Sep 222014
 

Arc.web.id

Senin sekitar pukul 02:00 wib dinihari, kapal pengangkut kontainer Itha Bhum merapat di pelabuhan peti kemas Tanjung Perak Surabaya. Dengan cekatan, kru kapal menurunkan bawaannya yang sudah lama ditunggu-tunggu. Yaitu 4 unit meriam kaliber 155mm, Caesar buatan Nexter Prancis.

Tidak seperti pengiriman MBT Leopard, Meriam caesar ini dikirim dengan cara dibungkus rapi. Sekilas memang tidak terlihat seperti sebuah alutsista memang. Seusai diturunkan, Caesar kemudian langsung dibawa ke Mako Armada Timur TNI-AL. Sesuai rencana, meriam ini akan ikut berpartisipasi dalam HUT TNI, Oktober nanti.

Indonesia sendiri memesan 37 unit meriam SPH Caesar 155mm. Meriam ini nantinya akan dipecah menjadi 2 Batalyon. 37 Unit meriam itu harus ditebus dengan harga 141 Juta.  Harga ini sudah termasuk dengan 2.000 amunisinya. Caesar 155 merupakan meriam berdaya tembak 42 KM yang terangkut truk, sehingga bisa lebih cepat bergerak. Sistem komputerisasinya membuat meriam ini termasuk yang tercanggih dan paling akurat.

 

Sumber : Arc.web.id
Bagikan:
 Posted by on September 22, 2014

  75 Responses to “Kini Giliran Caesar”

  1.  

    Sim salabim

  2.  

    3 kah..

  3.  

    weleh disarungin rek 😆

  4.  

    3 besar,,

  5.  

    5 besar

  6.  

    4 kah ?

  7.  

    sepuluh besar

  8.  

    Alhamdulillah……semoga yang lain menyusul..
    mainan baru datang..senangnya..

  9.  

    super tucano bentar lagi juga dateng,tau2 udah dateng ajah macam nh caesar 😆

    https://m.ak.fbcdn.net/sphotos-h.ak/hphotos-ak-xap1/t31.0-8/10648786_503136176456506_5986680974469883608_o.jpg

  10.  

    Alhamdulilah tambah lagi hulubalang penjaga NKRI….!!!

  11.  

    10 besarkah?

  12.  

    10

  13.  

    Wah sudah dateng ya batch pertamanya
    Btw sory bukannya mo protes apa nantinya caesar juga akan ditumpuk di jawa juga…knpa kok gak disiagakan di perbatasaan RI diluar jawa…setelah MBT, meriam KH-179,ASTROS II masak meriam caesar jga ditumpuk dijawa juga trus deploy ke luar jawa akan makan waktu lagi klo2 dibutuhkan knpa gak langsung di distribusikan saja ke KODAM diluar jawa yg berbatasan langsung dng negara lain

  14.  

    Absen dan nyimak

  15.  

    TNI ribut lagi sama brimob Di batam.Empat infantri men ditembak paha kirinya oleh brimob. Terus dibawa ke mako brimob. ADA tembakan juga ketika komandannya Pengen ambil anakbuahnya…
    Lagian sudah jelas brimob operasi penangkapan bbm ilegal yg bakal diselundupkan eh muncul 4 prajurit TNI pakai pakaian preman di lokasi…ANEH?!

  16.  

    Dengan digendong renault bisa mobile efektif nih. Hit and run!
    Yg terpenting tmpat penyimpanan amunisi+fuse di truck harus aman. Apalagi kapasitasnya yg mampu mengotong 18buah amunisi.
    Cakep bgt dah ini barang buat dampingin (gantiin) FH2000

    Strongggg!!!

  17.  

    Nah ini dia alutsista yang bagus untuk dicopy dan membuat meriam 155mm sendiri… :mrgreen: Menuju kemandirian alutsista TNI. .

  18.  

    Ni ATMOS yg buatan Israel ga kalah canggih….

    http://www.military-today.com/artillery/atmos_2000_l1.jpg

  19.  

    ijin nyimak saja, paparan dari sesepuh jkgr

  20.  

    mas petruk… merendah boleh, tapi kalo memaki diri sendiri setahu saya dilarang agama..

  21.  

    kalau di tutup biasanya ada barang yang goib bin cetar bahenol heheh

  22.  

    Tinggal TNI AD siapkan doktrin penggunaannya. Kalau dulu hanya ngandalin mortir utk firing support, kini sudah punya yg berlipat ganda canggihnya. Dulu tingkat kompi (kompi bantuan) sekarang loncat ke tingkat batalyon (yon med berat). Sudah siapkah? Contohnya komunikasi dan unit of fire.

  23.  

    Mudah2an abis neh median datang KBR “Tni borong su35 s 4 skuad”

  24.  

    mbah bowo…mana mbah bowo… gmna ini mbah ada kbar terbaru, India menurunkan 15 batalion tentaranya d perbatasan RRT, almat perang ini mbah..

  25.  

    lanjutken

  26.  

    Sipp…. berharap setiap kodam punya minimal 6 unit

  27.  

    Sesepuh pd bertapa ni….

  28.  

    kita tggu keterangan resmi dari tim gabungan aja…. klo berita sekarang “alur cerita sama” hanya beda data dari kedua belah pihak baik tni ato polri

  29.  

    bung yuda…kenapa anda ngetroll terus dimari?itu emang hobby anda atau pekerjaan tetap anda?

    •  

      ngetrol trus ? , gue koment pendapat ( MEMANG NULIS DGN EMOSI ) , kalau gue ngetrol trus dari awal gue nongkrong disini gue udah ngetrol dari jaman ntah kapan …. orang orang kayak lo ber 2 yang sok sok an suci bilang gue ngetrol …. emang selama kalian ber 2 hidup gak pernah emosi dan berkata yang ngetrol ? . Kalau gak pernah hebat banget dong … setau gue manusia pilihan dan nabi saja punya kesalahan dan punya dosa ( gue bukannya sara ye )

    •  

      -deleted-

      -Jaga komentar Anda- admin –

  30.  

    Pake Platform Unimog kayaknya….

  31.  

    Assmlkm wr wb para warjager, bisakah pt.pindad menbuat ( dengan lisensi ) amunisi caesar, sehinga tidak tergantung terus pada produsennya ???
    mohon pencerahannya, maaf pertanyaan tukang nasi

  32.  

    semoga jumlahnya terus bertambah ……

  33.  

    Ijin nyimak.

 Leave a Reply