Jan 112018
 

Kendaraan tak dikenal baru buatan China. © CCTV

JakartaGreater.com – Sebuah kendaraan lapis baja tidak dikenal yang teridentifikasi dengan sistem deteksi ranjau terlihat pada hari Kamis selama inspeksi terhadap sebuah divisi Ground Force dari Komando Teater Pusat Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) oleh Presiden Xi Jinping.

Menurut sebuah laporan oleh televisi pemerintah Beijing (CCTV) pada tanggal 4 Januari, kendaraan tempur khusus dengan sistem pendeteksian ranjau dikembangkan untuk Angkatan Bersenjata China.

Dilansir dari laman Defence Blog, menyebutkan bahwa CCTV tidak memberikan rincian lebih jauh mengenai kendaraan pendeteksi ranjau baru tersebut.

Menurut sumber lokal, ini adalah kendaraan baru yang dikembangkan untuk mendeteksi bahan peledak logam dan non-logam di dalam tanah dan di dekat jalan.

Kendaraan tak dikenal baru buatan China. © CCTV

Kendaraan ini dilengkapi dengan beberapa sensor dan radar penembus tanah (ground penetrating radar) yang dipasang pada ramp khusus. Antena diatur dengan offset tertentu dan memanjang sedemikian rupa sehingga tidak ada celah deteksi.

  10 Responses to “Kendaraan Lapis Baja Tak Dikenal Terlihat di China”

  1.  

    Kirain mesin perontok padi

  2.  

    Tak dikenal maka tak disayang

  3.  

    Min, angkat dong artikel tentang penandatanganan kontrak su 35 yang kabarnya akan dilaksnakan minggu depan.

  4.  

    Bukannya pak Josphat waktu muda sudah mampu membuat radar yg bs menembus tanah aalagi dgn ciptaan radar terbarunya, itu saja dikembangkan dgn platform Tank Harimau sudah bs menandingi Tank Penyapu Ranjau diatas.

 Leave a Reply