Mei 232016
 
tank leopard ri 2a

Tank Leopard RI (foto : Arcinc.id)

tank leopard ri 2

Tank Leopard RI (foto : Arcinc.id)

mbt leopard ri

Tank Leopard RI (foto : Arcinc.id)

Defence.PK baru saja merilis sejumlah foto dari Arcinc.id, tentang penampilan Tank Leopard RI. Dalam keterangan Defence.PK, tank ini telah datang ke Indonesia. Sebelum munculnya gambar tank Leopard RI ini, juga sempat muncul penampilan Tank Leopard RI, yang tampaknya masih di Jerman, seperti foto di bawah ini:

Tank Leopard Revolution RI

Sumber : Defence.pk / Arcinc.id

Bagikan:

  80 Responses to “Kedatangan Tank Leopard RI”

  1.  

    Top Markotop

  2.  

    Gahar siap2 melibas dperbatasan kalimantan tuk menghajar pt.91 pendekar malay

  3.  

    Berotot

  4.  

    Body ny msh ada tambahan lg apa memang cma spt itu? Kok kyk ad cantelan d pinggir body nya

    •  

      buat pijakan kaki, kalo mau gantung dstu ya oke..hiii

    •  

      Masih banyak yg kurang dari pada tampilan Leopard 2 Nex Genetarion dan Leopard Revolution, …

      Gak sama yg waktu Di Monas

      •  

        Kayanya emang bukan tank leo revolution bung.. Tank Leo 2RI hanya penamaan khusus tank indonesia kaya tank Leo 2PL punya polandia tp bukan tank Leo Revolution.. yg pasti masih dari body lebih modern tank Leo 2RI dibanding tank Leo poland sama singapore.. karena perpaduan 2 tank ini.. utk bentuk hull tank Leo 2SG dan bentuk turret tank Leo 2PL.

        Mudah2an assesoris dan dalemannya punya Revolution yg udah full automation..

        •  

          ini mah spek dari luar lebih mirip SG cuma tinggal pasang slat/cage armor bagian body belakang sama turret bag belakang ….

        •  

          Bung@prawan rondo,, kalo hull leo 2ri dilihat mirip 2a7 AMAP asli buatan yang punya.. kalo punya singapore pengembangan ST kinetic sama IDS.. ane lebih percaya pabrikan aslinya utk kualitas.. apalagi bagian dalemnya beneran spek leo revo,, makin jauh ketinggalan Leo 2S.. cuma leo 2ri kita bagian belakangnya masih pake 2a4 aslinya kalo dilihat.. yg menarik dibagian depan ditengah2 lampu kaya ada sensor or kamera tambahan..

  5.  

    keren

  6.  

    Ini yg beli jamane mbh sby….

  7.  

    Selamat datang LEO… Selamat Bertugas…!!!

  8.  

    wis apik sangar maning, klop ah..

  9.  

    mantebbb…

  10.  

    Wahh taunya udh ada dimari..wkwkw..

    Mudah2an sama kaya si leo si su jg cpet dimari…xixixi

  11.  

    Beli yg bny amunisinya…..

  12.  

    slmat brtugas kang leo

  13.  

    RI=REVOLUTION
    ARMOR URANIUM ADA TIADA.
    🙁

  14.  

    Mantapppp….

  15.  

    buat tambahan tempelan plat body armor piercing kayaknya om

  16.  

    gagah mas bro..

  17.  

    Tampulan.a gahar banget … syukur alhamdulillah jaya bangsaku…

  18.  

    kok ,,komentku muncul lama sekali kira 1-2 jam ..napa yah..? apa harus di siram air dulu yah laptopnya..?… biasanya cuma beberapa detik….
    ngak bisa ketawa lagi….:((

  19.  

    mantaap kalo ini…ini jumlahnya genap 65 atau…..

  20.  

    Warnanya kurang menarik. Kalau abu-abu pasti lebih keren. Ya kan ? Ya dong.

  21.  

    Terima kasih bung diego.. anda memang TOP…!!!

  22.  

    Lumayan drpd lo lo pada manyun
    Jgn liat casing ny tp dlmnya yg lbh pnting spt sistem senjta elektronik nya dan yg paling pnting harus lihai mengopersikan dan mengemudikan nya tank itu sendiri krn tank bukan spt mobil ato bajay jakarta.
    Ini mesin perang jd hrus handal memakai alutsista bukan dijdikan pajangan doang.

    Bravo TNI

  23.  

    Punya sedikit kelebihan dibanding leo evo nya Singapur.

  24.  

    Tambahan untuk defence 2armor intuk mengatasi rudal atau tembakan arteleri pertama jyaknya.

  25.  

    Kenapa beli Leo? Katanya nanti jalanan ambles lho coba googling aja beli Leo bisa bikin jalanan ambles, itu bukan kata saya tapi katanya seseorang jadi jangan salahkan saya

    •  

      @ bang jupri

      kalau di jalanan di daerah jawa..itu ngak problem bang….
      TAPI KALAU DI KALIMANTAN ITU TANAHNYA ,..TANAH GAMBUT….!
      DAN SUNGAINYA LEBAR 2 ..,JEMBATAN PONTON UNTUK TANK LEO ..KITA CUMA PUNYA 3 UNIT,…
      BISA 2 TANG LEO MASUK KALI YANG KEDALAMANYA 10 METER…
      JEMBATAN DI SANA RATA 2 CUMA HANYA BUAT MOTOR SAJA.DAN ORANG.
      TANK LEO,..BELI BEKAS ..DALAMNYA KOSONG,..KAPAL BUAT NGANGKUTNYA BARU 1 (KRI BINTUNI)
      BUAT LATIHAN TANK LEO ,LAPANGAN BUAT LATIHAN BELUM PUNYA…dll
      jangan sampai terulang lagi..beli barang bekas rongsokan.., biaya jd lebih tinggi..
      coba googling yah bang jupri…

      nkri…jaya

  26.  

    Ko’ defence.pk sering britain tni… Ktanya situs pakistan… Ada yg tau…??? Apa krena Em…

  27.  

    Ingat leo ingat bung melektech sama bung dexter …
    Peace

  28.  

    dateng jg akhirnya….

  29.  

    Kalau tampilan Leopard RI kurang angker yaa ….mudah2an PT.Pindad bisa mengupgrade tampilan biar greget bukan tank yang biasa-basa aja

  30.  

    Wiiiiii… Setroong..
    Ayo bikin camo yang sangarr, Jagan gitu” aja..
    Bosen…
    Sekali” yang camo model pixel, biar g jadul gitu..

  31.  

    Kadang-kadang Saya merasa sedih, mental orang Indonesia sering menghakimi sesuatu terlebih dahulu. Ya baiknya kalau gak ngerti ya sudah diam aja, yang ngerti aja kadang masih salah, apalagi Kita yang sama sekali gak ngerti, cuma ikut-ikutan kata orang aja, disebelah bilang gini, Kita ikut bilang “Iya mestinya begini”, disini bilang begitu, Kita ikut bilang “masa kaya gini, harusnya begitu”, mending argumennya pake elmu, lebih banyak yang asal ngomong doang, mungkin waktu kecil sering bohong ya jadi terbawa sampe tua atau waktu sekolah sering balelo ke guru ya, disuruh baca halaman sekian-sekian supaya bisa jawab soal, baru diliat tuh soal dan belum dikerjain udah bilang, “wah no sekian gak ada jawabannya, belum pernah diajarin nih”. Mudah-mudahan kita tidak berlaku seperti anak kecil, atau jangan-jangan yang sering ribut disini emang masih kecil, eh tapi ternyata memang anak jaman sekarang sudah mengalami evolusi, badannya bongsor-bongsor, tapi otaknya kecil-kecil, karena biasa belajar instan. Nah yang udah tua juga pada keras kepala pendapatnya itu ya itu, gak mau Salah, gak bisa menerima pendapat orang lain yang lebih relevan dan berilmu jadilah ngomong dimedia, tambah rusuh hehe. Kembali lagi ke topik:

    1. Dulu waktu mau beli ini tank, semua pada ribut, ambles lah, ini lah, itu lah.
    2. Pas udang dateng, pada seneng, wah ternyata bagus ya, dipake defile HUT TNI keliatannya gagah, keren ya, semua pada bangga, kemudian diacara-acara yang ditampilkan tank ini pada selfie didepan tank, upload ke fb, twitter, simpan dihape, ditampilin jadi display picturenya BBM, WA, Line dan sejenisnya.
    3. Udah lama gak ada kabar, muncul banyak komentar orang orang hasil persaingan pemilu, “ini kan jaman Pak anu, barang rongsokan, gak ada ini, gak ada itu”. Trus kubu sebelah nanggepin, “masih mending jaman Pak anu yang kemarin, dari pada jaman Pak ini, gak ada ya dibeli, itu semua hasil rejim kemarin, yang rumusin MEF juga jaman kemarin”.
    4. Nanti pas udah dateng diulang lagi point no 2, Nanti juga pada seneng, bangga, keren dan lain lain.
    5. Nah kalau udah semuanya dateng, trus tank nya dipake latihan, dipake ini itu, setelah itu ternyata ada yang mogok, ambles, rusak, rame lagi “tuh kan gw bilang apa, pada ribut lagi”.
    6. Begitu seterusnya dan terulang lagi.

    Hehe, gak usah direply komentar Saya ini, hanya untuk dibaca, itu juga kalau ada yang merasa, kalau gak abaikan saja 😀

  32.  

    sorry msh awam, turent di gambar itu apakah senjata atau hanya suport ya?

  33.  

    bantingn yg cukup telak buat yg merasa

  34.  

    Seperti nya indonesia harus ambil tank armata krn singapur udh punya tank leo juga !!

  35.  

    Harga armata brp? Harga leo revo 2 brp? Jika harga armata lbh mahal sdikit, mending beli armata krn label yg disandangnya sbg tank trkuat di dunia, sebab kita sdh miliki beberapa tank leopard revo, jadi sangat di sarankan beli armata rusia. Salam.

  36.  

    KOMPOR-MU RONGSOK !

  37.  

    Hadehh aku nunggu TANK TOP nya pindad kok gak muncul muncul..sih…ehh malah yang muncul bajay…

  38.  

    Mudik naik tank bro, anti macet…hehehe…

  39.  

    2tahun pemerintah baru satu alutsista belum ada yang kebeli

  40.  

    baru juga dateng dipelabuhan..dan masih di”packing”….masa harus lengkap…. apalagi ada perangkat yg sensitif ngga akan dipasang dulu…nanti setelah sampe kandangnya…baru asesorisnya dipasang dan dilengkapi…baru deh di comment.. kira2 gitu gambarannya…. jangan dikit2 jelek dll…berdoa tuh yang baik… sudah Leopard aja…tetangga gerah bin gelisah..gimana nanti produk pindad jadi yg versi NG…heheehehe

  41.  

    Banyakin Beli ATGM atau MLRS aja,lebih lincah dan fleksibel

  42.  

    Kita patut bersyukur sudah bisa medapatkan tank leopard ini…
    Jangan pandang model.a tapi pandang kehandalan tank ..
    Sehebat apapun alutsista tetap saja bisa dilumat amunisi..

  43.  

    Pembelian selanjutnya wajib ambil yg baru, The New Leopard Revolution.. jangan beli bekas lagi.. malu waktu liat bantalan karet LEO RI kayaknya udah pada tipis n gripis.. kesannya maksain banget.. Buat para petinggi TNI mohon dipertimbangkan buat membeli MBT ARMATA dr Rusia buat pendamping MBT LEO REVO RI.. jika ingin TNI disegani jangan tanggung-tanggung belanjanya.. walaupun menyeseuaikan dengan anggaran namun beli baru jelas lebih menguntungkan dan terlihat lebih gagah dan berwibawa, dari pada beli second terkesan dipaksain dan di ada2in.. SALAM NKRI

  44.  

    Jngan sok.pinter yg koment ktnya tank leo bisa d sgala medan, kau tau mmng di kalimantan hutan nya gmna? Di kaltim terutama kalimantan tu bnyk rawa mas klo tank lwat rawa apa.bisa jalan?????? wassalam

  45.  

    Sepertinya ngurangin berat sebenarnyaa.. Tapi tdk mengesampingkan daya gempur nya.. Tambah gessit.. He..3x

  46.  

    ayoo beli lagi 2nd leopard 2A4nya…genepin 250-350..aselsan udah menunggu untuk Bantu upgrade…kurang dikit lagi…ntar yg genepin jd 400-500 unit Biar T90nya..xixixi

  47.  

    Gak usah pada banyak bacot.. Tank Leo bakalan ambleslah.. terlalu beratlah.. emg yg pada bilang gitu udah pernah ngoperasikan si LEO.. yg jelas TNI jauh lebih pinter dan lebih tau bagaimana cara menggunakan Tank Leo.. jadi gak usah pada ngajarin TNI.. So.. klo bisanya cuma nonton ya nonton aja.. gak usah banyak koment gak mutu..

 Leave a Reply