Jan 072019
 

Kevin M. Sweeney. (U.S. Department of Defense)

Jakartagreater.com – Kepala staf untuk menteri pertahanan AS, Laksamana Muda Kevin Sweeney mengundurkan diri, menurut pernyataan Departemen Pertahanan AS, Sabtu, 5-1-2018, dirilis VOA Indonesia.

Kevin Sweeney telah memegang jabatan itu sejak Januari 2017.

“Setelah dua tahun di Pentagon, Saya memutuskan sekarang waktu yang tepat untuk kembali ke sektor swasta. Sebuah kehormatan bagi saya untuk mengabdi bersama para laki-laki dan perempuan di Departemen Pertahanan,” ujar Sweeney dalam pernyataan.

Pengunduran dirinya adalah yang terbaru dari Departemen Pertahanan. Menteri Pertahanan James Mattis, atasan Sweeney, telah mengumumkan pengunduran dirinya pada Desember 2018 dan meninggalkan jabatannya awal bulan ini.

Mattis mengumumkan pengunduran dirinya akhir Desember 2018, tidak lama setelah Presiden Donald Trump mengatakan AS akan menarik sekitar 2.000 tentara dari Suriah. Dalam suratnya, tanpa menyebut nama ‘Trump’, Mattis menguraikan perbedaan tajam antara sikapnya dengan sikap presiden, terutama tentang pentingnya aliansi dan penggunaan kekuatan AS.

Bagikan:

  One Response to “Kepala Staf Departemen Pertahanan AS Mengundurkan Diri”

  1.  

    Trump pebisnis tulen jadi jika tidak menguntungkan maka akan dipangkas kegiatan perdagangan nya diganti dgn bisnis lain yang menguntungkan