Mei 282017
 

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memeriksa lokasi uji coba rudal. (Reuters)


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, memimpin pengujian sistem senjata anti-pesawat terbang dan memerintahkan produksi masal sistem senjata baru itu serta pengerahannya di seluruh negeri.

Kantor berita Korea Utara KCNA tidak melaporkan sifat tepat dari senjata itu mau pun waktu pengujiannya, namun menyebutkan bahwa pengujian itu dilakukan oleh Akademi Ilmu Pertahanan Nasional, yang diyakini mengembangkan senjata nuklir dan rudal.

“Kim Jong-un …menyaksikan pengujian satu tipe baru sistem senjata anti-pesawat terbang yang diselenggarakan oleh Akademi Ilmu Pertahanan Nasional,” kata KCNA dalam laporannya pada Minggu.

“Sistem senjata ini, yang kemampuan operasinya sudah secara menyeluruh diverifikasi, harus diproduksi massal untuk dikerahkan di seluruh negeri…dengan demikian sepenuhnya akan membuat basi mimpi musuh untuk menguasai udara serta bualannya mengenai supremasi udara dan kekuatan senjata.”

KCNA melaporkan bahwa Kim didampingi oleh pembantu militernya dan pejabat tinggi yang meliputi mantan Jenderal Angkatan Udara Ri Pyong Chol, ilmuwan roket veteran Kim Jong Sik, dan Kepala Akademi Ilmu Pertahanan Nasional Jang Chang Ha.

Sumber: Antara

  10 Responses to “Kim Jong-un Pimpin Uji Senjata Anti-Pesawat Terbang”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    Lg puasa kim jong un, stop dlu dendam2an ntar batal puasamu..

  3.  

    kalau di lihat dari kacamata saya sebenarnya kim jong un adalah pemimpin yg murah senyum,,beliau ini tegas, pemberani dan sangat melindungi rakyatnya beliau tidak segan segan menghabisi orang yg merongrong negaranya tanpa terkecuali keluarganya sendiri dia tidak pandang bulu, hanya media barat saja yg membuat seolah olah beliau ini kejam dan diktator supaya di musuhi banyak negara

    •  

      Sotoy lu…melindungi rakyatnya…org disana rakyatnya pd kelaparan dan sengsara gitu dibilang menyayangi rakyatnya? Ada sadar? Klo emang bener yg ente blg semua itu, ngapain warga korut berlomba2 dgn cara sembunyi2 pergi ke korsel dan ga bakalan mau balik ke korut!?. Ente mikirnya cuman rudal doang sih, jiwa kemanusiaan ente dmn? Negeri penuh misteri gitu ente banggain dan lagiw hanya krn banyak punya rudal…pikiran ente sempit bung,,,belajar lg sonoooo…

      •  

        coba lihat dengan seksama bung,, senyumnya kim jong un begitu menawan pengawalnya juga pada senyum ceria menandakan mereka lepaskan beban yg di derita akibat embargo barat, rakyatnya yg miskin karena negara ini terkena berbagai sangsi hingga sangsi ekonomi

  4.  

    TIAP UJI COBA SENJATA, KIM JONG UN DAN PENGAWALNYA KOG MESTI PADA TERTAWA..KIRA-KIRA APA YA YANG DIKETAWAIN?

  5.  

    wuiih.. bgtu ya bung edo… 😀

    klo saya no komen deh, soale belom pernah kesana sih…