Kemhan Tingkatkan Kerja Sama dengan Inggris dan Jepang

JakartaGreater – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia H.E. Owen Jenkins, Senin, 9-11-2020, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta.

Menhan RI menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Indonesia kepada H.E. Owen Jenkins selaku Dubes Inggris yang baru, diharapkan kerja sama kedua negara akan semakin terus meningkat, dirilis Kemhan RI.

Kunjungan kepada Menhan RI ini juga dimaksudkan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan dan kerja sama bilateral Indonesia dan Inggris yang sudah terjalin sangat erat di bidang industri pertahanan yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., menjelaskan bahwa pertemuan Menhan RI dan Dubes Inggris menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerjas ama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Turut mendampingi Menhan RI pada kesempatan tersebut, Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Dr. Budi Prijono, S.T., M.M. dan Ses Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Yudi Abrimantyo, S.IP., M. Sc. Sedangkan Dubes Inggris didampingi Athan Inggris Kolonel Mike Longstaff dan Christian Ayres, Staf Kerjasama Pertahanan Kedubes Inggris di Jakarta.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia H.E. Owen Jenkins, Senin (9/11) di Jakarta. (@ Kemhan RI)

Kerja Sama Alutsista & Teknologi Pertahanan dengan Jepang.

Sebelumnya, pada Senin, 2-10-2020, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Kantor Kemhan, Jakarta, melaksanakan pembicaraan secara video teleconference dengan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi.

Dalam pembicaraan ini Menhan Prabowo Subianto memberikan selamat kepada Menhan Kishi sebagai Menteri Pertahanan Jepang yang baru.

Dalam teleconference tersebut, Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerjasama pertahanan termasuk didalamnya upaya dialog mengenai peningkatan kerja sama Alutsista dan teknologi pertahanan.

Kedua Menhan juga bersepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam pencegahan penyebaran penyakit menular serta berbagi pengalaman dalam operasi penanggulangan terkait dampak pandemi Covid-19.

Kedua Menhan juga saling bertukar pandangan mengenai isu-isu keamanan di kawasan Indo-Pasifik dan sepakat untuk senantiasa menjaga komunikasi yang erat di bidang pertahanan.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar