Nov 072016
 

(tniad.mil.id)

(tniad.mil.id)


Hingga saat ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menggunakan lebih dari 200 panser angkut pasukan Anoa 6 x 6. Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan, Laksamana Muda (TNI) Leonardi, mengatakan bahwa hingga kini, sekurangnya ada 250 panser Anoa yang sudah digunakan oleh berbagai satuan TNI yang dibuat PT Pindad.

Laksamana Muda Leonardi menjelaskan bahwa pemesanan Alutsista, seperti panser Badak dan kendaraan taktis Sanca, menunggu permintaan pengguna yakni matra TNI, Darat, Laut, dan Udara. Menurutnya, pihaknya juga selalu berkomunikasi dengan pabrikan Alutsista, baik BUMN maupun swasta.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa kementeriannya akan terus memesan produk baru dari PT Pindad guna meningkatkan produksi Alutsista dalam negeri.

Menteri Pertahanan RI mengaku puas melihat pengembangan produk Alutsista di dalam negeri. Menurutnya, produksi dalam negeri sudah dapat bersaing sehingga pihaknya memegang komitmen untuk selalu menggunakan produksi dalam negeri.

Sumber: tniad.mil.id

Bagikan:

  14 Responses to “Kementerian Pertahanan Akan Terus Membeli Produk Alutsista Dalam Negeri”

  1.  

    semoga Pindad , Pal , Lundin , Daru dll , akan semakin baik dalam meningkatkan produk alutsista , sehingga tercapai kemandirian bangsa …aamiin

  2.  

    efek dari Tot mulai terasa . sekarang bagaimana saja alutsista indonesia dihargai atau tidak oleh negeri sendiri .

  3.  

    Kalau bukan kita (yang borong) siapa lagi?

  4.  

    Wajib hukumnya krn membuat bangga

  5.  

    Anoa sudah mendunia…harus tetap kita gunakan produk unggulan dalam negeri. Anoa desainnya bagus bingit…tinggal bagian R & D nya menambahi polesan baru seperti peluncur roket tambahan untuk mendukung pasukan infantri, lalu di gabung dengan si Tank Badak.Sukses buat PINDAD !

  6.  

    hajar bleh,,,,,,

  7.  

    Tambahh terus buat yg banyak!!
    Bikin Anoa yg gahar lagi

  8.  

    Pindad semakin invatif, setelah sukses bikin miniatur tank boat antasena, semoga di thn berikutnya bisa bikin mbt sekelas lecrec atau altay…

  9.  

    bravo Pindad, semoga makin berkembang kapasitas produksinya jangan lagi pasukan TNI atau POLRI menggunakan truk dengan bak kayu dipasangi plat besi untuk transportasi prajurit di daerah operasi, kehujanan kepanasan dan sangat tidak safety buat personil, kedepan semoga bisa buat yg 8×8 lebih besar supaya muatan personil dan senjata lebih banyak

  10.  

    pindad udah canggih, saatnya memproduksi rudal antar benua, bukan antar kelurahan lho.. stelah rudal terproduksi saatnya pindad produksi truk penggendongnya sekelas MZKT-79221 biasa yg gendong topol dan MZKT-7930 yg jg penggendong iskander..
    ayo pindad di tunggu perkembanganya..

  11.  

    Test

  12.  

    Tetap rutin beli …
    Jangan lupa kasih saran …Dan perbaikan..supaya produksi PT Pindad lebih baik dari pada Sebelum nya…
    Kalau mau maju harus mau terima kritik & saran Dari pengguna …TNI …

  13.  

    Kendaraan Sanca. Bisa disebut bina tempatan ga..?

 Leave a Reply