Feb 132015
 
K:apal selam Gotland Class buatan Saab - kockums

K:apal selam Gotland Class buatan Saab – kockums

Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) prajurit khususnya di bidang pendidikan, TNI AL melaksanakan Penandatanganan MOU atau kerja sama dengan Svenska Aeroplan Aktiebolaget (SAAB) Swedia, yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya, baru-baru ini.

Maksud penandatanganan kerja sama ini adalah untuk memberikan beasiswa kepada sepuluh perwira TNI Angkatan Laut melalui Kursus Manajemen Inovasi selama tiga minggu di Swedia, dan kegiatan seminar dua hari di Indonesia. Kedua pelatihan akan dilaksanakan awal tahun 2015.

Lingkup kesepakatan yang dilaksanakan adalah, SAAB Swedia menawarkan kepada TNI AL pendidikan beasiswa yang akan berfokus pada Triple Helix, yaitu dengan teori dari akademisi dan disertai penjelasan dari bermacam-macam perspektif serta penerapan dari dunia industri Swedia.
saab-tni-al

Melalui pendidikan ini, diharapkan para peserta akan mendapat pengetahuan mengenai sistem inovasi Swedia dan pendorong industri untuk inovasi dan litbang (penelitian dan pengembangan); penjajakan skenario, strategi dan perencanaan portofolio produk, dan bidang-bidang inovatif yang menggambarkan proses dari riset hingga sistem yang siap digunakan dengan contoh-contoh operasional maritim di pantai dangkal, termasuk teknologi serta metode-metodenya.

SAAB Swedia dihadiri oleh Deputy Head of SAAB Mr. Lars Nielsen, sedangkan dari pihak TNI AL dihadiri oleh Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr Ir Supartono M.M., Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo Hadi Sumantri, Kasubdis Opsdik Disdikal, Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, dan Perwira Staf STTAL. (tnial.mil.id).

Bagikan :

  18 Responses to “Kerjasama TNI AL – SAAB Swedia”

  1.  

    lanjutkan…..

    •  

      1

    •  

      makanya pilih next gripen-NG biar tambah komplit mengurus alutsista hanya satu sumber lebih efisien.
      1.jet tempur medium gripen_NG
      2.kapal siluman trimaran
      3.kapal selam
      4.rudal anti kapal RBS
      5.meriam Bofors 120mm untuk kapal perang buatan pt.pal

      swedia termasuk negara yg banyak memproduksi mesin perang yg tdk kalah dgn buatan amerika dan eropa barat dari segi politik bkn negara nato sudah waktunya indonesia melirik negara ini.

      masalah gam mungkin negara ini mendukung arti kebebasan dan perlu diingat swedia mendukung kemerdekaan palestina walau di kecam barat dan amerika.

  2.  

    bagus kl kita mau banyak belajar

  3.  

    bagus

  4.  

    lanjutkan…..makin maju tni….

  5.  

    Perkembangan Klewang n Bonefish sampe mana ya bung Diego

  6.  

    Nyimak..

  7.  

    Ditunggu kelanjutannya

  8.  

    makin banyak aja clue-clue yg berterbaran. Mampukah kita mengunyahya.. Kerjasama yg kita nanti-nantikan. Mantab lanjutken ,rakyat senantiasa medukungmu.

  9.  

    SAAB Swedia menawarkan kepada TNI AL pendidikan beasiswa

    Wah, makin jauh nih penetrasi Saab. 😀
    Sekalian Gripen NG? 😉

  10.  

    Beli SU 47 Berkut katanya dijual,kalau ada yg mau.

  11.  

    Lontong rasa swedia ???

  12.  

    Semoga berbuah mamfaat, kapan lagi bisa buat sendiri. 100% produk dalam negri.. Weleh weleh..

  13.  

    Mantaaak (y) :mrgreen:

  14.  

    gripen saya rasa sudah masuk dalam rencana jangka panjang,karna akan di sertai dengan alih teknologi jadi kita akan produksi sendiri nantinya,tapi para petinggi militer menilai pengadaan minimal 1 skuadron SU 35 sudah mendesak mengingat beberapa tahun mendatang akan hadir F35 di kawasan…

 Leave a Reply