Nov 132018
 

Para Babinsa yang menerima sepeda motor berasal dari seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 1615/Lombok Timur, sesuai dengan skala prioritas dan kondisi desa binaan di tiap-tiap wilayah.

Lombok Timur, Jakartagreater.com   –   Komandan Kodim (Dandim)1615/Lombok Timur, Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menyerahkan secara simbolis 15 unit sepeda motor Honda Verza kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim, disaksikan para Komandan Koramil (Danramil) dan perwira staf, pada Jumat 9-11-2018 bertempat di lapangan apel Kodim 1615/Lombok Timur.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Kodim Lombok Timur menerima 15 unit sepeda motor dari Komando Atas, dan ini akan diberikan kepada para Babinsa dengan skala prioritas.

“Babinsa yang akan mendapatkan sepeda motor ini adalah Babinsa yang bertugas di desa paling ujung dan terpencil, karena memiliki jelajah yang cukup tinggi untuk mendukung tugas dan kinerja para Babinsa,” ungkap Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP. Kepada para penerima kendaraan dinas, Dandim berpesan agar kendaraan tersebut dirawat.

“Kepada para penerima sepeda motor dan seluruh pemegang indeks kendaraan dinas, saya tekankan agar selalu merawat dan menjaga keutuhan materiil yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing pemegang,” pesannya. “Selama memegang kendaraan dinas, jangan disalahgunakan, apalagi orang lain yang menggunakan, sehingga memiliki masa pakai yang lama dan awet,” sambungnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan perwira seksi logistik (Pasilog) Kodim untuk mengawasi dan menegur personel yang tidak merawat kendaraan yang diberikan. “Bila tidak dirawat adakan penarikan kendaraan dan berikan kepada yang mau merawat,” perintahnya.

Para Babinsa yang menerima kendaraan tersebut berasal dari seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 1615/Lombok Timur, sesuai dengan skala prioritas dan kondisi desa binaan di tiap-tiap wilayah. (tniad.mil.id)

Bagikan:

  One Response to “Kendaraan Babinsa untuk Satuan di Desa Terpencil”

  1.  

    Mantaplah!

 Leave a Reply