Aug 082014
 

image

Jakarta – Produsen senjata PT Pindad (Persero) terus memperluas ekspansi penjualan produknya ke pasar amunisi internasional. Perseroan ini meneken kerja sama dengan produsen senjata asal Jerman yang berkedudukan di Afrika Selatan, Rheinmetall Denel Munition (RDM). “Pada tahap awal, kami akan fokus ke amunisi kaliber 30-105 milimeter,” kata Direktur Utama PT Pindad Sudirman Said di Hotel Shangri-La, Kamis, 7 Juli 2014.

Kerja sama dengan RDM ini akan membantu PT Pindad menggarap pangsa internasional, karena RDM selama ini menjadi pemasok amunisi ke 84 negara. “Sebagai langkah awal membuka pasar internasional, Pindad akan memasok amunisi di Asia Tenggara”, ujar Sudirman Said.

PT Pindad juga sudah menyiapkan fasilias produksi demi tercapai tujuannya itu. “Kami akan membuat fasilitas besar di Malang, Jawa Timur,” kata Sudirman. Hingga kini fasilitas yang dibangun dengan investasi Rp 15-20 miliar tersebut belum siap produksi. “Kami rencanakan setahun dari sekarang seluruh fasilitas itu lengkap.”

Chief Executive Officer RDM Nobert Schulze optimistis PT Pindad bisa meraih targetnya di pasar internasional. “Posisi Indonesia strategis,” ujarnya. Indonesia bisa menjangkau pasar Asia Tenggara dan Asia. (Tempo.co).

  17 Responses to “Kerjasama PT Pindad dan Rheinmetall”

  1. Sorry rekan rekan warjag, ada beberapa komentar yang hilang, karena tadi sedang dilakukan upgrade server. Mohon masukannya dengan server baru ini.

    Thanks

  2. ok bung @Diego

  3. mantab kerjasamanya, semoga pindad semakin go international

  4. Sepuntene

  5. Jadi bisa 5 besar..lumayan..:)

  6. Mantap bung Diego, semoga warjagers akan lebih baik lagi.:-)

  7. Kita berharap industri strategis indonesia akan lebih banyak menghasilkan produk militer yang berkualitas sehingga ketergantungan thd produk impor akan berkurang. Kedepan bukan hanya amunisi saja tapi rudal pun akan mampu kita buat sendiri. Amiiinnn

  8. komen ane ada yg lenyap !
    tapi semoga bukan karena SARA ya…,
    mohon maaf…semoga karena yg bung diego sebutkan di atas….,

  9. Ngabsen dulu ah! thanks bung Diego atas kerja kerasnya! SR lagi…mode on!

  10. ane tetep 10. hehehe sorri bung diego ane panas bener. kasian bang nara, udah kena toyor bela in anak2 warjag masih di hujat juga. asem tenan pancen. maap yah

  11. Semoga kerjasamanya lancar dan bisa menjaga perdamian agar alutsista tni yg dititipkan di benua hitam tersebut aman2 saja…..

  12. Sptnya ini merupakan tindak lanjut dari pembelian leo2 sblmnya….mantab…brarti rheinmetal mmg komit dg janjinya… termasuk (moga2) rencana tot selurh tahapan produksi untuk marder spt yg sdh banyak diberitakan

  13. goib 13?

  14. nongol 14…hadiir

  15. tak kirain buat 125mm, apfsds monoblok mujarab

 Leave a Reply