Keren, Kostrad Uji Coba Alat ECS dan Vsat Manpack

41. Denhub Divif 1 Kostrad Uji Coba Alat ECS dan Vsat Manpack Di Lat Ancab Kartika Yudha TA 2021 1 e1636353270661

JakartaGreater   –   Militer Indonesia dari Detasemen Perhubungan (Denhub) Divif-1 Kostrad mengoperasikan teknologi komunikasi terbarunya pada Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha TA 2021, Sabtu 6-11-221 di Puslatpur TNI AD, Baturaja, Sumatera Selatan.

Alat ini berguna untuk mendukung kecepatan komunikasi prajurit di lapangan, ungkap Pen Kostrad, Senin 8-11-2021.

Teknologi terbaru yang dimiliki Denhub Divif-1 Kostrad yaitu, ECS (Emergency Communication Support) dan Vsat Manpack berfungsi untuk mendukung sarana komunikasi dihadapkan dengan medan latihan dengan area komunikasi yang lumpuh.

ECS (Emergency Communication Support) alat yang mampu mengcover area radius 3 km dengan ring 90 derajat dengan menggunakan alat modem data.

Emergency Communication Support merupakan alat komunikasi hasil Litbang Pushubad dengan PT. Hariff sebagai batas Mobile untuk sarana komunikasi GSM. Untuk komunikasi data bersifat mandiri dan menggunkan 5 unit HT yang merupakan prototipe.

Vsat Manpack yaitu perangkat satelit dengan berbasis satelit (VoIP dan Vicon) sehingga jangkauan tidak terbatas yang dapat dibawa dan mudah di instalasi sehingga dapat menjangkau daerah terluar dan dilengkapi auto track system sehingga dapat mendeteksi satelit secara otomatis. Dalam kegiatan Lat Ancab Kartika Yudha 2021.

41. Denhub Divif 1 Kostrad Uji Coba Alat ECS dan Vsat Manpack Di Lat Ancab Kartika Yudha TA 2021 3 e1636353219695

Kostrad Uji Coba Alat ECS dan Vsat Manpack

Vsat Manpack merupakan sarana komunikasi yang digunakan untuk komunikasi jaringan berupa VoIP dan Vicon antara Dan BTP dan Pangkogasratgab.

“Dengan perangkat ini, kami dapat menggelar kebutuhan komunikasi kapan saja untuk mendukung kegiatan-kegiatan atau operasi sementara secara taktis di wilayah yang tidak terjangkau telekomunikasi publik,” terang Dandenhub Divif-1 Kostrad, Mayor Chb Vance Dedy Siregar.

Tags:

Leave a Reply