Apr 272017
 

Tentara Filipina (AFP)

Jakarta – Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Filipina belum memperoleh konfirmasi terkait kabar adanya tiga WNI yang tewas dalam serangan gabungan Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) di Lanao del Sur.

“KBRI sudah meminta konfirmasi mengenai pemberitaan tersebut, namun hingga saat ini pihak AFP belum bisa memberikan konfirmasi,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Rabu, 26/4/2017.

Menurut Iqbal, pihak AFP memberi tahu bahwa akan melakukan tes DNA terhadap 36 orang yang tewas dalam serangan gabungan terhadap kelompok Maute di Lanao del Sur tersebut, namun hingga saat ini hal tersebut belum dilakukan.

KJRI Davao juga memperoleh informasi dari otoritas setempat mengenai ditemukannya paspor atas nama MIS, kata Iqbal.

Namun demikian, hingga saat ini AFP belum memberikan konfirmasi apakah paspor tersebut terkait dengan 36 orang yang tewas dan di mana persisnya paspor tersebut ditemukan, kata Iqbal.

Seperti diberitakan pada Senin, Pasukan keamanan Filipina mengklaim telah menewaskan sekitar 36 petempur terkait ISIS, termasuk tiga WNI dan satu warga negara Malaysia dalam serangan udara dan darat selama tiga hari di pulau selatan Mindanao tersebut.

Komandan divisi militer Brigadir Jenderal Roland Bautista kepada Reuters mengklaim telah berhasil merebut basis utama pemberontak setelah memenangi pertempuran yang berlangsung dari Jumat.

Bautista mengatakan sejumlah terduga militan dari Indonesia dan Malaysia kemungkinan bergabung dengan kelompok militer yang disebut Maute itu setelah satu paspor Indonesia ditemukan bersama sejumlah senjata dan peledak, demikian seperti dikutip Reuters.

Antara

Bagikan Artikel:

  23 Responses to “Kemlu Belum Terima Konfirmasi 3 WNI Tewas di Filipina”

  1. Warga negara murtad ga usah di urusin, penyakit itu !!…

  2. Isis, hancurkan.. muehehehe

  3. BArusan 10 Menit yang lalu ada sukoi 3 biji terbang rendah ketinggian di bawah 500 m di kampung ane Tepatnya kab. muna Kota Raha, suanyaaa kecengggg banget. atap rumah pada joget”, salah satu diantara SU35 brayyy….

    • Jng ente bikin warjag tambah stress lg mikirin SU-35 bung. Cukup 1 org aja yg sudah kronis stress.

      • lebih tepatnya bung, tu sukoi dpt undangan Milad Prov. SULTRA, trus same kumendan nya (**) MASDA putra daearah di pulang Muna, disuruh muter” dl kota raha, skalian untuk menghormati Tunggu Dirgantara yg baru bbrp bulan lalu di resmikan, Kalaw nda salah pesawatnya hawk.

      • berkat Sering Nongkrong di warjag ane yakin dari 3 biji sukoi lewat td salah nya SU35 , tp tetangga ane bil pesawat ada 4 trus tetangga ane bil yang lewat terakhir beda dari 3 pertama, sayap nya segitiga gitu mirip pesawat tempur bersayap delta.

        • Apa yang membuat anda yakin itu Su-35? jangan bikin warjag jadi dagdigdugwow dong bung.
          Sayap delta? Typhoon? Gripen? (jangan bilang Tejas ya).

          • Emang kalo Teajuice kenapa pak ??….

            kwaaakkk…..kwaaakk…..kwaaakk…

          • Yakin loh mo pesen te’ joice?

            Yakin tebel dompete…xixixi

          • Bung Patih, saya ndak mau ember bung ndak enak nanti bil sok tempe ama tetangga ane yg Bpk (**) MASDA itu, entar tu sukoi disuruh balik kanan trus tb” ada PL 100 jatuh di atas rumah ane kan ndak lucu bung.., yang jelas saya hanya menyampaikan kejadian nyata yang terjdi di kampung ane td pagi, sesuai keyakinan ane, kalau orang lain tidak yakin ya terserah tu orang…

        • Ga usah kaged bung mieno…disini apa-apa kalo ada pesawat lewat dibilangnya sukhoi, liat gambar kasel dibilangnya kilo…tapi yang herannya kalo liat bung pragota, kenapa dibilangnya ariel, ariel…???

          • Kalo ga Ariel, ngakunya Aliando………… zbl…. 😆

          • Kaget sih tidak bung, dah biasa malah, bbrp dr putra daerah kami yg jd penerbang pernah lakuin itu, saya sih anggap nya sebagai motivasi untuk putra daerah muna lain untuk mau daftar di TNI AU,

    • Apa salah satu spesifikasi SU-35 adalah bisa menggoyang rumah?

  4. Ya setuju…paling motif akhirnya ekonomi, dari pada nganggurr.

  5. PARA AGENT MULAI BERJATUHAN. PANDAI MENYUSUP TAPI TIDAK PANDAI BERSEMBUNYI. ITULAH KENYATAAN.

  6. yaa…wni nya kaum isis..gpp…begitu wni masuk isis..brarti mreka sdh tidak mengakui lagi pancasila dan uud45…

  7. WNI nya malu2in negara indonesia..

  8. Lbh baik mati dinegara orang daripada dia pulang membawa kematian bagi rakyat Indonesia dgn paham Radikal nyeleneh jauh dr ajaran agama yg sebenarnya!

 Leave a Reply