Kerahkan Alutsista Andalan, AL Rusia dan China Latihan di Laut Jepang

Admiral Panteleyev3

JakartaGreater  –  Angkatan Laut Rusia dan China memulai manuver angkatan laut bilateral Joint Sea 2021 di Laut Jepang, ujar kantor pers Armada Pasifik Rusia pada hari Kamis 14-10-2021.

“Latihan Bersama Angkatan Laut Rusia dan China 2021 sedang berlangsung di Laut Jepang pada 14-17 Oktober 2021,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan, dikutip TASS.

Angkatan Laut Rusia dalam latihan ini diwakili oleh Alutsista kapal perang anti-kapal selam besar Admiral Panteleyev, korvet Project 20380 Aldar Tsydenzhapov dan Gromky, 2 kapal penyapu ranjau, kapal selam Project 877 Ust-Bolsheretsk, sebuah kapal Rudal dan kapal penyelamat.

Kapal perang China yang berpartisipasi dalam manuver angkatan laut termasuk kapal perusak Kunming dan Nanchang, korvet Qinzhou dan Luzhou dan juga kapal selam diesel, kapal suplai dan kapal penyelamat. Sekelompok kapal perang China tiba di lokasi berlabuh di Peter the Great Bay pada 13 Oktober 2021, kata kantor pers.

Ada juga, 12 pesawat dan helikopter dari penerbangan angkatan laut Armada Pasifik dan angkatan laut China terlibat dalam latihan tersebut, kata pernyataan itu.

Selama manuver bersama mereka, awak kapal perang dari kedua negara akan berlatih manuver taktis bersama dan penanggulangan ranjau untuk kelompok angkatan laut dan juga akan melakukan tembakan artileri terhadap target laut, memburu dan memblokir kapal selam musuh di area yang ditentukan.

Leave a Reply