Okt 122016
 

perang-rusia-dan-amerika

Salah seorang politikus Rusia yang juga merupakan mantan pemimpin Uni Soviet, Mikhail Gorbachev, memperingatkan dunia internasional bahwa ketegangan antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia telah membawa dunia ke titik berbahaya.

Dalam hal ini, Gorbachev menggarisbawahi ancaman Rusia yang akan menembak jatuh setiap jet tempur AS jika berani menyerang pasukan Suriah. Menurut Gorbachev, Ancaman Rusia tersebut menggambarkan situasi terburuk jika dibandingkan situasi Perang Dingin di masa lalu.

“Saya pikir dunia telah mencapai titik yang berbahaya,” ujar Gorbachev kepada kantor berita RIA Novosti.

”Saya tidak ingin memberikan setiap resep beton, tapi saya ingin mengatakan bahwa ini perlu berhenti. Kita perlu memperbarui dialog,” ujar Gorbachev, yang dikutip Selasa (11/10/2016).

Pada 3 Oktober lalu, Pemerintah AS memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan atau komunikasi bilateral dengan Rusia terkait perang di Suriah. Keputusan ini diambil karena Rusia dinilai tidak memegang komitmen untuk menghentikan kekerasan di Suriah. AS menuding Rusia telah gagal memenuhi komitmen tentang kesepakatan gencatan senjata di di wilayah Aleppo, mengingat pemerintah Rusia terus meningkatkan serangan di Suriah.

Situasi kian memanas, setelah Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, menyerukan agar Rusia dan Pemerintah Suriah diselidiki atas dugaan melakukan kejahatan perang di Aleppo. Seruan John Kerry digemakan pula oleh Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Marc Ayrault.

Sebaliknya, menanggapi keputusan pemerintah AS dan reaksi dunia, di Moskow, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengecam keputusan AS yang memutuskan saluran bilateral kedua negara. Ia justru menuding bahwa AS tengah mencoba menimpakan kesalahan kegagalan gencatan senjata Suriah kepada Rusia.

Puncaknya, Rusia menggelar latihan perang nuklir yang melibatkan 40 juta orang. Selain itu, Rusia diketahui sudah mengerahkan rudal nuklir Iskander-M ke Kalingningrad yang membuat negara-negara NATO di Baltik cemas.

“Hal ini diperlukan untuk kembali ke prioritas utama. Ini adalah perlucutan senjata nuklir, perang melawan terorisme, pencegahan bencana lingkungan,” kata Gorbachev, yang menyerukan AS dan Rusia mengadakan dialog untuk menghindari perang.

Gorbachev memerintah Uni Soviet dari tahun 1985 sampai negara itu runtuh tahun 1991 dan berubah menjadi Rusia. Ia dianggap sebagai sosok yang mengakhiri Perang Dingin antara AS dan Rusia.

Gorbachev memang jarang ikut campur dalam urusan politik sejak lengser. Namun, ia kerap mengkritik Kremlin dan Barat atas runtuhnya hubungan kedua pihak. Pada tahun 2014, Gorbachev menyalahkan Amerika atas retorika anti-Rusia yang bisa memicu Perang Dingin baru.

  53 Responses to “Ketegangan Rusia dan AS Picu Perang Dunia”

  1.  

    junjungan carin koplak paling ngeper, kroyokan

  2.  

    jos

  3.  

    Sakarepmu……Weeeees Ndang Perango Dewe Kono Nganti Seumapuuut, Aku Tak Nonton Wae

  4.  

    satu lg bung phd, bawa pakaian baru berapa setel, otomatis ga mungkin keluar banker buat jemur pakaian to.. tolong di hitung. trimakasih

  5.  

    Tidak usah buat bunker, kemarin saja yang hanya di hantam rudal kalibr sudah almarhum, terlebih lagi setatus merrka para agen dari mamahrika dan negara-negara koalisi mamahrika

  6.  

    Latihan perang nuklir melibatkan 40jt org sebanding dgn jumlah penduduk jabar (46jt jiwa) atau jatim (39 jt jiwa) sangat susah bayanginnya.. Tapi memperlihatkan keseriusan dan kesiagaan rusia dlm level tinggi. Juga diperlihatkn dgn menyiagakan iskander.. Woow.. Tampaknya entah trump entah hilarry akan memimpin negara yg penuh radioaktif hasil ledakan iskander..

  7.  

    Rusia menembakan rudal Kalibr sebagai jawaban tuduhan USA di Suriah.

    Babak baru persoalan USA vs Rusia baru saja di mulai…

    Rusia sudah mengganti payung udaranya dari S300 ke S400 dan didorong ke perbatasan Ukraina.
    Kemarin Rusia menempatkan rudal nuklir Iskander M ke perbatasan nrgara-negara Baltik.
    Rusia juga sudah menggotong S300 VMU ke Suriah.

    Sedangkan USA baru saja menguji coba bom nuklirnya via piring terbang silumannya.

    Sementara ini mungkin Rusky dan Mamahrika baru memajukan bidak pionnya saja untuk menguasai permainan di dunia dan khususnya Suriah.
    Sementara ini belum ada diantara negara adi kuasa tersebut yang berani memakan bidak catur dari persoalan militer kedua negara ini.

    Jika terjadi perang nuklir mungkin negara-negara yang di lewati peluru kendali nuklir akan berpotensi terkontaminasi radio aktif, jamur api, getaran elektromagnetik dan sebagainya.
    Itupun jika sasarannya tidak melibatkan negara-negara yang lain.
    Jika melibatkan negara-negara yang lain maka dunia memasuki Perang Dunia ke 3.
    Hal tersebut berdampak negatif bagi lingkungan dan negara-negara yang bertikai ataupun negara-negara pendukung dari kedua negara nuklir yang bertikai ini.

    Semoga jika terjadi peperangan diantara kedua negara yang bertikai ini tidak ada negara lain yang ikut andil hingga memperkeruh suasana.

  8.  

    Tidak percuma nunpuk numpuk senjata akhirnya digunakan juga untuk perang. Asyik kita bisa nonton perang dunia.

  9.  

    ya kalo mamarika gak berani lawan russia dengan perang, ya ada opsi lain yaitu ditekan a dgn ekonomi. Mamarika dan kroco” eh sekutunya maksudnya nge-embargo russia.
    Ya semoga jangan ada perang dunia lagi

  10.  

    Skak mat buat asu wkwkkwkwkk

  11.  

    Namanya perang dunia adl perang yg terjadi di mayoritas seluruh penjuru dunia, mau atau terpaksa krn polarisasi kekuatan besar dunia..

    Jika itu terjadi negara non blok pun gak ada apa apanya dg haluan non blog nya..perang dunia adl invasi besar tdk peduli batas begara..negara lemah gak punya hak sama sekali..atas negara besar itu..

    Perang dunia cuma akan membentuk negara negara budak..bahkan muncul negara negara budak baru..

    “Jika Kalah dan kamu akan jdi budak”..itu salah satu semboyan rusia..yg paling logis..

  12.  

    Jika rusia vs usa, akankah nato, jepang, china, korut, india akan ikut2an?
    Biarlah negara2 adikuasa di utara berperang. Yg di selatan nonton ajah

  13.  

    Wah babak baru pertandingan adu jotos Paman sam VS Papa bear

  14.  

    Hahahahaha…
    Ga mungkin amerika brani nyerang rusia…apalagi Di suriah…makanya amerika cuman bisa nota protes dn koar koar doang…secara d Iraq ama d Afghanistan amerika Keok…

  15.  

    Tidak akan ditayangkan karena kamera yang buat syuting sudah meleleh duluan..
    Kecuali kameranya terbuat dari material vibranium yang ada dalam khayalan Marvel Studios.

  16.  

    Bukan hanya rudal jarak pendek dan menegah saja bung,juga harus borong rudal sekelas ICBM seperti RS28 Sarmat

    Salam damai Remas:-) @

  17.  

    Rakyat mah seperti biasa pakai bambu runcing, begitulah nasib hidup di negeri kaya tapi pejabatnya serakah dan pemangku kebijakannya pelit

  18.  

    Kasian rakyat Suriah-nya negaranya dibuat Medan tempur..
    Kalo mereka berdua emang Jadi, mau perang, mending di Malaysia saja. Biar hancur lebur, bentuknya lari ke hutan.. kwakakakakak

  19.  

    Sesembahan carin cs lagi merencanakan konspirasi di suria pesawat di cat mirip jet rusia segala, maksudnya apa??…

    https://cdn.rbth.com/468×312/152×1/748×499/web/id-rbth/images/2016-10/big/us-fighter.png

  20.  

    Gambar di atas itu tukang sulap dan beruang yang akan main sirkus. Menarik ditonton.

  21.  

    Jangan perang dulu.. Saya belom kawin

  22.  

    Kok background beruang madunya palu arit bung.. russia udah ga komunis, partai republik udah berkuasa disana saat ini, jd jgn pakai palu arit utk russia, jauh kan rusky dr lambang2 palu arit tsb…jika ingin telihat netral pasang flag rusia yg skr dong…salam…

  23.  

    Kalo sampe perang beneran dan melihat sekutu masing2 ikut dalam konflik,negara 2 yg tidak ikut konflik tetap kena imbasnya. Efek radioaktif yg berhembus diterpa angin jg merembet kemana2,kalo sudah begitu ya mungkin kiamat…(salah satu tanda kiamat ” ada cahaya yg sangat terang benderang menyilaukan mata dan bisa memusnahkan makhluk hidup di muka bumi”…NUKLIRRRR)

  24.  

    kira2 tahun 2020 sdh PD3 , gelagatnya begitu…..ayo siap-siap jgn lupa beli pacul dan Sajam tuk survive…….. sorry analisis orang ngelindur

  25.  

    Salah satu yang paling ane benci dari amerika adalah tuduhan dan fitnahnya kepada negara Rivalnya.

    Amerika memfitnah menuduh russia ridak konsisten menekan kekerasan di suriah!!, sedangkan amerika sendiri kenyataaanya telah memporak-porandakan hampir seluruh negara2 di timur tengah dengan teroris-terorisnya, khususnya ISIS mereka.

  26.  

    Dari awal memang agenda amerika adalah menciptakan nonstabilitas negara-negara di wilayah timur tengah supaya sibuk perang sendiri2 dan melupakan israel, itu semua demi menjaga keamanan di bos israel.

    Amerika melakukan segala cara demi melakukan hal itu, kemudian mengambil keuntungan dengan SDA negara2 tersebut.

    Miris jika lihat amerika seperti ini, mengingat mereka mengaku sebagai negara super power/KUat sejagad tapi sifat gentle nya tidak pernah di tunjukkan.

  27.  

    Qu Rsa Amirilicik g bkl berani memulai Perang Nuke,Prnh denger krisis Cuba..Soviet yg dluan Mo Serang Amrilicik di negara sekutux Cuba..Singkt Qta Amrilicik bkin perjnjian Menarik Rudal Nukex dr eropa terutama dekt polandia n hongaria..klo udh kejepit apapun bs dilakukan..Mf cm Pndpt Org Dusun Prbtsn n siap dslhkn…Tabik