Jul 022014
 
image

Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam, YDM Pehin Datu Pekerma Jaya Mayor Jenderal Dato Seri Pahlawan Mohd, ke Kementerian Pertahanan RI, Jakarta (photo: Kemhan)

Jakarta – Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam memastikan hubungan kerjasama pertahanan dengan Pemerintah RI akan tetap dijalin dengan baik. Terlebih lagi kerjasama pertahanan ini sudah disepakati dan dilakukan oleh kedua negara sejak tahun 2003 lalu.

Kepastian untuk mempertahankan hubungan kerjasama pertahanan tersebut disampaikan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam, YDM Pehin Datu Pekerma Jaya Mayor Jenderal Dato Seri Pahlawan Mohd. Tawih Bin Abdullah kepada Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, Rabu (2/7) dalam pertemuan di Kantor Kemhan, Jakarta.

Turut mendampingi Menhan pada pertemuan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko.

Panglima AB Brunei Darussalam mengatakan Pemerintah khususnya Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam akan terus berdiskusi dan belajar dengan pemerintah RI dan TNI yang dianggap sudah memiliki pengalaman cukup luas dari berbagai bidang.

Disamping itu Panglima AB Brunei Darussalam pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan terimakasih dan pengahargaan dari Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah atas penganugerahan Baret dan Warga Kehormatan yang diberikan Pangeran Brunei Haji Al-Muhtadee Billah, Ibni Majesty Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah dari Pasukan Kopasus, Marinir dan Korpaskhas beberapa waktu lalu.

Hal tersebut menurutnya merupakan suatu penghormatan yang diberikan kepada pemerintah Brunei Darussalam khususnya Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam.

Usai bertemu dengan Menhan dan Panglima TNI, Panglima AB Diraja Brunei Darussalam akan melanjutkan agenda kunjungannya ke beberapa daerah di Indonesia. (dmc.kemhan.go.id).

  216 Responses to “Kerjasama Militer Indonesia Brunei Darussalam”

  1.  

    Salam kenal para warjager semua. mohon komandan Nara cepat merilis latgab nya

  2.  

    Sebagai juru bicara bung ps (tanpa gaji) saya coba jawab..begini,iya tu barang udah dmari.kita simpan armartim karena lebih cocok disana..no lambungnya ada 2..402 ma 412..kenapa ganti diesel..karena pake nuke lbh berisik.ni barang dah lengkap dgn armament nya…dan ni barang ga kan nongol2 minimal 60 taun kdpan..satu poin yang paling penting : jangan pcaya omongan saya,pcaya mah ma gusti Allah…hehehe piss kamerad…

  3.  

    Oh jangan jangan ini temennya bung Yayan yang mau pelesiran keliling Indonesia setelah juara 3 AARM kemarin…mantab

  4.  

    mantaf. pa lagi di tambah madu.

  5.  

    Semoga pertemanan ini berjalan baik,,,Salam nkri

  6.  

    cuit cuittt

  7.  

    artikel yg bagus, membakar semangat patriotisme n kbanggaan terhadap NKRI…salam kenal buat para sesepuh warjager dan warjager lover semua, dari arek mediun… jakarta greater emang T O P B G T dech… <3

  8.  

    bung nara: apakah perjanjian dengan turki itu meliputi tiga matra atau cm salah satu matra aja?

  9.  

    hehe…pisang goreeeng…masih anget……mkin laper…
    ndan NARA gmau bgi2 yaaa??ni buln puasa lho…kalo rjin brbagi phlany bsar lho….wkwkw
    mnimal intip2 lah…dpt kremes2 bkas gorengny jg boleh.
    heheh

  10.  

    yang diumpetin disini juga ada kok Bung Fly, 17.499 pulau kita sangat efektif buat nyembunyiin sesuatu hehehe…. :mrgreen:

    •  

      Cie..cie Ndan PS ma Ndan Nara akur…
      Ngemeng-ngemeng Kapan part 3 naik tayang bung Nara..?? dan ituloh A1 era baru alut sista tri matra jilid 3 nya, biar Indonesia banjir hoax hoex… muntah-muntah dah yang penting kebanggaan menjadi warga negara terus meningkat…

  11.  

    @Bung Nara, kenapa banyak alutsista dititipin di Brunei ya? logika ane, kan lebih mudah bagi orang asing buat ngintip nya, lain kalau diumpetin di negeri sendiri….kalau ketauan ada yg ngintip enak ngusirnya dan alasan kita kuat ..cmiiw ….

  12.  

    @bung nara, kalo ga repot tlg di babar mt kuliah inteljen di mari, cz ane kok galau dngr2 angin sebrang uda pd berhembus dimari mlh sbgian uda masuk telinga pr capres nih,bnr g tuh ? apa memang bole pake cnsltn dr luar ? Kan sama aja ngasi jln ? Maaf pertanyaan dan permintaan oot hehe, maturnuwun ndan nara…*galauterus*

  13.  

    Assalamualaikum ….

    Enaknya neh … semua warjager kopi darat semuanya dibogor, trus makan kuaci sambil nunggu buka puasa … he he he

    sebenernya ane pingin cetak kaos atau jaket gitu … trus ada tulisan jakartaGreater nya … klo ga pake tulisan kata-kata yang ngetrend di warjag …
    1. “We Are Indonesia(N)”
    2. “Jalmo moro jalmo mati, sata moro sata mati, dewa moro dewa keplayu”
    3. “Indonesia Besar”
    4. Apa lagi ya?

    Trus Bung Satrio bawa Lontong Kupang buat kita-kita, … eh tiba-tiba bung PS bawa pempek ama lemangnya … tiba-tiba bung Nara turun dari hello bawa teri kacang buat buka puasa bareng. bung Diego selaku tuan rumah nyiapin es kelapa muda …

    Abis buka dan sholat maghrib bung Nara kasih wejangan buat semua warjag yang hadir … semua mata berbinar ceria …
    Habis shalat Tarawih yang di pimpin bung Diego … bung PS, bung Satrio memberikan wejangan tambahan tentang Alutsista dan kewiraan …
    Tiba-tiba Bung Yayan dan bung Jalo datang membawa oleh-oleh coto makasar dan makanan yang lainnya …
    Panitianya Bung Gue, NYD dan warjager’s yang rumahnya disekitar Bogor … bung Lare Sarkem marah-marah karena undangannya telat …

    (MenghayaltingkatDewa.Com)

    he he he he … peace

  14.  

    Bung bung semua, mohon dibahas dong kiprah SF kita yang melatih dan membentuk SF negara lain. Berita yang banyak beredar kan Kamboja, dan negara di Afrika ( tp nggak pernah disebut negara mana saja). Apakah SF Brunei juga dilatih SF kita? Klo yg pernah sy dengar SF kita banyak juga yang bertugas di Brunei. Mungkinkah negara sahabat yang d titipin numpang parkir adalah Kamboja, Negara di afrika, UEA?

  15.  

    adik baik yang mulia dan penuh cintakasih perdamaian, mari kita bersatu berdampingan

  16.  

    bung Nar mohon pencerahannya lebih dari 1 negara sahabat khususnya kamboja. seberapa eratkah hubungan negara kita dengan kamboja? apakah sebatas pelatihan pasukan khusu aja?

  17.  

    udah tau hoak, dibaca n dikomen lagi, ckckck,,,

  18.  

    ane maaaah shell v power aje gan kagak pake pertamak

  19.  

    saya selalu baca dan baca..

  20.  

    ni org atau apa ya..nglawak lu,ngga lucu tp ketawa sndiri..komentnya sama dgn topik yg laen,org aneh..lu kaga ada jidat ya’?

  21.  

    makasih komentnya kawan apem..kita kayanya lbh cocok jd chef deh

  22.  

    fly freak@saya rasa apapun bentuk perbedaan pendapat harus bs diterima,asal tdk menyerang pribadi dgn menulis kata2 tdk pantas,itu pendapat saya..bs saja pendapat anda sebaliknya

  23.  

    Thanx’s berat atas pencerahannya bung@ps,bung @nara.salam nusantara jaya!

  24.  

    dear all….mau tanya sedikit nih,kan banyak alusista kita yg ghoib,siapa saja sih yang berhak mengetahui alusista ghoib tersebut,apakah presiden dan wakil presiden,Pati dikalangan militer,anggota dpr,soalnya saya agak mengkuatirkan mental pejabat2 kita yang kurang nasionalis,bisa saja mereka menjual rahasia negara kita keluar,apalg jabatan mereka kan hanya sementara saja

  25.  

    Bung Narayana&bung Pocong syeerem kapan dirimu muncul lagi menjabarkan alutsista ghoib bangsa kita.biar anak bangsa ini jadi bangga akan kekuatan tersembunyi bangsanya.munculah bung ini sdh saya bakar kemenyannya…

 Leave a Reply