Kecelakaan Su-24 Rusia di Suriah, 2 Pilot Tewas

Su-24 Rusia ( Alex Beltyukov – RuSpotters Team)

Moskow – Satu pesawat tempur Su-24 mengalami kecelakaan di Pangkalan Udara Khmeimim di Suriah, setelah tergelincir saat take off di landasan pacu, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, 10/10/2017, menyebabkan kru pesawat tewas.

“Pada tanggal 10 Oktober, sebuah Su-24 tergelincir dari landasan pacu dan jatuh saat mempercepat pesawat untuk take off untuk tugas tempur dari Pangkalan Udara Khmeimim di Suriah,” kata pernyataan tersebut yang dirilis oleh RT.com

Dua pilot yang ada di pesawat gagal melakukan “eject”.

Kegagalan teknis pesawat bisa jadi sebagai penyebab kecelakaan itu, kata kementerian tersebut.

Pesawat Rusia telah berbasis di Pangkalan Udara Khmeimim di provinsi Latakia sejak September 2015, ketika Moskow meluncurkan operasinya untuk memerangi ISIS di Suriah.

Selama seminggu terakhir, jet-jet Rusia telah mengintensifkan sorties mereka, melakukan 150 serangan udara per hari.

Su-24 Rusia (Alex Beltyukov – RuSpotters Team)

Pada 2016 Rusia kehilangan dua pesawat, sebuah Su-33 dan Mig-29, keduanya dikerahkan dari kapal induk ‘Admiral Kuznetsov’ di lepas pantai Suriah.

Korban tewas tentara Rusia di Suriah bertambah. Bulan lalu jenderal Rusia Valery Asapov tewas di dekat kota timur Deir el-Zour, di mana pasukan khusus Rusia berpartisipasi dalam serangan darat Suriah.

Pada bulan Januari, Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani sebuah undang-undang yang meratifikasi kesepakatan dengan Pemerintahan Assad yang memungkinkan Rusia untuk menjaga basis udara di negara tersebut selama hampir setengah abad.

Tinggalkan komentar