Mei 102019
 

Komandan Kapal Ocean Survey Ship Commander Liu Haishuang, disambut dengan tarian Selamat datang khas Jawa Timur yaitu ” Tari Ngremo” yang dibawakan oleh sangar seni Unesa.

Surabaya, Jakartagreater.com   –    Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E.,mewakili Danlantamal V, Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menyambut kedatangan Kapal Perang Asing asal China ( Hai Yang 25 ) dalam rangka Technical Port Calling pada Kamis 9-5-2019 di Dermaga Jamrud Utara, Surabaya.

Pejabat yang hadir dalam giat tersebut Kasatkom Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V dan Konsulat Cina. Pasukan Deputasi Merflug terdiri 1 SST Satsik Lantamal V, 1 SST Perwira Lantamal V dan 1 SST Ba/Ta Lantamal V.

Kapal perang AL Cina Hai Yang 25, dikomandani Captain Commander Zhang Tuyong Kaprang ini diawaki 147 Personil, Type Ocean Survey Ship, Purpose Technical Port Calling, Dimensi Panjang 129 M, Lebar 17 M, Draft 32,65 M, Tonnase 4900 Ton dan Persenjataan 2 Meriam 12 mm.

Sambutan oleh Asops Danlantamal V Selamat datang di Surabaya, Semoga Hubungan Baik antara TNI AL dan AL Cina dapat terus ditingkatkan dan semoga dalam pelaksanaan kunjungan dapat berjalan dengan baik.

Usai upacara penyambutan oleh Asop Danlantamal V dan penggalungan bunga kepada Komandan Kapal Ocean Survey Ship Commander Liu Haishuang, juga disambut dengan tarian Selamat datang khas Jawa Timur yaitu ” Tari Ngremo” yang dibawakan oleh sangar seni Unesa. (Dispen Lantamal V)

  17 Responses to “Kedatangan Kapal Perang China di Surabaya”

  1.  

    Kapal Perang RRC Musang Berbulu Domba….Didepan Tersenyum….Dibelakang Menikam….Ngutangin Indonesia Jor Joran….ujung ujungnya…Natuna mau dicaplok….Rakyat RRC mau digiring kewilayah NKRI….Dalihnya Mengirim Tenaga kerja….

  2.  

    spt dlm filmnya peran dunia 2.. tampang pasukan jepang ramah tamah. besok2 muka komandan/kapten berubah jadi bengis. membom Indonesia..

  3.  

    Biarpun armada tempur laut china unggul, tapi mereka bisa di kalahkan kalau di laut….

  4.  

    Hati” dg negara SUPER LICIK inih,sdh bejibun spionnya disini

  5.  

    Indonesia sebagai tuan rumah yang baik akan menerima dengan ramah semua tamu yang datang sebagaimana jika kita berkunjung ke negara lain apalagi jika yang datang adalah negara sahabat, cina banyak berinvestasi disini sama seperti cina investasi di seantero dunia baik di Amerika bahkan negara2 maju benua Eropa kita tidak perlu alergi berlebihan dengan cina yang penting bagaimana kita bersikap dan antisipasi justru kalau bisa belajar bagaimana mereka cina bisa menjadi negara yang maju, makmur, dan kaya raya

    •  

      Cukup salut buat pemikiran anda bung kabare… Saya rasa anda sebagai pemikir yang moderat dan cukup terbuka… Dan itu baik bagi bangsa kita… Karna sejak dahulu kala ide dan pemikiran tokoh Indonesia selalu jadi contoh dan banyak diimplementasikan dibanyak negara lain didunia… Yang jadi masalah adalah bangsa kita sendiri yang sering ingkar dan durhaka pada apa yang sudah kita sepakati bersama… Semisal semakin jauhnya cita cita kita berbangsa dan bertanah air… Bisa dilihat dari menyimpannya UUD yang telah kita tetapkan sebagai garis besar cita cita dan tujuan kita bernegara…jadi bukan salah siapa
      Siapa Kalou kita sulit bersaing dan mengejar bangsa maju lainya…!!!

    •  

      Siapa bilang China kaya raya ?, Kalau kaya tidak akan Gresek Gresek cari duit merantau ke negeri orang. Cina itu biarpun banyak memberi hutang PD negara lain , tapi utang dia juga banyak . Jadi berhutang untuk memberi hutang

      •  

        Cina masuk kaya lah bang, APBN kita 2000 trilyun mereka APBN nya 2 juta trilyun seribu kali kita, bahkan Amerika pun punya hutang dengan cina, perkara bangsa cina gresek2 merantau cari duit itu udah domain mereka gigih dan pantang menyerah berusaha, sejarah mencatat cina diperantauan dimanapun dulu dikucilkan, dikekang, dibully dan bahkan dibantai tetapi sejarah juga membuktikan mereka tangguh dalam penderitaan tidak gampang menyerah, bersatu kompak saling melengkapi dan selalu berusaha dengan gigih (maaf saya bukan mengagung-agungkan cina, tapi kita juga harus fair mengakui dan terbukti sekarang mereka sangat berpengaruh lebih makmur secara finansial berkat kerja keras mereka yang sangat gigih)

  6.  

    China tdk akan menyentuh Natuna karena udah dinamai Laut Natuna Utara dan wilayah sekitarnya udh jelas milik Indonesia sebagai pemilik kedaulatan yg sah

  7.  

    Kita Tunggu Aja kelanjutannya….masing2 pnya mata dan telinga dan pnya penilaian sendiri.