Bantar gebang

    Hahahaha

  6.  

    Salesman nya gak nongol-nongol ??! Barang dagangan kebakaran lagi, dah berapa kali rusak..nih salesman harus bisa jelasin bung Agato sama Tukang Ngitung PhD..?! Kenapa sering terulang-ulang kejadian tersebut?! Jangan sampai Indonesia beli F-16 Viper mengalami hal yang serupa.. Indonesia bisa rugi besar, sudah beli 48 buah banyak mesin terbakar..

  7.  

    turut berduka cita untuk bahan bakarnya…kalo boleh tau ini yang blok piro ??

  8.  

    gimana nelayannya yg hampir ketimpa tangki pespur tu…. kasiaaaan

  9.  

    Masih menunggu konfirmasi sales dadakan!he3

  10.  

    Kabur dah antek ASU. Nggak berani komen disini

 Leave a Reply