Nov 022015
 

Menteri Susi

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengisyaratkan akan mundur dari jabatannya dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan. Isyarat itu disampaikan saat memberi paparan kinerja setahun KKP di Jakarta Jumat, 30 Oktober 2015. Dia meminta wartawan tidak lagi mengejar pernyataan dari dirinya tetapi dari jajaran direktur jenderal KKP.

Menanggapi isyarat yang diberikan Susi itu, anggota DPR Komisi XI Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno, menyatakan partai tidak merasa kehilangan. “Kok kami yang kehilangan? Masyarakat yang seharusnya kehilangan,” kata Hendrawan, Sabtu, 31 Oktober 2015.

Hendrawan mengatakan Susi adalah salah satu menteri yang berhasil mendapat kepercayaan dari masyarakat. Menteri asal Pangandaran, Jawa Barat, itu dinilai bisa menghadirkan transparansi, kompetensi, dan kecekatan meski dirinya tidak menyukai hal yang formal.

Menurut Hendrawan, PDIP tak bisa melarang keinginan Susi untuk mundur dari jabatan menteri. “Negara ini sebenarnya butuh Susi-Susi yang lain. Tapi kami menghargai apa pun sikap beliau,” katanya.

Sebelumnya, Menteri asal Pangandaran itu mengatakan dirinya tidak perlu berlama-lama di Kementerian Kelautan dan Perikanan karena ia sudah merasa gembira melihat semangat dan integritas kerja para direktur jenderal dan sekretaris jenderal di Kementerian yang ia bawahi tersebut. “KKP bukan cuma Susi. Wartawan harus mulai mau bicara dan ganggu dirjen-dirjen, jangan cuma saya,” katanya.

Tempo.co

Bagikan Artikel :

  35 Responses to “Kembali, Menteri Susi Isyaratkan Mundur”

  1. Mundur dari kementrian perikanan masuk ke Kementrian pertahanan. amin

  2. jangan dulu bu.. masyarakat RI terutama para nelayan masih butuh ibu susi untuk kemakmurannya..

  3. Ibu sabar dulu dong, jangan buru buru pergi, Bangsa ini masih perlu Ibu 110 %

  4. Kyknya mau dit4kan di kmtrian lain. Sori lg Nglindur…

  5. ciptakan lg susi – susi yg lain…
    Indonesia butuh orang yg berdedikasi spt susi

  6. Beban bu susi terlalu berat bung. Untuk sebuah kepentingan politik dan kepentingan hubungan luar negeri yg lebih besar.. apapun bisa di korbankan termasuk mengorbankan org yg baik..Kasihan klo malah nantinya hrs dikorbankan dgn muslihat yg membawa akhir yg buruk bg bu susi. Lebih baik mundur dr skrg. Memang disayangkan klo benar beliau mengundurkan diri. Tapi negara ini hrs tetap berjalan menuju takdirnya sbg negara besar..dan semoga penggantinya sekaliber beliau..

    • mundur karena apa? saya yakin bu susi sangat capable, sangat berani menegak kan aturan, menggali potensi kelautan secara maksimal dll…saya yakin itu semua dg niat yg baik dan nasionalisme yg sangat tinggi….mungkin ibu sudah terlalu muak dg situasi politik yg ada,terlalu muak dg kepentingan cukong yg terus berupaya menggerogoti dr atas tanpa backup pimpinan pimpinan nya..IMHO

      • Yang ngerti cmn bu susi sendiri bung alesannya. Besok umpama di konferensi pers pun alesan yg di katakan hny utk konsumsi publik.

        Masih ingat ada yg pernah mau menyuap bu susi bbrp trilyun agr bisa tetap mencuri ikan di Indonesia?? Bgmn seandainya uang tsb skrg sdh di suapkan ke org lain utk membuat skenario memundurkan bu susi?? Hikss entahlah..

        Seandainya yg lain lain masih buanyaak lagii..

        Salam bung prawiroagung..

        • salam bung …betul bung laitu yg saya khawatirkan, ktk ada orang yg tepat untuk memimpin negri ini, selalu di kebiri dg berbagai cara untuk kepentingan2 tertentu..suatu kehilangan yg besar buat kita semua bung..

          salam..

    • mundur karena apa? saya yakin bu susi sangat capable, sangat berani menegak kan aturan, menggali potensi kelautan secara maksimal dll…saya yakin itu semua dg niat yg baik dan nasionalisme yg sangat tinggi….mungkin ibu sudah terlalu muak dg situasi politik yg ada,terlalu muak dg kepentingan cukong yg terus berupaya menggerogoti dr atas tanpa backup pimpinan pimpinan nya ato bisa saja berpindah ke kementrian lain untuk membenahi, siapa yang tau ??.IMHO

    • Wahh,,pertanyaan yG sama kenapa masih sangat dbutuhkan knp mau mngundurkn diri,,,ada apa ini,,,?

    • Wahh,,jangan gara-gara sikumis tipis dan keciL neh ngomong yg buat dia ngambek,,,,hee

  7. Kalo mundur terus anak bu Susi gimana !!??…. xixixixixi…

  8. Bu susi mundur mau jadi mentri BUMN gantikan bu rini kali

  9. Bu susi berjiwa besar rela mundur walaupun masih dibutuhkan. Semoga bangsa ini lebih banyak menelorkan orang2 seperti beliau. Ngga kayak kebanyakan pejabat yg sdh tau gagal ga mundur juga. Maaf new bie koreksi klo salah

  10. Bu susi mundur mau jadi menteri BUMN gantikan bu rini kali

  11. Bung @hermoza sy sepakat….,

  12. di gantiin anak bu Susi saya setuju…………

  13. yah baru setahun mundur walaupun gw hargai capaian Bu Susi dalam setahun terahir harusnya kalau dikasih amanat pegang sampai ahir hambatan kesulitan pasti ada baik dari luar maupun dari dalam,kalau cuma anggaran disunat sama DPR terus Bener ngancem mundur jadi meragukan kesungguhan Bu Susi

  14. sangat disayangkan bila mmg benar bu susi jd mundur..tp bila sy boleh berharap bu susi mundur tp ganti jadi menteri BUMN ato menhan..

  15. sy dukung bu susi di tempatkan di kementrian bumn,,,biar aman aset negara dari tikus2 dewan,,,,,,,
    jg antek2 asing

  16. Duh kapaaan indonesia menjadi raja di negeri sendiri

  17. mau mundur ya mundur ajah, kagak perlu pake isyarat2 segala…ato lg tawar-mnawar?

  18. klo menteri yg gagal mengundurkan diri saya gk heran dan setuju banget,tp menteri yg sukses mau mengundurkan diri ini yg saya gk habis pikir,,,
    atau barangkali bu susi akan berperan yg lebih besar lagi demi kemajuan bangsa ini,,???

  19. Bu Susi tidak akan sanggup mengalahkan kepentingan Si Yajud Ma’jud.. Yang bisa ngalahin Yajud Ma’jud ya Imam Mahdi.. Yajud Ma’jud bangsa yang berjumlah paling besar di muka bumi, mereka akan menghisap sungai2, danau2 hingga kering, semua yang ditemuinya akan dihantam tak bersisa!!

    Siapa si Yajud Ma’jud?? biarkan waktu yang menjawab…

  20. mimpi zonk mau mundur dari DPR, eh..kok malah bu Susi…hadeeuuuhhh

  21. Apa karena statement Pak JK kemarin ya.? Pak JK mengatakan bahwa Bu Susi jangan hanya bisa membakar Kapal Aja.!

  22. kalo bener mau mundur berarti Backup yg diterima bu Susi dari RI-1 kurang berpengaruh utk membantu kinerja salah satu menterinya yg keliatan banget kerja cepat,nyata dan hasilnya sudah bisa dirasakan
    harusnya Backup RI-1 dapat membantu Bu Susi dalam menghadapi tekanan2 selama utk mencapai Visi Misi RI-1nya kalo para pembantunya saja sudah tertekan dalam kinerjanya gimna cita2 Nawacitanya bisa terwujud

  23. Cerdas komen bung ryan. Seetuju bu susi tidak di back up kebijakannya kqtanya revolusi mental. Orang sekuat dan berani seperti ibu susi aj Mundur dikarenakan tekanan dari penguasa tanpa bisa di back ul Presiden.
    Tapi salut deng keberanian ibu mengundurkan diri dan mengakui kekalahan . Ibu berjiwa besar. Terimakasih ibu Susi.
    Partai gak kehilangan katanya yg kehilangan rakyat. Ya jelas partai bisa lebih bebas menjarah ikan dan masuk cash partai krn ibu susi gak bisa idealisnya di beli dengan uang kan Pak?

  24. Mari kita mengadakan revolusi membasmi para cukong, mafia hukum, mafia ekonomi dan mafia-mafia lain yang menyuburkan praktek KKN

 Leave a Reply