Sep 122018
 

Jet pelatih T-38 Talon buatan Northrop, AS © USAF via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Dua pilot militer telah terluka pada hari Selasa, 11 September pagi ketika jet pelatih yang mereka kendarai jatuh di Pangkalan Angkatan Udara Sheppard, Wichita, Texas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari akun Twitter milik Sheppard AFB, pangkalan tersebut mengatakan bahwa jet pelatih Angkatan Udara AS, T-38C Talon “bergerak menuju landasan sebelum lepas landas” pada pukul 10:13 dan kedua pilot itu terlontar.

Pilot Angkatan Udara AS, Letnan Satu Charles Walet dibawa ke Pusat Medis Regional AS di Wichita Falls sebagai tindakan pencegahan; dia dilaporkan berada dalam kondisi stabil. Pilot Angkatan Udara Jerman Mayor Christian Hartmann dirawat karena luka ringan di klinik pangkalan.

“Kami bersyukur kedua anggota aircrew selamat, dan atas respon luar biasa dari personel kebakaran, keamanan dan medis kami”, kata Wakil Komandan 80th Flying Training Wing, Kolonel Lendy Renegar, dalam pernyataan tertulis.

Penyebab kecelakaan tersebut saat ini sedang diselidiki.

T-38C adalah jet pelatih supersonik, bermesin ganda dan berkursi tandem. Jet pelatih ini adalah pesawat “super trainer” pertama di dunia dan paling banyak diproduksi. Dan sebelumnya, dua pilot tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada bulan Mei 2008 di Sheppard AFB.

80th Flying Training Wing ini adalah skuadron yang melatih para penerbang untuk 14 anggota sekutu NATO.

Berbagi

  3 Responses to “Kecelakaan T-38C Talon di Texas, Pilot Cidera”

  1.  

    bergerak menuju landasan sebelum lepas landas..??

  2.  

    hoho..ciuuss amirr su..yang penting gk fatality lah ya..xixixii

 Leave a Reply