Jan 192016
 
S-400 Rusia

S-400 Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin mengtakan India merupakan mitra utama Rusia di bidang kerjasama militer-teknis yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Kerjasama dengan India ini, sepertiga dari semua kontrak peralatan militer India per tahun, bekerja sama dengan Rusia.

Dalam kunjungannya ke Moskow, Desember 2015, Perdana Menteri India Narendra Modi dan pihak Rusia telah menyiapkan paket mengesankan kontrak lebih dari $ 7 miliar, untuk pembahasan struktur kerja sama resmi dari kedua negara mulai akhir tahun 2015.

Secara khusus, India melanjutkan negosiasi pembelian setidaknya lima batalyon terbaru sistem rudal anti-pesawat S-400, dua kapal selam diesel-listrik dari Proyek 636 “Warszawianka”, tiga frigate Proyek 11.356, 150 kendaraan lapis baja BMP-2K, 48 angkut militer Mi-17V5 dan modernisasi armada IL-78 dan IL-76 Angkatan Udara India.

Selain itu, tahun 2016 ini India akan menentukan kelayakan dari penyewaan kapal selam nukklir kedua atau Proyek 971 “Akula”, kapal selam modern multi-mission Proyek 885 “Ash”. Kedua pihak juga berniat untuk melanjutkan kerja sama di bidang penerbangan: Angkatan Udara India tertarik melanjutkan pembelian pesawat tempur serbaguna Su-30MKI. Pada saat yang sama, Putin dan Modi mengakui keinginan pengembangan bersama pesawat tempur generasi kelima (FGFA).

Kommersant.ru

  12 Responses to “Kerjasama Militer Rusia India Semakin Kuat”

  1. Tos

  2. INDONESIA ANTRI S400

  3. Es pata ngatus…mudah mudahan menjadi bagian dr Arsenal Arhanud TNI

  4. INDONESIA harus punya pesawat SVTOL!

  5. saya ikuti jakartagtr sudah lama,tapi saya lihat komenter temen2 skrg beda sama yg temen2 jktgtr dulu..skrg komentarnya gk berbobot,saling ejek antar temen..norak,

    • Yoi,,, sekarang bawaanx kata2 kotor, beda pendapat dikit lgsg keluar comment sampah. Tak pux jiwa diskusi. Jika kita berbeda bukan berarti aq jd musuhmu ^_^

      • Pengetahuan yg komen pun rata-rata sangat sempit.. Hanya beberapa yg memang mempunyai pengetahuan luas.. Beda banget dgn JKGR beberapa tahun yg lalu, saling berdiskusi meskipun berbeda pendapat & saling menghargai.

  6. RI jika tidak gerak cepat atau selalu banyak mempertimbangkan maka bukan tidak mungkin akhirnya malah mendapatkan barang2 sisa atau barang dibawah keinginan kita karena waktu produksi akan semakin panjang penantiannya, sama halnya denga kilo antrian panjang dan SU35 juga kalah antrian oleh cina

  7. XIXIXIXIXI DUNIA DI AMBANG PERANG

  8. XIXIXIXIXI DUNIA DI AMBANG PERANG……
    XIXI

 Leave a Reply