Nov 112016
 

pelayanan-kesehatan-di-perbatasan-2

Banyak cara yang dilakukan oleh prajurit TNI khususnya yang bertugas di wilayah perbatasan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Seperti satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan yang berhasil merangkul masyarakat Papua untuk lebih dekat dengan TNI.

Berbagai macam acara kebersamaan TNI dengan masyarakat beberapa kali digelar, seperti pameran bakti TNI, mengajak anak-anak jalanan untuk belajar bela negara sambil berkemah, dan yang terbaru adalah memperingati hari Pahlawan 10 November, anggota Yonif 122/Tombak Sakti membagikan buku bersampul merah putih berlatar burung Garuda.

Kegiatan ini mendapat apresiasi luar biasa dari Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian. “Mereka (Yonif 122/TS) sudah berkarya dengan luar biasa. Mereka berhasil merangkul dan membantu masyarakat setempat,” ujarnya, diJayapura, Jumat (11/11/2016).

Hinsa berharap apa yang dilakukan oleh anggota Yonif 122/Tombak Sakti dapat menjadi contoh bagi yang lain. “Bekerja dengan ide cemerlang, kreatif, memiliki inovasi dan pandai merangkul, itulah yang haru dilakukan tanpa melupakan tugas pokok sebagai prajurit TNI, itu merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat di perbatasan dan pedalaman. Saya salut dengan kerja para Satgas Pamtas ini,” katanya.

Bagikan:

  10 Responses to “Kedekatan Yonif 122/Tombak Sakti Dengan Masyarakat Papua”

  1.  

    Mantap!

  2.  

    Mantap…Terus rangkul & jaga masyarakat dari hasutan orang yg tdk bertanggung jawab.

    Bersama Rakyat TNI kuat !!

  3.  

    Josss

  4.  

    Jati diri TNI adalah berasal dari rakyat, jika mereka sudah bersatu dan bersama sama rela mati demi NKRI maka sungguh itu merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan oleh lawan

  5.  

    makin dekat makin hangat, yang mau bikin rusuh ke planet mars aja.

  6.  

    Batalyon 122/tombak sakti dekat rumah saya,,,
    Di dolok masihul,sumatera utara

  7.  

    maju terus pak TNI

  8.  

    makin bagus aja citra TNI indonesia

  9.  

    pendekatan seperti ini harus terus dilakukan untuk masyarakat papua, karena mereka membutuhkannya.

 Leave a Reply