Kemhan Rusia Luncurkan Video MiG-35

Jakartagreater.com   –   Kementerian Pertahanan Rusia untuk pertama kalinya menampilkan video pesawat tempur MiG-35 secara detil dan jelas, pada Selasa 11-12-2018. Pesawat tempur MiG-35 adalah salah satu dari beberapa pesawat yang mampu melakukan misi kompleks multi-tujuan dalam lingkungan yang terus berubah di medan perang.

Perlengkapan onboard modern berteknologi tinggi memungkinkan pilot untuk mendeteksi dan melacak hingga 30 target udara pada jarak hingga 160 km. Dalam hal ini, pilot dapat secara bersamaan memukul hingga 6 target udara dan 4 target darat.

Saat ini, pesawat dalam proses penuh sedang diuji oleh para ahli dari Pusat Uji Penerbangan Negara dari Kementerian Pertahanan Rusia dan Perusahaan MiG.

Mereka telah mengevaluasi kinerja sistem senjata udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan, serta elemen peralatan avionik. Dalam fase aktif pemeriksaan adalah sistem manajemen yang komprehensif. Selama penerbangan, pesawat diperiksa unsur stabilitas aerodinamis dan karakteristik manuver.

Pesawat ini ditargetkan selesai melakukan uji coba pada tahun 2019. Kontrak untuk pasokan batch pertama dari 6 Jet tempur multi peran MiG-35 telah ditandatangani dalam forum militer di Rusia, 22 Agustus 2018.

Uji penerbangan dua Mig-35 Rusia. (Russian Ministry of Defennce)

Pesawat tempur MiG-35 Rusia akan dilengkapi active phased array radar di masa depan, ujar CEO MiG Aircraft Corporation Ilya Tarasenko, kepada TASS.

Teknologi active phased array radar memungkinkan pelacakan secara bersamaan sejumlah besar target melalui pengarah elektronik (beam’s electronic steering).

Radar akan mampu mendeteksi dan menghadapi musuh di laut, di daratan dan di udara, mengidentifikasi kelas, jenis dan ukurannya, menyelesaikan tugas-tugas navigasi dan memandu senjata presisi. Perusahaan MiG Aircraft akan menawarkan radar tersebut sebagai opsi setelah tes pesawat diselesaikan.

Program persenjataan negara Rusia hingga tahun 2020 menetapkan pengiriman pesawat tempur MiG-35 ke Angkatan Udara Rusia.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar