Jan 142019
 

ADM John Richardson, USN. (Chief of Naval Operations Public Affairs Office, MC1(SW/AW) Nathan Laird, US Navy via commons.wikimedia)

Seorang pejabat pada Jumat menyampaikan bahwa Kepala Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) akan mengunjungi timpalannya di Cina pada minggu depan, ketika kedua kekuatan berusaha untuk mengurangi risiko militer di tengah ketegangan perdagangan yang sedang berlangsung.

Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana John Richardson akan melakukan perjalanan ke Beijing dan Nanjing mulai 13-16 Januari, ketika ia akan bertemu dengan Wakil Laksamana Shen Jinlong, yang memimpin Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat.

“Pertukaran pandangan rutin sangat penting, terutama pada saat terjadi gesekan, untuk mengurangi risiko dan menghindari kesalahan perhitungan,” kata Richardson dalam sebuah pernyataan.

“Dialog yang jujur ??dan terbuka ??dapat meningkatkan hubungan dengan cara-cara yang konstruktif, membantu mengeksplorasi bidang-bidang di mana kita berbagi kepentingan bersama, dan mengurangi risiko saat kita mengatasi perbedaan-perbedaan kita.”

Kunjungan itu terjadi setelah ketegangan meningkat di musim gugur yang lalu antara Cina dan AS atas sanksi keuangan, perselisihan perdagangan yang sedang berlangsung dan penjualan suku cadang penerbangan militer AS ke Taiwan.

Di tengah percekcokan, Cina menghentikan kunjungan kapal perang AS yang dijadwalkan ke Hong Kong dan membatalkan rencana Shen untuk bertemu Richardson di Washington.

Richardson dan Shen bertemu di sebuah simposium di Amerika Serikat, dan telah mengadakan tiga diskusi melalui telekonferensi video, kata Angkatan Laut.

Ini akan menjadi kunjungan kedua Richardson ke Cina sebagai kepala Angkatan Laut.

Sumber: Dailymail

  One Response to “Kepala Angkatan Laut AS akan Kunjungi Cina”

  1.  

    Belajar bahasa China dulu, biar nda kena tipu sama org China yg doyan nipu.