Agu 312016
 

Militer Indonesia telah mendapat kiriman 16 unit main battle tank Leopard RI dari Jerman.

Tank-tank tersebut merupakan bagian dari kontrak senilai 280 juta dolar AS (sekitar Rp 3,7 triliun) yang meliputi tank Leopard 2 RI, 42 unit MBT Leopard 2+, 42 kendaraan tempur infanteri Marder 1A3 upgrade, serta 11 armoured recovery and engineering vehicles diambil dari surplus persediaan Tentara Jerman.

Indonesia menerima 16 unit main battle tank Leopard RI. (defence-blog.com)

Indonesia menerima 16 unit main battle tank Leopard RI. (defence-blog.com)


Tank Leopard 2 itu telah dimodifikasi agar sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Oleh karenanya, tank tersebut diberi nama Leopard 2RI (RI mengacu kepada Republik Indonesia).

Menurut jadwal, Rheinmetall akan mengirimkan semua pesanan Tentara Nasional Indonesia pada kuartal keempat tahun 2016.

Sumber: defence-blog.com

 Posted by on Agustus 31, 2016

  27 Responses to “Kiriman 16 Unit Tank Leopard RI”

  1.  

    Test

  2.  

    Semoga semuanya lancar

  3.  

    Alhamdulillaah….

  4.  

    Musim panen telah tiba….

  5.  

    terus datang datang terus emang kaya negriku, tapi sayang kata rumput yg bergoyang yg gahar dn menakutkn blm datang.( itu kata si rumput lo )

  6.  

    Mantap, semoga menambah daya pukul tni ad dan meningkatkan wibawa bangsa

  7.  

    Wah….sengaja nieh Di expose Leo Dan kawan kawan….

  8.  

    Trus total nya piro?.. utk mbt revo + 2a4 sebanyak 103 unit benarkah? Dan sisanya tank medium marder

  9.  

    Fans Jokowi jangan main klaim.! Ini Tank pesanan jaman Soeharto nih…

  10.  

    TMB nggak ngucapin Tahniah??

  11.  

    Mantap nih MBT, siap di jajal di kalimantan utara….nembakin yg suka geser patok!
    Makin disegani TNI Ad kita, semoga marinir jg bisa minang si swagerak vena. Amin

    Btw m109 self propelled kapan dikirim nih

  12.  

    wah ini kayake pesanan kanjeng (Anu) datang!!!!! si sby mah tdk bs apa2!! si Kanjeng (Anu) emg hebat dlm 2 thn sdh bs membeli apa2… wkwkwkwk nunggu preman pasar mengklaim

    (ANU) ? Di cari sendiri yak??

  13.  

    @Vespa pink

    mohon dalam berpendapat HARUS disertai LINK …

    kabur dulu ah … wkwkwk

  14.  

    Kirim 1 ke Pindad untuk dipelajari dan dikembangkan

  15.  

    Jangan jangan ada yang komen kosongan, barang bekas…… tapi dalam hatinya bangga, keren juga ya ini MBT. hahaha…
    Syukurilah nikmat yang ada, walaupun seadanya, nanti mudah mudahan bisa beli yang baru hehehe.
    Kalau hati sudah hitam, ucapan kotor dan pikiran negatif yang keluar….haha.

  16.  

    Jika sdh terjadi seperti ini, lalu apakah yg telah terjadi terhadap tank Pendekar Malasya, mohon pencerahan sesepuh dan para warga fornmil!?! – terimakasih sblmnya –

  17.  

    Wah..Nie Mule berangsur2 y Tank Leo n Marder..Manteep dh..Jgn Smuax ditaruh di jawa,Sbgian dtmptkn di Kalimantan..Biar Bs di panco sm Tank Pendekar Sok Jaguh Raja Maling…siAAL..

  18.  

    semoga bermanfaat

  19.  

    Jangan hanya untuk parade doang, tugaskan di perbatasan kalimantan dgn malon, buat uji coba tembak ke arah beruk malon, ……….. ( kalo sudah ada amunisi nya ) !!!

  20.  

    sebaiknya yg jenis leopard 2a4 aja taro dikalimantan, karna disana ada lawan mbt tetangga di utara, biar buat shok terapi buat tetangga yg suka usil dan sok jaguh….., yg leopard RI nya trserah lah mau taro dijawa atau dimna , yg pnting bisa dimobilisasi jika swaktu waktu dibutuhkan.

  21.  

    Seharusnya T90ms sudah cukup, leo2 kemahalan dan terlalu berat, kapal transportnya gak sebanding sama armada.

    T 14 seharusnya yang plg cocok, murah, dan ada varian IVFnya jadi perawatan murah dan gampang, mobile, dan enteng