Apr 032016
 

Washington – Sumber pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan, Angkatan Laut mereka akan mengirim kapal patroli untuk ketiga kalinya ke Laut China Selatan awal April 2016. Terkait waktu yang tepat dan kapal mana yang melakukan, belum diketahui dengan jelas.

Menurut sumber tersebut, kapal USS Stenis saat ini sedang beroperasi di sekitar Laut China Selatan. Namun pelayaran atas nama kebebasan navigasi itu tidak mungkin dilakukan USS Stenis, melainkan oleh kapal yang lebih kecil, seperti dikutip Reuters, Sabtu (2/4/2016).

Para ahli memprediksi, tantangan AS terhadap klaim teroritorial China di Laut China Selatan akan dilakukan di dekat Mischief Reef. Pulau karang itu diklaim oleh Filipina dan kerap terendam saat air pasang sebelum China memulai proyek pengerukan untuk mengubahnya menjadi pulau pada tahun 2014.

Saat ini, Mischief Reef telah menjadi salah satu dari tiga lapangan udara militer yang dibangun China di Kepulauan Spratly yang berada di Laut China Selatan yang tengah disengketakan.

Dalam beberapa bulan terakhir, AS sering melakukan pelayaran yang disebut kebebasan navigasi. Kapal perang AS berlayar mendekati pulau-pulau yang disengketakan untuk menggaribawahi hak Amerika Serikat untuk mengarungi lautan. Para pejabat Angkatan Laut AS berencana untuk melakukan latihan lebih banyak dan semakin kompleks di Laut China Selatan pada masa mendatang.

Sumber : Sindonews.com

Bagikan :

  73 Responses to “AS Kirim Kapal Perang Ke Laut China Selatan, Siapa Mau Ikut ?”

  1.  

    itu kapal perang apa tumpukan lego

    •  

      Kalau diplomasi gagal, cepat-cepat bangun kepulauan-kepulauan di LCS, juga tingkatkan anggaran perbelanjaan sampai setinggi mungkin, kalau semua sudah dibangun, tinggal adukan ke Mahkamah Internasional deh!! Beress. Tapi tetap kedepankan diplomasi… Persenjataan hanya untuk berjaga-jaga bila diplomasi gagall.

  2.  

    Kami akan pertahankan tanah air kami sendiri..ngga ikut-ikutan asu

  3.  

    Tentaranya takut kepanasan, itu ada tenda segala kaya lagi tamasya

  4.  

    Mari kita bersama menjadi saksi, bahwa senjata2 yang telah di pasang china di lcs tidak ada gunanya, tidak akan berani apa2 sama asu, jangankan nembak, nyenggol saja tidak akan berani. Tanya kenapa ??.. karena oh karena PENGECUT.

    –coment ga masuk terus–ganti nama dulu–

    •  

      China tidak mungkin berani nyerang duluan… ato mulai perang walaupun dalam konteks klaim teritorial lcs…bukan hanya negara yng bersengketa yg jd musuhnya nnt tapi dunia internasional, klu China nyerang duluan….

  5.  

    cina yang kena perangkap sama asu, rasakan negara serakah sama seperti malon.
    sekarang hadepin tuh kapal2x perang asu.

  6.  

    pasti malaysia ikut bung, soalnya tentara malaysia jadi tukang bersih – bersih dan lapin ketek tentara USA ahahaha

  7.  

    amrik cuma numpang lewat aja,biasa lah pamer pamer ,kalau tidak bisa kehilangan muka sama sekutu nya philipina itu,coba lah mendarat di pulau yg di klaim china…itu pun kalau amrik bernyali.wkwk….

  8.  

    Ekspansi wilayah yg di giatkan cina mengingatkan revolusi industri yang silam awal terjadinya perang..industri berkembang pesat kebutuhan sda kurang..tinggal menunggu waktu untuk menyalakan api perang tsb

  9.  

    @amat

    Kapal perang gede2 yang belum punya peta navigasi kawasan tsb bakalan beresiko kandas nyangkut dikarang kalo mlipir mendekat ke daratan.

    Tempo hari kapal penyapu ranjau as, nyangsang dikawasan karang di filipina saat berlatih…krn tdk bisa dievakuasi akhirnya dipotong bagian kompartemen kendali penyapu ranjau/cms-nya dan bagian cangkang/lambung kapal ditinggalin ditempat

  10.  

    Amrik bukan cuma numpang lewat Cong. Tapi dia negesin bahwa klaim China atas seluruh LCS gak berlaku. Sengaja seliweran disitu mancing2, tapi sayang China nya pengecut gak berani, cm koar2 doang. China kan belagu nya sm negara2 kecil doang. (China jg mikir 2x utk ribut sama RI)

  11.  

    dah mulai seru ne srimulat y…..
    malay numpang eksis….

  12.  

    Mereka berperang, Kita menonton. Mari mulai pertunjukannya… Negara raksasa manakah yang paling hebat

  13.  

    Alasan mereka gak ikut Bukan itu bung Colibri, tp karena mereka dah bayar jatah preman sama asu, lha itu armada asu skalian keliling narikin jatah, tugasnya china nakut2in supaya jatahnya naik

  14.  

    Keinginankah atau kehendak USA kah untuk mengajak negara-negara Eks kolonial Brithis membentuk suatu aliansi atau Negara Indonesia diminta ikut berperan aktiv dalam sengketa LCS ataukah RI bergabung untuk sebuah bencana peperangan di asia jika begitu nantinya “Asia Bukan Surga Dunia lagi, tapi Neraka ciptaan USA selanjutnya” sungguh Jeratan konflik istimewah jika tidak ditelaah dengan cermat…

    sesuatu yang di anonimkan dari kalimat Keinginan itu adalah niat dari rasa lapar dan rasa haus yang menyebabkan seseorang melakukan sebuah tindakan dan juga diakibatkan dari perbuatan sedangkan kalimat kehendak adalah sesuatu yang dipaksakan.

    ini yang saya maksudkan Jeratan Istimewah, jika USA dan Asia dalam Eks Jajahan British membentuk suatu dalam arti membentuk Blok ASIA raya di situ akan ada negara jajahan Eks Britis Daratan diantaranya Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, kamboja dan Asia Maritim Indonesia, Filipinoy, Brunai, Singapur, Malon, Timle.

    Jika menganut sitem politik tiap negara ASIA yang didominasi ciri khas Indo Asia sebaiknya negara -negara Asia tak terlalu jauh menempuh jalur politik cara koboi USA menangani kasus LCS buat apa dibentuk forum PBB jika semua hal berpatok pada kebijakan Ala KOBOI TEXAS Usa ? ini yang saya uraikan diatas adalah format salah kebijakan USA mempengaruhi negara-negara asia untuk menciptakan BLOK ASIA dibawah Party Koboi Texas.

    ini merupakan suatu cara tipu muslihat untuk meninterogasi yang mana negara yang dapat di dikte USA yang terpengaruh oleh hiruk pikuk china dalam kampanye LCS dan Spartly sehingga mudah dibaca USA untuk disusupi dengan berbagai upaya pendekakatan dan hasutan untuk berkoalisi BLOK ASIA.

    Disini RI harusnya waspada pada masa yang tidak menguntungkan, masa dimana siasat dan overtake USA membabat pengaruh RI sebagai pembebtuk atau pemimpin negara Nonblok ASIA, kitalah yang seharusnya berperan, RI jangan mudah terprovokasi yang di sesungguhnya ketahuilah ini akting USA menghancurkan cina dan negara yang berhaluan dengan USA dan OSTALIA setelah China maka Indonesia selanjutnya, maka waspadalah atas gerakan semanis apapun yang disodorkan USA itu adalah Jebakan Istimewah yang sebenarnya Neraka!!!

    This IS Indonesia, This the Power Idem, Coz We Zero enemy, we all a Friend.
    Indonnesia Pemimpin ASIA.

    jika ingin perang dengan CHINA lakukanlah USA tanpa Indonesia dan ASIA.
    Salam “Semoga Rakyat Indionesia diseluruh nusantara jaya”

    •  

      @alone. Tenang aja bro, gilirana Asia masih next episode.. Hbis timteng adalah giliran Afrika utara. Asia cuma panas2 kayak gini doang, giliran Asia itu setelah Afrika utara.
      4 ato 5 bln lg Afrika utara yg pesisir mediterania akan memanas.
      Tp ada baiknya kita mempersiapkan diri mulai skr.
      Ini cuma opini pribadi saya saja, saya cuma menarik kesimpulan dr konflik2 yg ada sampai hari ini..

  15.  

    Sandiwara aja kok antara usa dan tiongkok.klu usa dpt uang dr hasil jual senjata.klu tiongkok dpt uang dr bunga yg minjem dr negaranya

  16.  

    waduh bingung komennya nih..semuanya masih menahan diri..cuma mancing aja.gak ada yg bera ni memulai klw prinsip indonesia sih bagus gak mau di usik tapi.ibarat anak muda betawi istilah kata” elu jual gua beli”.jangan ganggu gua klw gak mau bonyok istilah anak muda begitu kira kira.

  17.  

    Betul bung alone mereka usa dan tiongkok klu pd perang akan rugi sendiri.sebenarnya ada yg lg mereka incar yaitu nkri.coba bayangin aja ikan di laut lain pd tinggal sedikit.mereka mau nangkap ikan ke laut kita.itu bukti alam : klu wilayah kita teramat makmur.mereka pd sirik sama sumber daya alam kita.ingat sekali lg.energi yg akan di pakai pd masa dtg adalah dr panas bumi.dan kitalah pemilik energi ini.mereka berusaha menghancurkan generasi muda kita dgn narkoba.kemarin byk penyelundup narkoba dr hongkong dan malaysia ke tangkep sama bea cukai kita.kita ingin di hancurkan.tapi Tuhan masih melindungi kita.dan para arwah nenek moyang kita jg selalu membantu mengawasi.

    •  

      Bung Pengawas. seperti Inilah orang yg dibutuhkan negara indonesia sebagai rakyat yg Pancasilais. pemikiran moderat dan cermat melihat situasi di negara RI. saya salut atas pemikiran anda bung Pengawas, harusnya ada wacana pemerintah oleh pemikiran anda bung.

      Salam”Semoga Rakyat indonesia jaya”

  18.  

    Amin!!!!

  19.  

    Ya bung alone,dl bangsa kita adalah penguasa 3/4 dunia.karna banjir besar wkt itu maka peradaban kita punah.yg di tulis ilmuwan dr brazil memang benar apa adanya.tp nenek moyang kita menahlukan negri lain bukan dgn peperangan atau mengadu domba.tp dgn mengajarkan ilmu pengetahuan dgn cara cocok tanam dan berternak serta membangun gedung.membuka lahan serta irigrasi.di yordania ada perkampungan nenek moyang kita dgn gambar kerbau rawa.coba ada di mana kerbau rawa klu bukan di asia tenggara tepatnya nusantara.makanya klu ada yg ngaku2,dimuka bumi ini ras paling baik,sebenarnya nenek moyang mereka adalah dr nusantara
    Ketahuilah zaman ini akan mengugkap penemuan tsb.contoh gunung padang di cianjur.maaf jd panjang bung alone.uneg2 dlm hati

  20.  

    Waktu zaman dl pancasila jg sudah ada.karna kita terdiri dr byk keturunan.mustinya para pemimpin di dunia ini hrs memahami dan belajar ttg pancasila.maka tdk ada perang di muka bumi

    •  

      Aneka ragam dan pesona indonesia berkemilau penuh rasa kekaguman semua orang bung pengawas, dimana nusantara yg katanya kayu dan batu bisa jadi tanaman, lautanpun disebut kolam susu, inilah indonesia yg dari dulu dan sekarang harus dijaga keutuhannya. cukuplah malon musuh inspeck kita dan suatu waktu negara terkutuk itu akan kita rebut hingga waktu yang memihak kita. AMIN

      “Salam damai saudaraku se tanah air indonesia semoga jaya”

  21.  

    apeeee takde berani juga nak perang…kasih hbs minyak sahaja..

  22.  

    amin bung alone salam kenal jg.

  23.  

    He he TMB.engkau coment tdk berguna.negri engkau lambat laun akan terincep kami.ketahuilah bahwasanya kayu yg di pakai oleh nabi nuh.zaman itu adalah kayu jati.dan kayu jati yg cocok itu adalah kayu jati di pulau jawa.berarti nabi nuh itu adalah org nusantara.bukan dr semenanjung.engkau akan lihat sejarah di masa depan.negri engkau porak poranda karna ada invansi dr utara.

  24.  

    hahahaha.nak karanh crite sendri sahaja awak..siapa kate kyu dri indobe jawa..bualah awak ni..!!

  25.  

    Kedapatan negri engkau di invansi dr utara maka rakyat engkau berbondong bondong lari ke selatan percayalah TMB.itu bukan khayalan tp akan jd kenyataan.dan rakyat selatanlah yg membantu km.dr kejaran angkara murka dr utara.
    Kamilah yg dr selatan yg memerangi angkara murka itu
    Kamilah yg dr selatan yg membebaskan negri2 yg di invansi dr utara.
    Kamilah yg menolong rakyat km,ketika sekutu km tdk bisa menolong km lg.
    Kamilah yg dr selatan:keturunan nabi nuh langsung dan keturunan nabi syeth yg akan menumpas angkara murka

  26.  

    nak crite tu jangan tinggi2 sangat.apalah daya tangan tak sampaipun..

  27.  

    Bung pengawas, TMB ni bukan manusia dia hewan, tak perlu habis energy melayani mereka ini.

  28.  

    Amiinnnnnnn bung alone semoga doanya anda di kabulkan Tuhan semesta alam

  29.  

    Ngak apa bung alone.biar saya jelaskan TMB.coba km cari skrip ttg ilmuwan turki dan cina :penelitian perahu nabi nuh.engkau akan di paparkan di sana asal kayu tsb.

    •  

      nabi nuh tu ade kat timur tengah mna ada nak datang kat negara awak…dri mna awak faham kasih tau saya nak faham sejarah..

      •  

        @TMB. berdasar hasil penelitian 200 orang ilmuan china dan Turkey. yang mana ilmuan ini mengumpulkan sample fosil kayu dari seluruh dunia. Para ilmuan ini telah berkesimpulan bahwa fosil kayu asal jawa tengah dan jawa timur INDONESIA 99 % menyamai/cocok dengan fosil kayu Yang terdapat pada kapal nabi NUH yang terdampar di puncak gunung ararat Turkey.

  30.  

    Contoh kecil invasi dr utara : Pekan lalu dilaporkan, sekitar 110 kapal dari tiongkok memasuki perairan Malaysia dekat Beting Patinggi Ali di Laut tiongkok Selatan, sekitar 84 mil laut dari pantai Miri, Serawak.sementara km diam aja TMB.besok2 daratan km di masukinya dan diambilnya pokok km.tldm km cuma diam sahaja.bagaimana km ini.cuma bisanya teriak aja

  31.  

    Klu km benar dr malaysia tmb km hrsnya malu.tp klu km org kita yg ngaku malay utk adu domba saja.km baca diatas DOAnya nkri

  32.  

    saya ada darah iban dari pak cik saya. sayapun faham indonesia tu..!!tapi saya asli malaysia faham tak awak..

  33.  

    jika NKRI mampu jorongin mereka berdua dalam konfllik masif mematikan di LCS, pasti untung gede.

  34.  

    LOL baca komen TMB bnr2 menghibur..(mnrt sy). Skdr pnasaran, kira2 kl RI ikutan ribut2,trs dalem negri gmna yah? Kira2 nih…kira2…ada glombang eksodus gak yah? *ngunyah pisgor. Teruss…kira2 lg, ada gak ya org2 yg bakal teriak “nkri harga mati” lebih kenceng dr bung tomo sekalipun? *nyruput kopi …skdr penasaran.

    •  

      sependapat bung bonekatongki,
      kalo ribut sama naga, asu and asociate, itu pasti. Kira-kira loh ini.
      exodus banyak, kalo masih selamat. Kira-kira loh ya ini.
      bung tomo muda akan banyak bermunculan, bahkan segahar perang masa kini. Kira-kira lagi loh ini.
      cuman ending nya jangan sampai kayak bung tomo, yang dibui sama presiden kedua kita.

  35.  

    Sori Tmb sy baru balas engkau.td saya mandi dulu.
    Contoh kecil invasi dr utara : Pekan lalu dilaporkan, sekitar 110 kapal dari tiongkok memasuki perairan Malaysia dekat Beting Patinggi Ali di Laut tiongkok Selatan, sekitar 84 mil laut dari pantai Miri, Serawak.sementara km diam aja TMB.besok2 daratan km di masukinya dan diambilnya pokok km.tldm km cuma diam sahaja.bagaimana km ini.cuma bisanya teriak aja

    •  

      tak saya tak percaya jika pulai nak kuasa..kerajaan sudah faham kes2 mcm tu.apa guna kita kasih aset2 senjata kat serawak sabah semua malaysia timur.saya percaya tuhan..

      •  

        Maaf bro bukan maksud saya menghina kerajaan anda. Coba pikir sambil melihat peta, saat china menyerang mereka dengan mudah memotong suplay logistik militer anda yg dari semenajung. Anda tau apa artinya jika sabah & sarawak tdk mendapatkan suplay logistik militer dr semenanjung??

        •  

          yes i know what you think..tak saya boleh percaya.kerana strategik kerajaan sdh faham apa nak buat dr aset2 kita yg luar negara tak faham ada kat mana.semua tu nak rahsia…saya tak fahm kerajaan kasih simpn kat mana.tpi saya pwrnh dengar aset2 malaysia ada kat malaysia timur tpi tak sembarang faham..

      •  

        Oiya bro ada yg lupa. Di sabah serawak tidah ada AA/AD yg cukup kuat untuk menahan invasi jika china mulai menyerang melalui spartly.

        •  

          saya sudah cakap strategik perang belom tentu nak semua faham..china boleh tahan tengok aset2 mereka..mungkin untuk bandingkn kita malaysia 40% mereka bolh 80%.so malaysia pasti tak kuat.so apa mesti nak buat.strategik darat macam negara awak perang masa lalu..tak mungkin laotpun pasti kuasa mereka.malaysia faham apa nak buat..kerajaan mesti kasih maklumat.saya rasa malaysia timur aset2 rahsia sdh ada.tpi sy tak fham kat mna mereka simpn.sya percaya rudal2 darat malaysia afa kat malaysia timur..

  36.  

    menambahkan bung, TT
    dan zionis israel bertepuk tangan sambil bermain orkestra.

  37.  

    Amiiinn yaa Rabb….

  38.  

    Komen2 bung Theyown, bung Pengawas, bung Alone, bung Asbun dkk…. keren dan berbobot sangat….. salut buat anda semua….

    Salam NKRI harga mati… semoga sehat dan sukses selalu….

  39.  

    kitapun sama macm negara awak kepulauan bnyk pulau..so aset2 juga jauh..kapal selam yg pling bolh iku perann..

  40.  

    Maloooon budak elok ,sane pegi tido,ini khusus perbincangan papa,bobok ya ,…cekeeep

    Bro malon jadi anak guaaaaa…setejuya
    Baru ane beli sati singget

  41.  

    salam juga bung colibri… nah boleh tuh, tapi disaat yang sama musti tetep waspada ntar sonotan coming from behind, kenak dah.

  42.  

    saya faham mksut awak..pasal natuna ada kat malaysia so aset2 untuk ke malaysia pasti susah..tpi sekarang pun kerajaan sdh faham apa nak buat untuk bolh kasih aset2 berat kat sana..tak semua mo kasih kat blog sini adalah pastinya jaln tuk malaysia timur..ada blok2 senjata kat timur..yg pling penting perann adalh kapal selam.scorpene di dock apakh awak faham malaysia hanya itu sahaja.saya rasa malaysia ada yg bolh operation kat malaysia timur..tak tewas semua ks kita..rahsialah kpal selam..kerajasn mulai mensupply untuk kpntingn malaysia timur untuk jaga2 apa nak terjadi..setiap negara ada cara strategik brother we dont surender this case..dunia belom hancur..dn tuhan masih jaga negara kita..

    •  

      Iya mungkin jg anda ada benarnya.
      Tp saya bukan tipe orang yg percaya dengan alat2 militer goib yg mungkin negara kita (Malaysia & Indonesia) miliki, tp saya masih percaya tuhan memiliki kuasa yg besar & saya jg masih percaya senjata terkuat adalah rakyat.

      Sedikit out of topik:
      Untungnya negara saya lebih memilih menyelesaikan sendiri permasalahan natuna daripada ikiut2 di LCS, ini membuktikan walau banyak yg mengatakan negara saya lemah tp negara saya mampu mengatasi permasalahannya sendiri dari pada negara2 yg mengaku kuat tp meminta bantuan ke negara lain untuk menyelesaikan masalahnya, padahal yg kami hadapi & mereka hadapi adalah negara yg sama. Hhe”

    •  

      1.Sulu akan bikin rasuah di daratan ..
      2.org minang melayu dan jawa akan balik ke indonesia
      3.etnis cina di malon akan menyerang kerajaan
      4. etnis india akan mengungsi di indonesia sumatera dan kalimantan..tunggu jemputan dr indie atau indie bekerjasama dgn indonesia bikin pertahanan untuk melindungi rakyat
      5. Apapun bentuknya senjata goib malon tak akan mampu menahan salto rudal cina
      6. Malon akan binasa walau persekutuan negara arab datang membantu..SEMAKIN BANYAK NEGARA TERLIBAT PERANG AKAN SEMAKIN HANCUR KAWASAN..
      7. SOLUSINYA SERAWAK SABAH MASUK BAGIAN NKRI
      dgn begitu kehancuran bisa terhindar..jln damai lebih baik.
      8.dalam memulai invasi perang cina akan menyerang dgn tiba2 dan terukur ..serangan armada pla n plan langsung menghancurkan armada musuh dan aset vital negara
      9. Cina akan medeploy pasukannya dan memasang pertahanan di wilayah atau pulau yg di rebut
      10. mr putin mr jokowi mr presiden indie perancis jerman akan meminta genjatan senjata ..akhirnya damai tapi malon filipin sudah hancur..
      11. pengungsi serawak dan ssbah kembali dan menggelar referrndum memilih opsi gabung nkri.

      Sekian ..salam damai

  43.  

    Wuih.. bung kambing, bantingan nya. Bikin pak cik TMB kaga mengembik lagi.. buahahaha..

  44.  

    us ikut ngomporin, ya begitulah mereka, tdk suka kalau dunia tenang damai

  45.  

    Kalau perang fir gak perlu di ambil alih bung coli
    itu akan ikut sendirinya karna penjaga udara ri di perketat .

    Pesawat sipil bung akan berani melintas kecuali si jaguh

 Leave a Reply