Nov 242014
 

image

Kim Jong UN menyaksikan latihan pendaratan amfibi yang dilakukan pasukan militer Korea Utara. Korea Selatan menilai latihan ini sebagai provokasi karena dilakukan bersamaan dengan peringatan 4 tahun serangan artileri Korea Utara ke Korea Selatan.

image

image

image

image

image

image

image

image

Bagikan Artikel :

  51 Responses to “Kim Jong Un Saksikan Operasi Pendaratan Amfibi”

  1. menarik,,

  2. naise

  3. Mantap..

  4. absen dulu

  5. Assalamualaikum para warjager..!!!

  6. yang menjadi pertanyaannya adalah, kenapa para perwira Korut …, kemana-mana bawa buku notes kecil. tentara apa wartawan sih??

    • biasa, minta petunjuk kamerad chubby..

    • mungkin itu diary nya para prajurit… pa tau bisa dijadikan bahan strategi di kemudian hari…

    • Pertanyaannya bagus nihhh… sayang kalau cm dijawab becandaan doank..
      Perkiraan saya nih yah bang..
      1. Ga semua kata2/instruksi KJU bs diinget kan.. makanya perlu dicatat..
      2. Mencatat jg permintaan2 atau whistlist nya KJU, berabe kan kalo ampe ga diturutin.. jadi empanan dog nanti itu perwira2
      3. Menyalin kata2 KJU utk disiarkan / menjadi propaganda ke media2 yg pastinya pro pemerintah/militer
      4. Dari tiga poin diatas alasan utama nya adalah.. ga ada nya / terbatasnya izin pemggunaan gadget dan barang elektronik mau recorder, apalg ipad tablet dkk nya.. cm pendapat sy aja lho

  7. Itu Amfibinya ALias HoverCraft buatan AsLi Korea Utara atau dari Rusia tuh , atau mungkin dari PLA kaLi yaaah ???

  8. Yang luar biasa ini latihan mengunakan hovercratf..banyak juga ya stok hofercraft korut.

  9. yg keren model rambutnya kim jong un.

  10. mantap nih…
    INDONESIA jangan mau kalah…
    tingkatkan juga kekuatan Laut nya…

    Gelorakan semboyan “Jalasveva JayaMahe”

  11. para perwiranya nyatet msh pke booknote, cb ad satu yg bertablet

  12. Steve O’Bryan, one of Lockheed Martin’s top executives for the F-35 program sales duduk bersebelahan dengan chief air force china di acara makan malam the Royal International Air Tattoo .. dan kepala angkatan udara tersebut berbisik kepada steve bahwa ” SAYA SANGAT MENYUKAI F35 , SAYA AKAN SANGAT SUKA APABILA PESAWAT F35 ITU ADA DI ANGKATAN UDARA SAYA ( CHINA AIRFORCE ) steve berkata : berapa pesawat yg anda butuhkan , chief berkata ” KAMU TAU STEVE .. SAYA HANYA BUTUH SATU PESAWAT F35 ” … hehehe china adalah biang kloning apapun didunia mungkin besok china akan meng kloning manusia ….

  13. Model rambut abg jaman sekarang.. -komen ora jelas- hahaha

  14. nah, nie negri korut ibarat rumah di sebuah koplek perumahan besar. adalah sebuah rumah keluarga yg penghuninya menganut prinsip hidup sederhana,apa adanya. bila dilirik para tatangganya tak narik blas. apalagi mau silahtura’m. kena kepala kk berpikiran terlalu kuno,kolot,lugu. tak ada ambisi persaingan gengsi,ya begini dah. Ntar kasian anggota keluarga mau dibawa kemane? hingga anak cucu. beda amit ama kembaranye sebelah. berambisi besar amit apapun dilaku’in demi gengsi nyang tingi.(sprti gaya hidup seleb dunia).amit-amit dah nyang atu gaya hidup di awang2, dan nyang atu gaya hidup di dasar jurang. …gimeno?..

    • setubuh bung..

    • mending berambisi besar dan mewujudkannya. apalagi bisa hidup mengawang2 , (toh dari kecil juga kita diajarkan memetik bintang dilangit,yg gak diajarkan tuh bagaimana caranya), dan yg penting warga negara bebas bermimpi, mau jadi apa. mau melakukan apa, daripada semua ditentukan negara. IMHO

    • Yang hidup sederhana cuman rakyatnya doank bung, Pemimpinnya mah nonton opera sabun dari korsel, pake android samsung (ada waktu upacara hari partai kalo gak salah), ngundang artis-artis korsel untuk perayaan pribadi, bahkan waktu dikabarkan sakit, konon diem-diem nyantai ke pulau wisata Jeju Island, sambil nego ma menlu korsel 🙂

  15. Assalamualaikum wr.wb.
    untuk menyerang garis pantai serta menguasainya kira-kira cara yang efektif bagaimana?

    kalau melihat dari photo kelihatannya korut memakai teknik menyerang dengan mobilisasi pasukan secara besar-besaran secara berkala dengan mengandalkan hovercraft.

    dan kelihatannya di dalam photo garis pantainya puanjang sekali tidak mungkin kan untuk mempertahankan satu garis pantai memakai separuh jumlah personil yang ada. dan juga tidak mungkin semua alutsista di fokuskan pada garis pantai saja, ini membuat daerah yang lainnnya rawan.
    di dalam adu strategi pertempuran kita di hadapkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita duga di tunjang dengan faktor keberuntungan. karena pemikiran lawan bisa jadi totalitas berbeda dengan analisa kita atau sebagian berbeda dengan analisa kita.
    misalnya saja saat kita memperkuat garis pantai A dan membiarkan garis pantai B di mana posisi B berada di belakang kita dan merupakan titik terjauh dari lawan bisa saja lawan malah menyerang B.

    di sini di perlukan perangkat pendeteksi dini serta daya mobilitas tinggi untuk jenis alutsista serta pasukan selain itu faktor kordinasi dan komunikasi yang cepat dan tepat sangat menentukan sebuah arah pertempuran.

    pertempuran yang bagus bila kita bisa membaca strategi lawan serta menangkal serangan lawan yang kemudian kita bisa membuat serangan balik tepat di jantung lawan.

    • Waalaikum salam bung wongndeso…

      Frederic the great pernah bilang jika kita mempertahankan semua front maka kita akan lemah disemua front…jalan satu satunya adalah menebak dimana musuh akan menyerang dan pusatkan kekuatan disana…daerah lain biarkan saja karena walaupun diserang tdk akan menentukan kemenangan…

      Frederic adalah raja prusia yg hebat dan dikenal sbg master of defensive…ahli bertahan…prusia pernah di keroyok inggris,perancis dan austria namun bisa mengalahkan mereka satu persatu karena unggul dalam intelijen…intelnya mengatakan tentara mana yg paling lemah dan paling dekat dgn posisinya dan disanalah ia memusatkan seluruh kekuatannya…setelah mengalahkannya ia pusatkan seluruh tentaranya ke pasukan musuh yg paling dekat berikutnya dan akhirnya ia bisa mengalahkan semua musuhnya….

      Jika posisi frederic kita balik sbg penyerang amfbi maka kita harus memusatkan kekuatan kita untuk menyerang posisi musuh yg ia kira tdk akan diserang…posisi itu adalah posisi paling jauh,paling tdk strategis dan paling tidak bernilai militer…itulah yg dilakukan sekutu di normandia perancis dan inchon korea…itu berarti kekuatan intelijen kita hrs lebih unggul dari musuh…

      • sip bung wehrmacht trims :mrgreen:
        selain itu intelejen juga bisa di gunakan agar langkah lawan masuk dalam kemauan kita :mrgreen:
        ow ya mungkin juga kita perlu melakukan serangan kilat karena semakin lama kita bertahan atau menyerang maka semakin banyak anggaran yang akan di keluarkan dan pasokan sumber daya yang semakin menipis, selain itu di masa era digital maka perlu perangkat deteksi dini serta jammer :mrgreen:

  16. Saya teringat dengan acara di blog sebelah Acara Wawancara TV Hitam Putihnya (Kalo di Indonesia) TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS dengan Universiti Dallas Texas, yg mana Show tsb dihadiri 4 mantan Jenderal perang Modern : Jenderal (purn) Mike Jackson (Komandan sekaligus pimpinan pasukan Inggris saat menyerbu Irak), Jenderal (purn) Tommy Franks (pemimpin DELTA FORCES saat OPERASI BADAI GURUN), Jenderal (purn) Peter Pace (mantan JENDERAL US MARINE dan KEPALA STAF GABUNGAN US).

    Dalam Acara tersebut terjadi dialog sbb. :
    -Mhs Univ. Dallas : Apa penempatan US MARINE berindikasi akan serangan USA ke Indonesia suatu saat
    Nanti ???
    -Jend. Peter Pace : saat ini ada 3 besar Kekuatan MARINIR dunia dan Indonesia berada pada posisi
    ke 3. “Penempatan US MARINE hny utk STABILITAS kawasan di ASIA TENGGARA”
    Jgn bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO. Tdk pernah terpikir oleh pemimpin USA utk menyerang Indonesia.
    -Mbak HANNAH Presenter TV ABC 13 TEXAS, menambahkan pertanyaan ; USA pernah terlibat konflik di kawasan ASIA TIMUR JAUH…knp Indonesia begitu diperhitungkan? Dijawab Jenderal lainnya
    -Jend.Tommy Franks : ” Kita pernah punya pengalaman pahit di VIETNAM dan KOREA, dan semua pemimpin USA sadar siapa dibalik ke 2 negara ASIA yg pernah terlibat konflik dgn kita. Indonesia adalah guru bg VIETNAM dan KOREA UTARA saat berperang melawan USA. (Jenderal Peter Pace pun kembali menimpali jwbn rekannya Jend. TF)
    -Jend. Peter Pace : ” kita sering berlatih dgn Indonesia…kita sadar bgm kemampuan pasukuan khusus Indonesia, pasukan kita sering kewalahan dlm setiap latihan perang dgn Indonesia”
    -Jend. Tommy Franks : ” saat operasi pembebasan sandera di pesawat yg dibajak di Bangkok Thailand, DELTA FORCE memantau operasi tsb, tp yg tdk dimiliki oleh pasukan negara lain dlm pendidikan pasukan KHUSUS adalah , Anda akan terkejut bila mendapati satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yakni pendidikan menaklukkan makhluk halus.

    Tak hanya itu Disesi lain Jend. Tommy Frank pun mengungkapkan satu pasukan yang jarang dibincangkan oleh dunia Internasional.. Apa jawaban beliau :
    ” ada 1 pasukan khusus Indonesia yg jarang mengadakan latihan bersama yaitu AU. Pasukan khusus AU Indonesia adalah satu satunya pasukan dengan kualifikasi Korps Pasukan Khas TNI-AU di Asia dan terlengkap di dunia.” Meski USA juga memiliki pasukan serupa dalam beberapa satuan tp kelengkapannya tdk mampu mengalahkan pasukan khusus AUIndonesia” ujar Jend.Tommy Franks
    Nah Loh… 😀

  17. Walau terus diembargo, mereka tetap tabah dan bhkn kreatif.

  18. Hanya propaganda mnegara tertutu. Terlihat banget pencitraannya karena rakyat lkorut yang dibungkam kebebasannya

    Siap2 indo menuju rezim yang bisa membungkam suara dan membekap nafas kebebasan

  19. itu hoax deh kayaknya….
    kalau menaklukan makluk halus itu blum pernah denger. tapi kalau berpura” jadi makluk halus untuk mengalahkan pasukan musuh itu iya…. tanpa ada yg terluka… pasukan musuuh menyerah… seingatku wakttu pasukan indonesia di kirim sebagai pasukan perdamaian di afrika. kontingen garuda

  20. kok masuk ke sini?
    ini coment tuk tanggapi wawancara di tv amerika… abc

  21. hovernyaaaa
    kren x klo INA punya banyak
    pas ada bencana tinggal mndarat smua
    kayak pasukan semut
    hehe

  22. KIM JONG UN STRONGGG

  23. Dalam versi bhs inggrisnya : menaklukan “spirit” – spirit dikalimat ini bisa diartikan “semangat” jadi blm tentu berarti “mahluk halus”. – imho

  24. Yang agak aneh menurut ane, dengan howercraft sebanyak itu, pasti prajurit yang diturunkan jumlahnya ratusan. Tapi kenapa di fotonya jumlahnya sedikit amat ya?

 Leave a Reply