JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 042015
 
Ilustrasi teror. (Charles Erbianco/Flickr)

Ilustrasi teror. (Charles Erbianco/Flickr)

Jakarta – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mengeluarkan peringatan ancaman keamanan bagi warganya yang berada di Surabaya. Pernyataan itu termuat dalam laman situs resminya, Sabtu, (3/1).

“Kedutaan Besar Amerika Serikat menyadari adanya potensi ancaman terkait hotel-hotel dan bank-bank Amerika Serikat di Surabaya, Indonesia,” tulis kedutaan AS dalam pernyataan di situs resminya itu.

Dalam pernyataannya itu Kedutaan AS, merekomendasikan peningkatan kewaspadaan dan kehati-hatian saat mengunjungi fasilitas-fasilitas tersebut. memang tidak ada rincian lebih lanjut dalam pernyataan Kedubes AS itu.

Pihak kedutaan juga menyarankan semua warga negara Amerika Serikat yang berada di Surabaya maupun di luar Surabaya untuk melakukan penyetelan terhadap telepon genggam mereka. tujuannya agar mereka mendapatkan peringatan dini soal ancaman keamanan yang disediakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi jelas dari pihak kepolisian Indonesia soal peringatan ini. Namun belakangan, beberapa penangkapan terhadap warga Indonesia yang diduga terkait dengan kelompok radikal ISIS cukup membetot perhatian dunia.(CNN Indonesia).

Berbagi

  88 Responses to “Kedubes AS Keluarkan Peringatan Ancaman Keamanan di Surabaya”

  1.  

    Mungkin ISIS dibawa kesini, biar suatu saat mereka bisa ber-akting disini..

    •  

      waspada aja…. belajar dari pengalaman,,, banyak aksi pengeboman di Indonesia dgn di dahului keluarnya “Travel Warning” ke Indonesia oleh departemen luar negri Paman Sam…..

    •  

      Setuju bung Navajo, biasanya travel warning deplu AS akurat

    •  

      Akurat karena buatan sendiri. Aneh gak masuk akal ada Isis di indonesia memangnya kaum islam disini tertindas?

      Hal aneh lagi komnas ham meminta sang presiden untuk berdialog dengan papua dan menghindari pendekatan kekerasan… dan lucu ya militer pun malu2(malu2in) alias nanggung meningkatkan kekuatannya di papua.. apakah jiwanya sudah terbeli dengan cukong aseng jadi malu2 mau bertindak.. semoga prasangka saya salah tapi…

      Ya tunggu saja tahun 2015 yang penuh tipu daya

      •  

        Jika itu memang buatan mereka, ini adalah KESEMPATAN bagi kita untuk membongkar dan memberi bukti nyata kepada dunia. Bukankah mereka sudah memberi tahu? Dipastikan mereka dongkol, jengkel, marah karena kita bisa mengantisipasi.

    •  

      Mengapa Isis dibuat dan diperkuat?
      Agar perpecahan terus timbul ditimur tengah sehingga tidak ada kestabilan ekonomi serta ideologi Isis dapat disebarkanke negara2 target amerika berikutnya spt indonesia karena urusan papua dan usa tidak perlu mengeluarkan biaya mahal membuat timteng tidak stabil
      Fokus kekuatan militer usa pindah ke eropa untuk krimea dan asia untuk lcs dan papua..
      Indonesia terus dilemahkan dengan hembusan Isis melalui corong media yang dibeli
      Tahun 2015 adalah tahun penuh tipu daya dan…

    •  

      Saya setuju dengan Bung “try to be a SILENT READER’……ISIS sengaja dibawa ASU ke Indonesia..

    •  

      Ada yang baru sembuh….

  2.  

    wew isis lagi, ga pernah tobat ya

  3.  

    pertamax

  4.  

    TenGgelamkan. Saja ISIS

  5.  

    sudah bgitu jauhkan pengaruh isis di sini??

  6.  

    Eeeehhhhmmmm. . . .ISIS lg. . . . .ISIS lg. . . .boq ya tobat. . . . .ya. . . .capek dech. . ….

  7.  

    wah,,,perasaan aman aman aja negara indonesia tercinta. ga ada angin ga ada badai kok di bilang surabaya ga aman..

    •  

      ho oh… benar itu bang. Ada apa lagi ini … kalau benar masa sih keduluan Intelijen luar daripada Badan Intelijen dalam negeri … ??? memang benar ya pernyataan panglima TNI dulu, bahwa semenjak era reformasi intelijen kita agak mandul. Semoga nanti kedepan BIN bisa sekelas kualitasnya dengan Badan2 inteligen asing.

  8.  

    Maling teriak maling.

  9.  

    konfirmasi dong bin dan polri ono opo iki………..

  10.  

    Ada apa paman sam bt peringatan untuk warganya mana bindan polri.

  11.  

  12.  

    moga negaraku trcinta ttp aman dan damai sejahtera. aamiin

  13.  

    Suka atau tidak biasanya travel warning AS tepat, kalau travel warning Ausi biasanya ngawur.

  14.  

    Karena ada pasukan Rusia yang membantu evakuasi AirAsia ….jadi asu takut warganya disadap

  15.  

    Siapa tau? Barangkali saja NSA sudah menyadap atau dapat info. Waspada saja. Kalau mau jelas coba tanyakan saja di situs illuminati.com (illuminati nya diketik terbalik, itanimulli.com)

  16.  

    biasa udah ngga heran, emang smua udah di setel ama usa, liat aja sejarah bangsa ini masa lalu, kuncinya satu aja asal pemimpin kita ngga korup, dan laksanakan kewajiban dg amanah

  17.  

    amerika adalah dajjal yg sebenarnya

  18.  

    ASU tetep ASU bunyi dulu sblom perang.

  19.  

    Betul bung Brembo, mereka yg buat jadi mereka tau….

  20.  

    “serba tahu” dalam hal teroris tapi nggak mau tau tentang masalah separatis… Lawan teroris = gak ngelanggar HAM, lawan separatis = ngelanggar HAM…

  21.  

    Jangan anggap remeh berita ini..semoga BIN bisa menanggani dengan baik..jangan coba” menggangu negara ini!! Apalagi situasi di surabaya lg agak kritis dgn kejadian air asia..

  22.  

    ASU ada2 aja.. makanya jangan kebanyakan musuh loe.

  23.  

    Siape lagi yg bikin sel-sel teroris di satu negara klo,bukan si asu biangnye..akhir zaman ya begini banyak fitnah buat ngejelekin salah satu agama, biar bisa di adu domba, agar bangsa ini pecah & hancur tanpa harus dijajah dg kekuatan militer waspadalah..!!

    …NKRI HARGA MATI…

  24.  

    Jangan2 (maap) kcelakaan Air Asia ada hub dgn ISIS…???

    Tapi dr smua itu, jgn smpai Intel Asing lebih tau “jeroan” rumah kita dbanding Intel Tuan Rumah, parah itu namanya…

    Sekelas dan sehalus ASU smpai mberitakan sperti itu, dgn resiko bahwa Dunia akan tau kalo mreka mngawasi (meng-intel-i) Indo, brarti sudah termasuk URGENT…

    Smoga tidak terjadi apa2…

  25.  

    Amerika itu didepan berlagak teman
    dibelakang menikam ..
    Indonesia kudu ati-ati dan waspada bergaul dgn yg satu ini ..
    Bila menyangkut aqidah, fanatisme agama sangat sensitif sekali .. toh kalopun ISIS ada di INDONESIA medan juangmu bukan dimari tapi ditimteng dan pergilah dr NKRI …

  26.  

    SETUJUUUUUU…

  27.  

    Kita bisa apa sih menghadapi hegemoni nya USA?? Sudah nature nya yang kuat memangsa yang lemah (secara fisik)….. hehehe. Miris memang, tapi itulah kenyataan.. kecuali “perang” nya dibawa ke “level yang lebih tinggi”. Yaitu perang “NILAI”… tapi skali lagi, banyak orang (rakyat) Indonesia yang lebih amerika, bahkan dari orang Singapura sekalipun.. dengan sok-sok mencontohlogat gaya bahasa–nilai-nilai barat(amerika), membangga-banggakan USA dan lain sebagainya… Hampir sebagian besar Institusi negara pun mendukung itu… KITA MAKIN KEHILANGAN NILAI BANGSA KITA SENDIRI. kita butuh seorang “EVO MORALES” berani dan mendengarkan rakyat nya.

    Pendidikan Kebangsaan, Religius, dan Norma-Norma ke Indonesia an MAKIN DIGERUS untuk DIHILANGKAN atas nama keterbukaan pikiran– atas nama merespon jaman modern… Bahkan pernah ada Miss Indonesia yang katanya PINTAR dan CERDAS tidak paham SILA2 PANCASILA.!!!!!!!!

    Wajar kalo kita cuma ada untuk dijajah dan diperkosa oleh kekuatan dan budaya AS-Sing…

    Pemimpin yang punya Agenda masing-masing, dan mendidik rakyat untuk saling benci karena agenda dan politik.. melindungi kepentingan kroni-kroni dan pendukung keuangan serta politiknya, meninggalkan kepentingan BANGSA INDONESIA demi keamanan Jabatan…

    KITA BUTUH ORANG_ORANG yang PATRIOTIS DEMI BANGSA KEDEPAN… Bahkan rela berkorban, tidak hanya Nyawa, tapi juga NAMA BAIK, dan Kehidupannya.

    Astaghfirullaah hal’aazim…
    TUHAN AMPUNI dan Kasihi kami…….

    Demi ALLAAH!! Kita Harus bangkit!!!!
    DEMI INDONESIA..!!! DEMI NUSANTARA RAYA !!!!!!!!
    DEMI DARAH, NYAWA, DAN PENDERITAAN NENEK-KAKEK KITA !!!
    DEMI ANAK-CUCU KITA NANTI…!!

    wallaahu’alaam
    M E R D E K A !!!!!!

  28.  

    Jgn2 sigugug menggonggong bgt mau mengganggu ekonomi RI.
    Orang, negeri kita saat ini aman2 sj, ga ada apa2. Mudah2an slmnya.
    Dasar propokatif, tukang bikin rusuh, dan raja teror dunia.
    Inget luh! Suatu saat justru negaramu yg akan rusuh dan terkoyak.

  29.  

    dan jgn heran kalau suatu saat terjadi demo masal, sbb rakyat udah muak, bosan, sakit hati, dendam, pada elit” politik kita, pemimpin” kita yg korup dan ngga amanah

  30.  

    kalau mereka mau mengganggu warga america ya silah kan asal jgn mengganggu stabilitas negara kita aja,kalau mereka ada masalah dgn America itu urusan mereka,….. mengenai ISIS siapa yg di belakang mereka…??? saya pikir kawan2 semua tau,siapa yg menanam maka dia lah yg akan menuai buah nya

  31.  

    Su Asu pancen asu tenan.seluruh indonesia aja sekalian di bilang ga aman buat kamu termasuk papua. Ga.ada you indonesia tetap aman bahkan akan lebih maju
    Pancen sekali asu tetep asu.

  32.  

    ISIS=USA. moga warga gak mudah terpancing berita, yg pada akhirnya resah sehingga mudah di susupi…

  33.  

    usir aja tuh warga asu sama dubesnya sekalian gak ada mereka juga nggak ngaruh untuk kita…

  34.  

    Aneh

  35.  

    Ausi & Asu suka Lebay soal Travel Warning..

  36.  

    sapta solder hrd brtindak, tak ada lg proyek troris, potong smua sel2nya walaupun pahit, lakukan semuanya, negeri ini hrs tegak sampai akhir zaman

  37.  

    Peringatan ASu ini sebaiknya dicounter pula oleh kewaspadaan kita terhadap aksi2 ASu yang bisa merongrong keamanan kita, karena ASu adalah ” the real terorist ” dan aksi2 balasan terhadap ” the real terorist ” tsb yang bisa membahayakan kita !!!

  38.  

    saya sebagai warga surabaya asli merasa aneh apa yg di takutkan oleh paman sam disini aman aman aja kok klo paman sam mw jalan jalan ke bungkul sunan ampel tugu pahlawan musium KS KRI pasopati aman aman saja kok apa yg perlu di takutin disini jg basis NU bukan basis ISIS

    •  

      apa yang mereka ketahui belum tentu ente ketahui kan, kita juga belum tau apakah ancama itu benar atau tidak cz yang bekerja dibidang ini adalah intelejen, kita punya intelijen mereka juga punya intelejen dan pastinya data intelejen tidak akan dibuka untuk publik

      •  

        Intelijen USA telah (pernah) terbukti gatot lho bung, ketika tdk mampu membuktikan senjata pemusnah masal milik Irak jaman presiden Sadham Husein (terlepas itu semua cuma skenario politik) ..

  39.  

    naon maksudna asu ngajak perang?

  40.  

    mengapa negara UEA, Qatar, arab saudi, kuwait yg mayoritas negara muslim serta posisi geografis ada di timteng adem anyem dengan adanya isis ya, jarang atau bahlan tidak ada terdengar aksi teroris pada negara2 tersebut, bandingkan dengan indonesia yg letak geografis sangat jauh bila dibandingkan dengan negara2 konflik timteng.

  41.  

    * Benar2…. New Hope *

    Kembalinya anak didik Moerdani kepanggung pemerintahan, ada kesamaan kondisi, membawa teroris masuk ke dalam rumah. perhatikan kondisi negara periode 2000 – 2004, bandingkan pula dgn kondisi 2004-2014.

    # baru beberapa hari menjabat….

    mungkin masalahnya ada pada masinis dgn locomotive nya tidak seperti pemahaman tradisional masyarakat kita, tapi membawa pemahaman baru, sekedar menghidupkan mesin sementara kontrol laju dan arah ..”bukan urusan saya”

    apakah kondisi NKRI akan mengalami kemunduran seperti periode 2000-2004 ??
    semoga tidak.

  42.  

    kenapa selalu surabaya ? hmmm ?

  43.  

    ANE HARUS NGAPAIN NGKONG MAKAN AJE SUSAH…

  44.  

    Politik propaganda untuk memecah belah anak bangsa

  45.  

    yah harus waspada semua ,apalagi si Paman sudah memberi warning…

  46.  

    lucu si asu ini….nasionalisme harus tetap kita jaga bila sewaktu waktu negara membutuhkan kita akan selalu siap. brigade tiji tibeh ( mati siji mati kabeh)

  47.  

    HTI, PKS, ISIS, + OPM sejatinya adalah kelompok2 yang dijadikan bidak ASU. Yang satu bawa isu Anti Pancasila dan ANTI HAM, yang Satu Berlagak Sebagai Pejuang Kemerdekaan dan HAM. Ujungnya sama, menghendaki perpecahan NKRI

  48.  

    Kalau memang takut di surabaya silakan minggat dari nkri, repot amat… Siapa yang butuh asu ? Gak ada. Saya heran aja sama asu ini selalu bikin tegang suasana aja. Tolong kepada presiden keluarkan asu ini kami tak butuh negara propaganda/menganggu nkri

  49.  

    Intelegen sudah tau kongsinya ga sesuai dengan kontrak..
    Bisa berimbas ke IHSG..Investor.

    Guyup rukun gotong royong.
    darah kita merah
    tulang kita putih
    NKRI

  50.  

    Saya setuju dengan Bung “try to be a SILENT READER’……ISIS sengaja dibawa ASU ke Indonesia..

  51.  

    Panglima besar jenderal sudirman, pernah berucap, semua di Indonesia bisa berubah ubah, biar politik, ekonomi, kesejahteraan rakyat, kebudayaan dan perilaku penguasa pada masa masa yg akan datang di Indonesia, tetapi yg tidak pernah akan berubah adalah ” TENTARA NASIONAL INDONESIA ” sebagai benteng terakhir bangsa indonesia sebagai penjaga negara kesatuan Republik indonesia, kata kata inilah,sebagai makna yg sampai sekarang dipegang oleh setiap prajurit sapta marga. Dan menurut saya tentara seperti inilah yang tidak dipunyai oleh negara negara lain, seperti di timur tengah yg bisa di obok obok oleh isis , tentara nya sudah terpecah pecah berdasarkan mazhab nya masing masing,dan kepentingan masing masing jendralnya berdasarkan sponsor yg datang dari pihak asing untuk bisa menguasai sumber daya alam negeri tersebut.
    SEMOGA TNI MASIH SEPERTI YG DI INSTRUKSIKAN OLEH JENDRAL BESAR SUDIRMAN ,bahwa hanya tinggal tni lah yg tidak akan pernah berubah sampai akhir zaman.

    Insya Allah.

  52.  

    tni digoyang isu MLRS – OPM memanas – tangtangan ISIS – TNI AL dipaksa mengeluarkan asset nya u/ilegal fishing – ngumpulnya kekuatan dunia dlm aksi kemanusiaan musibah airasia- warning kedubes AS – LSM HAM menekan Jokowi untuk menarik militer dari papua – warning di rumah Moeldoko.
    variable lain :
    fluktuasi harga bbm, naiknya TDL, naiknya harga GAS, Rupiah melemah, bansos keagamaan dihentikan.
    ——————
    adakah yg melihat hal ini adalah satu paket..?

  53.  

    Orang awam jg bisa nebak kok, asu sendiri yg buat kerjaan trus dia sendiri yg buat ulah, moga2 aja indonesia bisa tegar dan ulet kayak vietnam, vietnam perang secara fisik indonesia perang proxy/urat syaraf

  54.  

    Betulll

  55.  

    hati-hati, kalau terjadi pun bisa jadi otak pelakunya adalah ASU sendiri dgn agen CIA nya

  56.  

    dan jika presiden melaksanakan.permintaan HAM sprti yg bung doni tulis maka sdh jls lah kehancuran negara tercinta ini tdk akan lama lg,dan.smakin jls lah rencana memecah belah NKRI akan.sgera terwujut,smoga sja itu tdk terjdi bung dan smoga sja.memang tdk akan terjdi,yg jdi pertanyaan mendasar jika itu terjadi siapa yg hrus disalahkan??

  57.  

    Satu paket ya bung donnie… berarti ancurr udah negri kita ini, jadi kliatan kalo banyak org penting kita adl kakitangan mereka. Apa itu berarti akan lebih jelas di bln 5-6 2015 ini

  58.  

    @bung doni,,kalo prabowo yg jd president pasti indo semua masalah akan teratasi ya,,hutang lunas dalam sekejap,usa gk brani macam2,rakyat sejahtera,ekonomi meningkat,bbm+listrik+gas: semua d subsidi pokoknya biar tekor asal kesohor,mafia semua lenyap,lsm+opm lenyap(di culik)

  59.  

    hadeh coment nya masih terasa aura 2014 kemaren.

  60.  

    timur tengah udah tak menarik lagi buat USA jadi giliran asia pasifik mau di obok obok pertama ya indonesia mumpung pemerintahan nya lemah jadi kita siap siap perang gerilya lawan USA

  61.  

    seandainya bnr2 hrus perang.sya pribadi siap maju digaris depan demi NKRI,tapi apakah mrk para antek antek asu dan lsm lsm yg mengatasnamaka HAM itu juga siap maju perang??yg pasti tdk,,mrk aka mencari tmpt sembunyi yg aman atau bahkan aka mengungsi keluar dr NKRI,jd sgt timpang sekali kan?dimana disaat damai pemerintah tdk pernh bisa memberikan kesejahteraan rakyat nya,SDA kitaenth larinya kemana???hanya dinikmati segelintir oknum???bukankah seluruh harta kekayaan negara,hanyalah untuk kemakmuran.rakyatnya??tpi sdh makmurkah rakyat negara ini???sya kira masih jauh dr kata makmur,blm lg rakyat makmur,jika ada perang rakyat juga yg meski maju ikut berperang,smentara kwajiban pra pemimpin kita buat menyejahterakan rakyat nya tak lbh hanya sekedar janji janji kampanye belaka,,jika bnr bnr ada perang itu adlah kesempatan buat rakyat untuk memburu para pejabat pejabat yg slama ini korup dan terkesan.hanya memikirkan kekuasaan dan partai nya

  62.  

    bukanlah hal sulit bila membuat teror setelah ada warning dari ASU.karena banyaknya oknum rakyat dari segala lapisan negeri ini yang menjadi antek asing.peran BIN amatlah vital bagi negeri ini tetapi menjadi kacau sejenak setelah adanya reformasi.semoga sekarang bisa mengadaptasi situasi dan kondisi yang dimana semakin banyak saja bedebah2 yang menjual harga dirinya pada asing demi tatha,kekuasaan dan kekayaan.teror akan tumbuh subur bila dibalut oleh tokoh2 panutan dan diselimuti kain mori oleh LSM,ORMAS,SEKTE,ALIRAN AGAMA tao POLITIK.sebagai anak pertiwi..hanyalah doa dan raga yang bisa aku berikan bila diberi kesempatan karena selebihnya aku hanyalah insan pinggiran yang hidup untuk mengais harapan demi perut.

  63.  

    InsyaAllah, tidak terjadi apa-apa di negara kita tercinta, semoga tahun ini dan seterusnya Indonesia Jaya!

    Maaf OOT, tapi ada yang unik, kemaren kalo ada yg sempet nonton ILK (Indonesia Lawak Klub), kalo gak salah si Ronald Wirapradja ngulik tentang siklus 7 abad 70 tahun, dimana intinya dia bahas tentang kejayaan kerajaan di nusantara yg dulu usianya cuma sampek 70 tahun, dan tahun ini Indonesia merdeka udah tahun ke 70, tetapi semoga tahun ini bukan tahun terakhir kedaulatan NKRI.

    InsyaAllah, Indonesia bakal tegak berdiri hingga akhir zaman, amiin

  64.  

    isis memang udah lama di indonesia.kebetulan dulu thn 2005an punya kenalan orang isis,organisasinya lumayan bagus ada tingkat-tingkatan,untuk kenalan saya,saya kurang paham tingkatannya masalahnya organisasi ini lumayan tertutup.sebelum kita masuk harus kenal salah satu anggota dulu baru kita bisa setelah itu ikut pertemuan anggota.itulah saat kita kuat mental kalo tidak kuat kita bisa kecuci otak.anggotanya juga berbaur dengan masyarakat jd susah bedain.waktu itu dia sering ngumpulin iuran sekitar 20 orangan tapi skarang udah lose kontak.

 Leave a Reply