Apr 192017
 

Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon mendarat di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Jumat (22/11/2013). (ANTARA FOTO/Siswowidodo)


Komando Sektor Pertahanan Udara I Jakarta (Kosekhanudnas I) mengelar latihan “Kilat A-17” yang dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (18/4). Latihan yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan 200 personil gabungan dari berbagai usur seperti pelaku, kodal, pengawas, dan pengendali.

Latihan Kilat A-17 melibatkan unsur tempur sergap F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi dan para personil Ground Control Interceptor (GCI) dari beberapa satuan radar di jajaran Kosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono mengatakan bahwa latihan Kilat ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemapuan para awak radar, khusunya para personil GCI dengan unsur tempur sergap.

Dengan semangat dan keseriusan yang tinggi, diharapkan dapat terintregasi unsur tempur sergap dengan para awak GCI dalam melaksanakan operasi pertahan udara menjaga kedaulatan NKRI.

Sumber: tni.mil.id

Bagikan:
 Posted by on April 19, 2017