Nov 012015
 
Bear, kendaraan militer asal Rusia yang dikenal sebagai alat angkut logistik pada pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Sabtu (31/10). (Alviansyah Pasaribu)

Bear, kendaraan militer asal Rusia yang dikenal sebagai alat angkut logistik pada pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Sabtu (31/10). (Alviansyah Pasaribu)

Jakarta – Kendaraan militer asal Rusia bermerek Bear yang dikenal sebagai alat angkut logistik juga ikut meramaikan pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Jakarta.

Indra Baruna, koordinator pameran Bear, mengatakan pihaknya baru tiga bulan mendatangkan Bear yang tersedia dalam dua tipe yaitu 4×4 dan 6×6 yang juga bisa digunakan sebagai kendaraan komersial.

Bear 6x6

Bear 6×6

“Ini dari Rusia langsung. Ini baru perkenalan untuk konsumen tertentu karena segmennya juga tidak banyak. Kalau di Rusia mobil ini digunakan kalangan militer dan pengusaha,” kata Indra di arena pameran outdoor JAS 2015, Senayan, Jakarta, Sabtu.

“Ini mobil tipe amphibi. Bisa di darat, air, hingga di salju untuk menyusuri pedalaman Siberia, Rusia,” tambah Indra kemudian menunjukkan video mobil Bear melintasi gurun pasir di Dubai.

Indra menjelaskan saat ini baru dua orang yang memiliki Bear di Indonesia yaitu satu untuk tipe 4×4 dan tipe 6×6.

“Sebenarnya ada beberapa unit lagi tapi sedang diurus izinnya,” kata Indra.

Bear 6x6

Bear 6×6

Adapun spesifikasinya, Indra menjelaskan bahwa Bear 4×4 berbobot 1.959kg, menggunakan mesin Hyundai Theta 2 4silinder. Sedangkan untuk Bear 6×6 memiliki bobot 2.750kg dengan mesin turbo Hyundai D4BH 4silinder.

Kendaraan dengan lima percepatan ini memiliki kecepatan maksimal 70km per jam di darat sementara 5km per jam di air. Indra mengatakan Bear 4×4 dijual seharga Rp 4,65 miliar (on the road) sementara tipe 6×6 di atas Rp 5 miliar.

ANTARA News

 Posted by on November 1, 2015

  22 Responses to “Kendaraan Bear Militer Rusia Mampir ke Jakarta”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    3 – 0

  3.  

    mantap…..teruskan perbanyakin promo….
    semoga semakin bnyk promo makin banyak juga penawaran dan deal2
    salam

  4.  

    hyundai kan merk mesin dari korsel kan……ternyata paman bear juga kepincut ama merk mesin satu ini.
    tapi emang terbukti,hyundai sementara ini menduduki urutan ke 3 sebelumnya urutan ke 2 dalam lomba motoGP….

  5.  

    yah sayang anak dibeli dibeli dibeli… HAHA .

  6.  

    Tapi gw kok ga gitu suka ma design nya ya? Design yg gw suka thu kyk Rantis komodo, thu bru top bgt (wlo beda fungsi)! Seandainya “komodo ada versi amfibi” psti tmbh mak nyus, jd keinget film Indiana jones, saat naik mobil amfibi nazi.. 😀

  7.  

    Jangan dibeli…!!!
    Yang beginiian mah kita sudah bisa buat kalau mau beli ya pesawat pemadam kebakaran hutan dan pespur.

  8.  

    Liatin aja, bikin sendiri, masa angkut logistik kita gak bisa buat bung.

  9.  

    tinggal kembangin rantis komodo kan bisa. tinggal kasih waterjet kalau mau jadi ampibi …. escavator aja dah bisa buat. masak angkutan logistik saja ga bisa.

  10.  

    Apaan nih….!!!

  11.  

    Buat tim sar oke tuh….bisa ampibi…

  12.  

    Maaf OOT..

    Sekian hari yg lalu ane simpangan sama komodo versi sipil warna putih plat B… wuih keren bgt, ane jadi ngiler se-ember !!… xixixi…

    •  

      @bung colibri, wuih berarti beneran dah diproduksi untk versi sipilnya ya? Wah.. Bagus dah.. Tapi kapan ya bisa membelinya? Barang moncer pasti harganya moncer jg sih.. Hehehe 🙂

      •  

        Komodo versi sipil menurut rilis resmi dari pabrikan pindad emang baru tahap wacana bung…. so tidak tertutup kemungkinan komodo yg ane liat kemaren hasil dari modif-an atau mungkin prototipe yg di akuisisi oleh seseorang di Jakarta. Harga komodo versi militer kisaran 3-4 M…

        salam bung Armed….

  13.  

    ,,mmg bagus disainnya tapi alangkah lebih baik bila kita produksi sndiri kendaraan seperti ini. Betul saran beberapa teman diatas agar mengambil ide lalu memproduksinya sendiri sesuai dgn selera dan kontur bumi indonesia. Tanpa mengecilkan kehadiran stand Rusia tsb tapi sy rasa cukuplah hanya Pespur,Kapsel dan Pesawat pemadam yg kita beli dari Rusia,, berikutnya adalah kita ajak Perusahaan2 Rusia itu Investasi di Indonesia baik Asembling kendaraan Motor ataupun yg bersangkutan dgn Transportasi. Bgmanapun banyak Anak negeri yg butuh Lapangan Kerja, jd kira2 Take and Give-lah,, itulah Strategi yg baik,sebuah Win-Win Solution utk kebaikan Bersama,, Mmg Bagus2 barang dari Rusia tapi Lebih Bagus kalau Merk Rusia -“Made in Indonesia”. Piss NKRI

  14.  

    aah jelek modelnya keliatan pesek juga..tampak depan. apalagi mesinya tuh hyundai…..