Sep 022018
 

Network Electronic Warfare System (NEWS) milik Pasukan Bela Diri Jepang © @phantom2navy via Twitter

JakartaGreater.com – Pasukan Bela Diri Darat Jepang (JGSDF) meluncurkan sebuah kendaraan militer baru yang misterius untuk pertama kalinya di depan umum dalam latihan Fuji Firepower 2018 di Higashifuji, Prefektur Shizuoka dekat Gunung Fuji, Jepang.

Pasukan Angkatan Darat Jepang pada tahun ini menampilkan skenario “pemulihan pulau-pulau terpencil dari pasukan musuh” dan terlihat partisipasi perdana komponen peperangan elektronik terbaru yang ada dalam persediaan mereka.

Kendaraan untuk Sistem Peperangan Elektronika Jaringan atau disebut juga Network Electronic Warfare System (NEWS) berbasis pada chasis truk lintas desa Toyota Type 73. Fungsi kendaraan NEWS adalah memberikan peringatan tentang perubahan dalam postur musuh atau kehadiran aktivitas musuh menggunakan fitur teknologi unik untuk mengganggu komunikasi musuh.

Tugas utama kendaraan pernika NEWS adalah intersepsi dan memonitor perintah melalui alat elektronika (komunikasi) musuh dalam pertempuran, menemukan dan memposisikan kekuatan musuh, mencegat serta mengganggu komunikasi musuh.

Pengembangan generasi terbaru dari kendaraan pernika menunjukkan penekanan Kementerian Pertahanan Jepang dalam upaya memperkuat kemampuan Jepang untuk menghadapi serangan dari luar angkasa dan dari dunia maya.

Berbagi

  9 Responses to “Kendaraan Misterius Militer Jepang di Fuji Firepower 2018”

  1.  

    Nah ini dia truk es krim yg cuma bisa di deteksi sama tank abrams milik AS 😆 wkwkwwk koq serba kebetulan ya… gmbrnya 😛

    •  

      Ngawur juga ada batasnya Boss…. Artikelnya bahas apa yg dibahas apa. Hhhhhhhhhh

      •  

        coba buka mata ente bos 😛 wkwkwkw

        oh iya, maaf, ente kan baru siuman.. jd seperti jaka sembung alias kagak nyambung 😆 wkwkwkw

      •  

        Kagak nyambung apanya?? Mau bilang kalo USA harus ngembangin sensor buat Abrams biar tanknya bisa lebih baik dalam mendeteksi biar gak salah mengira tank dg truk es krim di artikel sebelumnya ya. To_lol. Itu cuma pengandaian, gak paham bahasa hiperbolik ya.

        •  

          nah ini lagi, udah jelas diatas tidak pakai majas apapun, ente kagak nyambung, gimana lagi kalo pake majas, bisa-bisa stress ente nanti 😆 wkwwkwk… mending beli es krim dulu, di santap, biar adem kepala dan hati anda 😆 wkwkwkw

        •  

          Hhhhhhhhhh, ngomong Ama ente emang bisanya ngeles aja. Jangankan dibandingka Ama Bung Melektech atau Bung SP, bahkan sama Bung Yuli, Ruskye, atau Jimmy aja ente masih jauh dibawah. Ente cuman warjag karbitan sih, cuman menang lama nongkrong dimari padahal wawasan NOL besar. Hhhhhhhhhh

          •  

            udah, dinginin dulu deh, biar kagak stress 😛 wkwkwkw

          •  

            Hhhhhhhhhh, cuman bisa bilang gitu ya?? Hhhhhhhhhh, emang faktanya Ente tuh cuman warjag karbitan nol besar. Hhhhhhhhhh

          •  

            Tetep aja gak ngaruh bung 😀 semua bisa melihat gimana mental anda dari bahasa yg anda gunakan koq 😀 dan tentunya anda sendiri tahu, bagaimana rekan-rekan disini menyebut anda 😀 😆 hihihihi…

            klo cuma “sok pinter” seperti yg selama ini anda tampilkan sih gak ada artinya lho, padahal anda sendiri gak faham sehingga meminta link agar anda bisa belajar… 😛 wkwkwkw

 Leave a Reply