Kekuatan Inggris Harus Tumbuh untuk Hadapi Ancaman Rusia

Royal Marines Inggris. (photo: Rhys O’Leary via commons.wikimedia.org)

Kekuatan Inggris dalam bidang pertahanan mesti tumbuh supaya bisa menghadapi ancaman yang semakin besar dari Rusia, ujar Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson, dirilis VOA Indonesia, 1/4/2018.

Hal ini diucapkannya selagi ketegangan meningkat antara Moskow dan Barat mengenai peracunan terhadap seorang bekas mata-mata Rusia dan Amerika hari Sabtu memblokir rancangan pernyataan Dewan Keamanan PBB yang mendesak pihak-pihak yang terlibat agar menahan diri dan menyerukan penyelidikan atas bentrokan di perbatasan Gaza-Israel yang menewaskan 16 orang, demikian dikatakan para diplomat.

dok. Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson dan Menteri Pertahanan AS James Mattis. (photo: Jim Mattis via commons.wikimedia.org)

“Presiden Russia Vladimir Putin semakin menggunakan kekuatan hybrid untuk menyusupi, merongrong dan mempengaruhi berbagai negara di seluruh dunia,” kata Williamson dalam suratkabar Inggris Sunday Telegraph.

“Penting sekali sektor pertahanan Inggris senantiasa tumbuh untuk menghadapi berbagai ancaman pada masa depan dan menjaga negara kita tetap aman dan melindungi kebebasan serta gaya kehidupan yang kita nikmati sekarang yang kita capai dengan susah-payah,” katanya.

Tinggalkan komentar