Mei 102019
 

Kendaraan amfibi AAV7 (foto:Armirecognition)

Batch awal dari kendaraan amfibi (Amphibious Assault Vehicle – AAV) yang dipesan dari Korea Selatan Hanwha Techwin untuk Korps Marinir Filipina kini mulai berdatangan.

Pemerintah Filipina memesan total delapan kendaraan amfibi AAV dari Korea Selatan, dan empat AAV diharapkan dapat dipamerkan pada tanggal 27 Mei selama perayaan peringatan hari jadi ke-121 Angkatan Laut Filipina.

AAV buatan Korea Selatan ini nantinya menjadi bagian dari kapal Landing Platform Dock Tarlac class milik Angkatan Laut Filipina.

Kendaran amfibi AAV-7A1 pesanan Marinir Filipina (foto : Maxdefence)

Sebelumnya Marinir Filipina mengaktifkan Kompi Amphibious Assault Vehicle (AAV) pada 25 April.

Pembelian kendaraan amfibi AAV adalah bagian dari proyek modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina dan kemampuan tambahan untuk Korps Marinir Filipina.

Mintfo

  3 Responses to “Kendaraan Amfibi Pesanan Filipina Mulai Berdatangan”

  1.  

    Filipina sedang belanja Alutsista besar besaran….Pertahanan negara semakin kuat, untuk mempertahankan diri dari Rongrongan RRC si Srigala Berbulu Domba dan Juga Untuk menjaga Pulau Sulu yg direbut malaysia ….Ada Pulau yg syah yg dimiliki oleh Raja Sulu , pulau yg syah milik Negara Filipina …Tapi pulau tersebut direbut Malaysia…..sampai sekarang belum tuntas dg Malaysia dan Filipina….Filipina walaupun bukan Negara Muslim…Tapi sangat menghormati Indonesia….Filipina dg sukarela dan tidak ada paksaan , menyelesaikan perbatasan Negara dg indonesia secara damai….Beda dg Malaysia….sampai sekarang masih panas….Padahal Malaysia adalah Negara pemberian Sedekah dari Inggris

  2.  

    Kalau Filipina kuat Indonesia ikut senang sebagai sesama anggota negara tradisional ASEAN semoga AL Filipina pesan lagi kapal2 LPD dari PT. PAL dan tank Harimau dan senapan serbu produksi PT. PINDAD

  3.  

    Indonesia kenapa tidak tertarik dengan K-30Biho korea untuk artileri pertahanan pangkalan yang mobile swagerak mirip Thor atau Tunguska nya Rusia, satu kendaraan 2 laras senapan mesin berat dan peluncur rudal jarak dekat mampu eliminir drone, serangan rudal, heli serang, pesawat tempur dan juga mampu hancurkan tank, lumayan tu bisa te ow te dari korea sohib kita, bisa backup kelemahan AURI, Indonesia artileri pertahanan udara masih sangat lemah. Oerlikon milenium dan manpads masih kurang utk pertahanan udara.