Kedubes AS Keluarkan Peringatan Ancaman Keamanan di Surabaya

88
80
Ilustrasi teror. (Charles Erbianco/Flickr)
Ilustrasi teror. (Charles Erbianco/Flickr)

Jakarta – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia mengeluarkan peringatan ancaman keamanan bagi warganya yang berada di Surabaya. Pernyataan itu termuat dalam laman situs resminya, Sabtu, (3/1).

“Kedutaan Besar Amerika Serikat menyadari adanya potensi ancaman terkait hotel-hotel dan bank-bank Amerika Serikat di Surabaya, Indonesia,” tulis kedutaan AS dalam pernyataan di situs resminya itu.

Dalam pernyataannya itu Kedutaan AS, merekomendasikan peningkatan kewaspadaan dan kehati-hatian saat mengunjungi fasilitas-fasilitas tersebut. memang tidak ada rincian lebih lanjut dalam pernyataan Kedubes AS itu.

Pihak kedutaan juga menyarankan semua warga negara Amerika Serikat yang berada di Surabaya maupun di luar Surabaya untuk melakukan penyetelan terhadap telepon genggam mereka. tujuannya agar mereka mendapatkan peringatan dini soal ancaman keamanan yang disediakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi jelas dari pihak kepolisian Indonesia soal peringatan ini. Namun belakangan, beberapa penangkapan terhadap warga Indonesia yang diduga terkait dengan kelompok radikal ISIS cukup membetot perhatian dunia.(CNN Indonesia).

88 KOMENTAR

  1. Kalau memang takut di surabaya silakan minggat dari nkri, repot amat… Siapa yang butuh asu ? Gak ada. Saya heran aja sama asu ini selalu bikin tegang suasana aja. Tolong kepada presiden keluarkan asu ini kami tak butuh negara propaganda/menganggu nkri

  2. Panglima besar jenderal sudirman, pernah berucap, semua di Indonesia bisa berubah ubah, biar politik, ekonomi, kesejahteraan rakyat, kebudayaan dan perilaku penguasa pada masa masa yg akan datang di Indonesia, tetapi yg tidak pernah akan berubah adalah ” TENTARA NASIONAL INDONESIA ” sebagai benteng terakhir bangsa indonesia sebagai penjaga negara kesatuan Republik indonesia, kata kata inilah,sebagai makna yg sampai sekarang dipegang oleh setiap prajurit sapta marga. Dan menurut saya tentara seperti inilah yang tidak dipunyai oleh negara negara lain, seperti di timur tengah yg bisa di obok obok oleh isis , tentara nya sudah terpecah pecah berdasarkan mazhab nya masing masing,dan kepentingan masing masing jendralnya berdasarkan sponsor yg datang dari pihak asing untuk bisa menguasai sumber daya alam negeri tersebut.
    SEMOGA TNI MASIH SEPERTI YG DI INSTRUKSIKAN OLEH JENDRAL BESAR SUDIRMAN ,bahwa hanya tinggal tni lah yg tidak akan pernah berubah sampai akhir zaman.

    Insya Allah.

  3. tni digoyang isu MLRS – OPM memanas – tangtangan ISIS – TNI AL dipaksa mengeluarkan asset nya u/ilegal fishing – ngumpulnya kekuatan dunia dlm aksi kemanusiaan musibah airasia- warning kedubes AS – LSM HAM menekan Jokowi untuk menarik militer dari papua – warning di rumah Moeldoko.
    variable lain :
    fluktuasi harga bbm, naiknya TDL, naiknya harga GAS, Rupiah melemah, bansos keagamaan dihentikan.
    ——————
    adakah yg melihat hal ini adalah satu paket..?

  4. dan jika presiden melaksanakan.permintaan HAM sprti yg bung doni tulis maka sdh jls lah kehancuran negara tercinta ini tdk akan lama lg,dan.smakin jls lah rencana memecah belah NKRI akan.sgera terwujut,smoga sja itu tdk terjdi bung dan smoga sja.memang tdk akan terjdi,yg jdi pertanyaan mendasar jika itu terjadi siapa yg hrus disalahkan??

  5. @bung doni,,kalo prabowo yg jd president pasti indo semua masalah akan teratasi ya,,hutang lunas dalam sekejap,usa gk brani macam2,rakyat sejahtera,ekonomi meningkat,bbm+listrik+gas: semua d subsidi pokoknya biar tekor asal kesohor,mafia semua lenyap,lsm+opm lenyap(di culik)

  6. seandainya bnr2 hrus perang.sya pribadi siap maju digaris depan demi NKRI,tapi apakah mrk para antek antek asu dan lsm lsm yg mengatasnamaka HAM itu juga siap maju perang??yg pasti tdk,,mrk aka mencari tmpt sembunyi yg aman atau bahkan aka mengungsi keluar dr NKRI,jd sgt timpang sekali kan?dimana disaat damai pemerintah tdk pernh bisa memberikan kesejahteraan rakyat nya,SDA kitaenth larinya kemana???hanya dinikmati segelintir oknum???bukankah seluruh harta kekayaan negara,hanyalah untuk kemakmuran.rakyatnya??tpi sdh makmurkah rakyat negara ini???sya kira masih jauh dr kata makmur,blm lg rakyat makmur,jika ada perang rakyat juga yg meski maju ikut berperang,smentara kwajiban pra pemimpin kita buat menyejahterakan rakyat nya tak lbh hanya sekedar janji janji kampanye belaka,,jika bnr bnr ada perang itu adlah kesempatan buat rakyat untuk memburu para pejabat pejabat yg slama ini korup dan terkesan.hanya memikirkan kekuasaan dan partai nya

  7. bukanlah hal sulit bila membuat teror setelah ada warning dari ASU.karena banyaknya oknum rakyat dari segala lapisan negeri ini yang menjadi antek asing.peran BIN amatlah vital bagi negeri ini tetapi menjadi kacau sejenak setelah adanya reformasi.semoga sekarang bisa mengadaptasi situasi dan kondisi yang dimana semakin banyak saja bedebah2 yang menjual harga dirinya pada asing demi tatha,kekuasaan dan kekayaan.teror akan tumbuh subur bila dibalut oleh tokoh2 panutan dan diselimuti kain mori oleh LSM,ORMAS,SEKTE,ALIRAN AGAMA tao POLITIK.sebagai anak pertiwi..hanyalah doa dan raga yang bisa aku berikan bila diberi kesempatan karena selebihnya aku hanyalah insan pinggiran yang hidup untuk mengais harapan demi perut.

  8. InsyaAllah, tidak terjadi apa-apa di negara kita tercinta, semoga tahun ini dan seterusnya Indonesia Jaya!

    Maaf OOT, tapi ada yang unik, kemaren kalo ada yg sempet nonton ILK (Indonesia Lawak Klub), kalo gak salah si Ronald Wirapradja ngulik tentang siklus 7 abad 70 tahun, dimana intinya dia bahas tentang kejayaan kerajaan di nusantara yg dulu usianya cuma sampek 70 tahun, dan tahun ini Indonesia merdeka udah tahun ke 70, tetapi semoga tahun ini bukan tahun terakhir kedaulatan NKRI.

    InsyaAllah, Indonesia bakal tegak berdiri hingga akhir zaman, amiin

  9. isis memang udah lama di indonesia.kebetulan dulu thn 2005an punya kenalan orang isis,organisasinya lumayan bagus ada tingkat-tingkatan,untuk kenalan saya,saya kurang paham tingkatannya masalahnya organisasi ini lumayan tertutup.sebelum kita masuk harus kenal salah satu anggota dulu baru kita bisa setelah itu ikut pertemuan anggota.itulah saat kita kuat mental kalo tidak kuat kita bisa kecuci otak.anggotanya juga berbaur dengan masyarakat jd susah bedain.waktu itu dia sering ngumpulin iuran sekitar 20 orangan tapi skarang udah lose kontak.