Jun 142017
 

Tank Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad

Sukoharjo – Detasemen Peralatan Kodam IV/Diponegoro didampingi oleh Bintara Peleton pemeliharaan Serka Dwi Setiono mengadakan Pengecekan Tank Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad, Sukoharjo, Jawa Tengah, 14 Juni 2017.

Pengecekan ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kendaraan tempur dapat beroperasi dihadapkan pada tugas Batalyon Infanteri Mekanis Kostrad ke depan.

Tank Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad

Lettu Cpl Sumardi selaku ketua tim beserta 3 orang tehnisi mengatakan bahwa kendaraan tempur ini perlu sedikit perbaikan yang perlu dilakukan mengingat masih adanya alat yang tidak berfungsi, ini tidak memerlukan waktu banyak namun pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan, kerusakan ini lazim sebagai kendaraan tempur yang berada di kondisi jalan yang tidak menentu.

Tank Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad

Yonif Mekanis 413 Kostrad sebagai satuan tempur dalam pelaksanaanya tidak dapat lepas dari satuan pendukung (Satbanpur) seperti Detasemen peralatan yang dalam tugasnya mendukung kesiapan materiil operasional satuan Kostrad. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan tempur Tank Marder milik Yonif mekanis 413 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan secara optimal, tanpa adanya kendala apapun.

Pen Kostrad

Bagikan Artikel :

  5 Responses to “Kesiapan Tank Marder 1A3 Yonif Mekanis 413 Kostrad”

  1. Test nya di Marawi…pak…huehehe

  2. Nunggu yg hasil prototipe kerjasama turki versi Indonesia…

  3. Marder ga bagus2 amat jika tampak depan…tp lumayan besar sie!!!

  4. Ayoo….diperbanyak lagi ini..minim 100 unit lagi..utk nemenin tank medium kita…belii bekas gak papa..ini bekas disimpan kog…bukan bekas perang… pengoperasian mahal…pasti!!…mesin jerman mana ada yg murah partnya..pengen murah mesin diganti mesin panther..ahhhah

 Leave a Reply