Nov 152014
 
image

AEW&C EMB 145, India – Brasil (all photos: JakartaGreater)

Indo Defence 2014 di Jakarta menghadirkan pertemuan yang mengharukan antara saudara yang sudah lama terpisah. Sang Ayah (Rusia) mengajak anak ketiganya (India), untuk ikut pameran di rumah anak ke dua (Indonesia).

Tentu ajakan sang Ayah untuk berkunjung ke rumah kakaknya, disambut hangat oleh sang Adik (India). Sang Adik pun membawa sejumlah barang dagangan yang berhasil ia kembangkan di dalam negeri. Tentu atas bimbingan Sang Ayah (Rusia).

Adik yang bernama India ini memamerkan rudal jarak jauh Brahmos dan destroyer Kolkata class hingga Frigate Shivalik: Alutsista yang diajarkan Ayah kepadanya.

Adik yang satu ini memang sejak kecil cukup cerdas. Dia lahir tahun 1947, sementara kakaknya “Indonesia” lebih tua dua tahun, lahir 1945.

Kini sang Adik juga berguru ke negara Joan de Arc, untuk membuat kapal selam Scorpene. Kapal selam Scorpene pertama hasil kerjasama India dan Perancis, ikut diboyong dalam pameran ini.

Kakak Sulung China tidak hadir secara nyata dalam pameran ini, karena sedang sibuk mengurus Zuhai Air Show di waktu yang sama. Sementara si Anak Bunggsu Korea Utara, juga tidak hadir. Dia sedang sibuk mengelus-elus senjata nuklirnya. Adik yang paling kecil memang agak sensitif dan tertutup. Banyak pihak dianggapnya musuh, dan siap dinuklir oleh dia.

Sang Ayah (Rusia) memiliki empat anak: China, Indonesia, India dan Korea Utara. Dari keempatnya, tiga lulus sekolah dan mendapatkan sertifikat Nuklir. Sementara anak kedua (Indonesia), baru bisa membuat roket jarak sedang, karena waktu sekolah sering bolos akibat asyik pacaran dengan anaknya Uncle Sam (AS).

Sebenarnya dulu si anak kedua Indonesia) sangat dimanjakan oleh sang Ayah, hingga diberi Kapal perang Cruisser bahkan bomber strategis. Namun sang Anak malah kawin lari dengan anak Paman Sam, membuat Ayahnya marah 😀

Nah sekarang mari kita lihat dulu barang yang dibawa Sang Adik di Indo Defence 2014. (JKGR).

image

Frigate Shivalik India

image

Proyek pertama kapal selam Scorpene yang dirakit India bersama Perancis (all photos: JakartaGreater.com)

image

image

image

Destroyer Kolkata Class India

image

Kapal Cepat 50 M India

image

INS Shardul (Landing Ship Tank), India

image

image

ASWC 109 M, India

image

HAL Light Combat Helicopter, India

image

Bagikan Artikel :

  102 Responses to “Kisah Empat Bersaudara”

  1. 1

  2. 2

  3. Wah masih sepi… Ikkutan nimbrung ye…

    Kaka ke 2 lagi bujuk rayu papa untuk kasih alutsista yg gahar plus TOT ….

    • Endak mungkin bile belinya cuma sebiji dua biji, gk mngkin ada te ote nya bung
      cb tengok indihe, belinye kiloan, lusinan, pasti ada di selipin sesuatu,,,

      indonesia merupakam makanan empuk bagu usa, krn tersimpan SDA yg melimpah ruwah, sampai wah wah

      • bung @BP….lihat list di PG disitu RI merupakan mitra utama dan terbesar belanja alutsistanya ke papa bear….nggak mungkin klau belanja sebanyak itu tdk ada ToT nya, apalagi sudah diamanatkan dlm UU (RI-Rusia sudah ada perjanjian kerahasiaan militer lho)…..salam kenal n maaf klau salah hehehehe piss

  4. Teryata india lebih maju, smoga indonesia cepat menyusul….artikel yg menarik,…salam hangat bung diego n warjager.

  5. Mengenaskan bacanya. Semoga kita cepat berlari mengejar ketertinggalan.

    • Ya Memang, Si Anak Kedua Ini KantongNya Selalu BOKEK, jadi nggak bisa Move-On
      Krn keseringan Memanjakan Anak2 nya dengan Subsidi BBM nya.
      baru rencana u/ stop Uang jajan aza, Dikit2 Mewek… 😛 , Kasihan…Anak2 nya MANJA ….

  6. anak k2 memang agak preman

  7. semoga cepat lulus yach kk kedua :mrgreen:

  8. Ikut nyimak…

  9. Semoga anak kedua nggak mendua lagi..dan ikut bimbingan sang ayah

  10. Didikan sang ayah kepada anaknya yg setia dan patuh melahirkan anak dengan kemampuan nuklir ,sayang indonesia anak yg bandel sehingga terlambat untuk berkembang……

  11. mudah”anak ke 2 kelak bisa sejajar’ dengan posisi ayahnya,,, dan jadi panutan untuk adik”nya…. NKRI HARGA MATI…!!!!!!!

  12. Hua ha ha ha bagus juga ini ArtikeL cukup mengHibur :mrgreen:?! Jadi ceritanya kita mau kerjasama dengan si Adik yaaaa he he he 😉 :mrgreen:

  13. mesakkkeeeee,kasian amat nasib kakak ke 2 :mrgreen:

    cemangkaaaaa 😆

  14. kakak ke 2 sedikit preman.tapi sayang , habis di morotin bini sendiri.

  15. kakak ke 2 sedikit preman.tapi sayang , habis di plorotin bini sendiri.

  16. Hehehehe……artikel yg kreatif.
    Anak kedua ternyata mbeling yah.masih kagak lulus2 blm dapat Phd nuklir.Pernah jadi anak emas eh malah kahwin lari sama uncle sam.tapi sang ayah masih sayang anak yang kedua juga.sebenarnya anak kedua punya sepupu yaitu Venezuela,mesir,suriah,iran tapi hubungannya agak renggang.
    Mudah2an anak kedua cepat sadar akan kasih sayang sang Ayah dan bisa mengembangkan perniagaan sang ayah tercinta.

  17. Ane bener2 ngiri sama india.
    Bisakah ri mengejar ketertinggalannya darinya?
    Klu bisa, bagaimanakah caranya?
    Lalu langkah apa yg pertama2 harus dilakukan? Mengingat kita tertinggal dlm banyak hal, diantaranya;
    1. Mesin kendaraan.
    2. Roket.
    3. Rudal.
    4. Satelit yg bs menjelajah hgg ke mars. 5. Reaktor nuklir.
    Lalu sampai berapa thn lg kita bs menyamainya (membuat kelima teknologi itu)?
    Ayo indonesia, bangunlah, larilah, dan saliplah india!
    Insyaallah kamu bisa.

  18. Biasanya anak yang bandel itu lebih pintar lohh, tinggal di poles dikit sifat bandelnya dijamin kakak pertama, ketiga dan keempat bakal kalah. Hehehe

    • Lebih Begajulan, Cerdas, punya banyak temen (preman, ustad, dukun, sampe aparat)… tapi biasanya anak kedua punya Ego yg gede plus gampang pundungan

      • Setuju banget bung van java,anak kedua emang bandel ,tapi sangat kreatif….,kuncirnya lebih dari satu deh kayanya..

        Karena kreatif ,bisa cepet kok sejajar sama kakak dan adik Indianya…malahan mungkin bisa melebihi mereka + bapak nya…..,bapak..,mana…bapak…

      • setubuh bung @VJ dan bung @U….anak ke-2 biasanya jg lebih mandiri krn tdk dimanja spt anak ke-1 dan tidak over protek spt anak ke-3….tinggal di sadarkan aja dia akan melesat melebihi saudara-saudaranya yg lain….salam…

  19. lah yang jd pertanyaan penting yaitu ‘siapakah ibu mereka’?

  20. yg pasti anak kedua kaya raya … suka hidup glamor … pesta jetset tujuh hari tujuh malam … selir nya di tiap negara … lebih suka inves di negeri sebrang walau negri cuma se upil … tapi tetep duitnya kagak ada habisnya … tiap cetak duit bisa satu vessel full load

  21. Anak ke 2 emang INDONESIA BANGET,kalau Rupawan, dan kaya, pikirnya ngapain susah susah bikin kalau bisa beli..? Harta warisan banyak ( walau masih terpendam/harta karun ). identik kan dengan kebanyakan anak Indonesia..? :mrgreen:

  22. apa Indonesia disebut juga “tukang selingkuh” oleh sang Ayah…he.. he..he

  23. Menyedihkan cerita artikel bikin sesak napas..
    Indonesia sulit maju karena orang2 pada ribut satu sama lain apalagi etos kerja rendah bukan bangsa kuat lagi.. Ayo dong MOVE ON NAPA … Stop konflik -_-

  24. Anak 2
    Nek nakal dijwer aja Ben cepet lulus

  25. Anak kedua emang punya beberapa sifat buruk…manja,plinplan, dan seringkali malas karena dininabobokan kekayaan alam yang dimilikinya. Namun dibalik itu anak kedua sebenarnya cerdas, ulet dan satu hal yang sangat utama yaitu militan dan nasionalisme tinggi warganya jika ada genk kampung sebelah yang belagu sok usil. Hanya tinggal tunggu waktu sampai anak kedua ini bisa menyamai sodara yang lain, bahkan bukan tidak mungkin mengalahkannya…

  26. Hmm keluarga cemara, ngomong2 emaknya siapa ya?

  27. Bapak dah tua nak dan kamu sudah dewasa jangan malu belajar dari kakak dan adik” mu kalau kurang dikit” bapak bantu ,bapak sekarang sibuk ngelawan preman Asu dan konco” nya yg ingin menguasai kampung , kalau kamu mau ikut bantu bapak bersama kakak dan adik” mu bapak kasih semua permintaanmu .

  28. Analoginya jgn Anak sama Bapak lah bung! Soalnya masa depan nanti gak ada yang tahu bisa aja berubah Indonesia Vs Rusia (kalo anak nglawan ayah dosanya gede bung dan itu dibenci Tuhan). Kalo bisa analoginya jadi Guru (Rusia) dan Murid (Indonesia)..

  29. Tulah, kenapa waktu belajar dulu sering cabut eh malah pacaran sama anak kampung sebelah yg punya maksud hanya untuk pelorotin kantung anak kedua,sehingga pada saat ujian anak kedua tinggal kelas dan pada saat tinggal kelas eh malah lari kawin sama anak kampung sebelah yg jelas jelas licik.
    Sedih kali ye.

  30. mbah prihatin, banyak rakyat miskin, apanya yang gemah ripah loh jinawe, adanya rakyat makan ubi, makan nasi !!!

    kasian pak, kasian rakyat banyak yang sakit, banyak yang kelaparan, yang kaya hanya pejabat dan pengusaha,

    Mohon untuk ikut prihatin, banyak rakyat masih sakit sakitan dan banyak rakyat yang masih makan ubi

    Beda dengan malaysia, rakyat makan gandum, minum sirup madu, makan roti, sehat sehat, singapura rakyatnya juga makmur pak.

    • mohon jangan bangga bangga, harus prihatin pak,

      kasian pak pemulung, kasian pak tukang somay, kasian pak tukang tambal ban, badan mereka ringkih, susah cari uang pak, jangan enak enakan pak, jangan bangga bangga an pak, Kasian pak para pahlawan, cita citanya menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang hebat dan makmur sia sia semuanya.

    • mohon prihatin pak, BBM mau naek, pasti banyak rakyat yang sengsara, buruh terancam phk,

      coba bapak bapak sekalian lihat di rumah sakit rumah sakit semua pada full pak, rakyat banyak yang sakit pak, rakyat banyak gizi buruk pak, pada kena penyakit semua pak.

      • makanya mbah subsidi bbm nya dikurangi untuk rakyat biar pada sehat dan pinter semua. bbm naik bisa ngurangi kemacetan juga loh..hehe.. coba liat tuh mbah di puncak, klo weekend macetnya ngguilani ….org pada rekreasi pake subsidi.. bbm subsidi juga byk dicuri buat dijual lagi diluar.. jadi siapa mba yg byk.nikmatin bbm subsidi? hehe..

    • Mbah..ini obatnya di minum dulu…trs tidur…udara sedang dingin,nanti encok mbah kambuh….jgan lupa,sebelum tidur,itu obat nyamuk diminum jg…hehehehe….guyon yo mbah

  31. belum lagi china mau ngamuk di laut china selatan, sudah hidup susah, makan susah, apa apa pada mahal semua, mending perang dengan china saja pak, pasti banyak mayat bergelimpangan.

    • kita jalani aja pak, hidup ini secara ikhlas. karena apapun yang terjadi sekarang juga akan berlalu seiring berlalunya waktu. china ngamuk di lautan cina selatan itupun juga akan berlalu, baik selesai dgn perang atau damai itupun juga PASTI selesai dan berlalu.
      hidup susah juga akan berlalu, baik setelah tercukupi kebutuhannya atau meninggal dalam perjuangan hidupnya dan itupun pasti akan berlalu.
      harga mahal atau harga barang murah itu sudah biasa kalo sudah kebutuhannya tetap kita beli dan setelah itu berlalu seiring waktu.
      musuh china adalah orang china itu sendiri misalkan TAIWAN, krn yg mengerti china adl orang china sendiri dan tidak ada musuh yg abadi dan itupun juga akan berlalu.

      Dahulu perang dunia II banyak mayat bergelimpingan dan kemudian berlalu SEIRING WAKTU, misalkan sekarang banyak mayat bergelimpangan krn perang yg selanjutnya semuanya juga pasti berlalu.
      keresahan bapak sudah saya jawab, maka jadikanlah diri bapak bermanfaat melalui perbuatan yg bisa dijadikan suri tauladan utk generasi selanjutnya. jgn membuat keresahan atau perbuatan yg bapak sendiri tidak tahu jawabannya?. KARENA SEMUANYA PASTI BERLALU.

  32. Anak ke2 harus nya ditampar pipi kiri+kanan nya biar sadar & biar guna2 anak uncle sam luntur.

    udah gitu anak ke2 cemplung-in ke kolam biar belajar berenang sendiri biar kelelep…biar sadar…masa mau kelelep hingga 100x dikolam yg sama. kemarin timur-timur…masa besok mau papua ?

    sebandel apapun anak ke2 tetap anak kesayangan, karena sang ayah sadar potensi si anak ke2 ini luar biasa…pasti tetep dikasih petuah2 berguna.

  33. Predikat mengambil nama Mbah… tapi komen nya nggak mutu. Apa yg km unggulkan.

  34. postingan lebay kenyataannya realitanya tdk sprt itu

    dulu waktu sang ayah masih bernama uni soviet si anak pertama yg punya kecerdasan super punya hobi super yaitu nyontek. hasil karya sang ayah diotak-atik parahnya musuh besar sang ayah dn kroni2nya (amriki & israel) malah diajak aplg ketika pembantu sang ayah lepas satu persatu. dan ayah berganti nama jd rusia justru teknologi sang ayah kini diaku sebagai sebagai hasil karya sendiri (masterpiece j20 hasil nyontek mig 1.42 ditambah kfir israel), kini si ayah mulai bangkit tapi si anak pertama sdh lebih gede. mandiri banget lha!!! si ayah mau mengklaim dan jawaban sang anak kapook, masalah buat luu!!

    nasib si anak kedua lanjut. pendongeng mau ngopi dulu!!

  35. Anak ke 2 ini, Rupawan, Kaya, dan Tajir warisannya, jadi banyak yang ndeketin yang membuat anak ke2 agak males dan sombong. Tapi roda itu berputar tdk slamanya yang keburukan itu menimpa negeri ini, jadi berbangga dan bekerja keraslah wahai rakyat Indonesia mari kita putar roda tersebut dengan kerja keras. Maka keindahan dan kebaikanlah yang akan didapat.

  36. Artikel bagus… Negara kita memang punya sejarah panjang dengan papa bear.

    Jadi inget dulu pernah diceritain ama (alm) bokap temen, sekitar th 1965 beliau dikirim ke Rusia buat belajar ttg “Laser”.
    Beliau cerita juga sempet ditangkep juga gara2x mo pulang ke mess malah nyasar masuk garasi lontong.

  37. Anak kedua sering bolos sekolah, kemudian salah gaul sampai kawin lari dengan anak paman ASu yang matre yang hanya bermaksud untuk morotin kekayaan anak kedua, tapi sepertinya anak kedua kena guna2 anak paman ASu, sehingga sampai sekarang pun masih belum sadar juga !!!

  38. Wakakakak… nglawak.
    Diego, good job!

  39. Emang bener anak 2 di kehidupan nyata emg begitu…apalagi sekarang anak 2 dah punya anak…500 org lagi anak nya…pada bandel lagi daripada bapak nya…udah tua..pya anak nglawan lagi..untung masih ada kakek nya baek ati punya warisan banyakk…

  40. Analogi yg sgt bagus supaya kita bisa move on dan lbh bersemangat utk mengejar ketinggalan dr saudara-saudaranya yg lain. Kita jgn terlalu dininabobokan dgn kekayaan alam yg kita miliki, seharusnya kekayaan alam itu mjd modal kita utk maju.

    India menjadi negara yg sgt maju dibidang teknologi skg krn negaranya sgt menyokong riset dan teknologi dan yg terpenting mereka lebih bangga akan produksi lokalnya spt tata, bajaj, dll.

    Yang salah pada kita adlh negara kita sgt bebas thd produk asing, asalkan mereka punya modal atau duit maka kita akan membebaskan mereka mengeruk bahan mentah dan kekayaan alam lainnya ke luar negeri tanpa ada nilai tambah dan alih teknologi apalagi yg sungguh memprihatinkan adalah kpd tuan2 tanah di daerah yg seenaknya saja memberi ijin eksploitasi demi segemgam uang.

    Cina mewajibkan kepada negara mana saja yg ingin masuk pasarnya dgn keharusan membangun pabriknya di cina dan mewajibkan persentase local contentnya dlm mata rantai produksinya.
    India mewajibkan perusahaan manapun di dunia utk melakukan transfer teknologi dan pengetahuan dgn mitranya di india dan jg hrs mendahulukan kandungan lokalnya.
    Baik india dan cina, kedua2nya sama mengetahui posisinya yg mempunyai pasar yg sgt byk yg bisa meningkatkan bargaining mereka tapi indonesia punya dua yg shrsnya bargainingnya jauh lbh tinggi yaitu market dan resources.

  41. sebel saya patriotgaruda di suspended..

  42. lucu. betul indonesia itu anak nakal yang kabur.
    vetnam kok tidak di hitung? apa dianggap anak tetangga?

    • dihitung kowh bung @rudi….vietnam adik terkecil yg jago kelahi tp masih nurut ame babenya xixixixi….blum sepupu kita spt venezuela, kuba, mesir dsb hehehehe……piss n salam kenal

  43. Oh, begitu yah bung!
    Klu bgt sy doain deh ‘Semoga Allah SWT menjadikan negeri ini menjadi [Baldatun toyibatun warobbun ghofur] negeri makmur dan diridoi Tuhan yg maha pengampun. Amin!’
    Soalnya sy tdk punya kemampuan apapun utk ikut andil menjadikan negeri ini menjadi negri yg rakyatnya hidup sejahtera dan bahagia selain mendoakannya.

    • Sekecil apapun usaha yg kita lakukan, itu sangat bermanfaat buat bangsa ini bung, memang kecil kalo hanya seorang diri, tapi klw 250 juta rakyat melakukan yang terbaik dibidangnya Insya Allah akan terasa manfaatnya.

  44. Sangat menarik ceritanya. . .
    Bang diego mang ????

  45. Anak kedua terlalu sibuk dan bangga diberi “mainan” barat yg bernama Democrazy. Mainan yg hanya melahirkan banyak efouria kebebasan, menuntut hak pada negara tp melupakan kewajiban pada negara, Lsm2 antek asing yg sibuk menjual aib dan rahasia negara, padahal sejatinya rakyat tdk terlalu perduli dengan demokrasi. Yg kita butuhkan adalah kemakmuran keadilan dan kebesaran bangsa ini di dunia. ” kalau demokrasi tidak bisa menghasilkan kesejahteraan maka demokrasi itu melawan dirinya sendiri.

    • termasuk kau juga. ponsel dan komputer punya dalaman intel, apple, amd, imagination, texas istrumentm qualcomm, brodcom dll semuanya bikinan amerika. operating system sperti android, ios & windows jg made in usa bhk browser macam firefox opera, chromme, internet explorer juga made in america.
      kalo memang benci banget amerika sdh ponsel & laptopnya kasihkan saja ke saya dan mulailah kau tinggal di gua dijamin kebencianmu kepada amerika terlampiaskan

  46. Joss.

  47. Opo to iki ingung a

  48. bukanlah suatu yang mudah tu menjaga agar diri tetap’setiahati’,apalagi di sebuah negeri yang dihuni oleh ratusan suku dan beragam agamanya dan sekarang semakin banyak masyarakat dari golongan22 tertentu sering memaksakan kehendak yang terkadang membuat aparat pemerintah ta berdaya.ditambah lagi masalah masih adanya sebagian oknum pemerintah\wakil rakyat\masyarakat yang menjadi antek2 negara asing.bagiku ta da suatu negarapun didunia ini yang punya masalah sekomplet negeri ini,tapi setidaknya kita masih bisa berbangga pada tokoh22 pemimpin partai,ulama,para generasi bangsa dll-nya yang sering mengorbankan diri demi keutuhan negeri ini.tidak seperti timteng yang kalah memilih mengangkat senjata

  49. ternyata bapak dan kakak sulung sekarang yang paling akrab, kakak kedua dan adik keempat dianggap anak hilang….

    russia china close friend 51% pooling result

    http://rt.com/politics/194512-russia-usa-enemy-poll/

    The overwhelming majority of Russians
    think the US is their main enemy, and more
    than half name China as Russia’s main
    friend, a recent poll shows.
    According to the research conducted by the
    influential Russian VTSIOM center, the
    number of Russians who think that USA is
    their country’s main foe grew from 25
    percent in 2008 to 73 percent currently.
    Ukraine ranked second with 32 percent,
    compared to 21 percent in 2008.
    Other countries Russians perceive as hostile
    are Germany and European Union in general,
    10percent, Great Britain 9 percent, Poland 6
    percent, Canada 3 percent and France 3
    percent.
    Sociologists said that Russian people’s
    opinion on the subject had become firmer,
    the share of undecided fell from 44 percent
    in 2008 to just 15 percent today.
    As for friendly countries, 51 percent of
    Russians see China as their main
    geopolitical ally, double the 23 percent in
    2008. Belarus was second with 32 percent
    and Kazakhstan third with 20 percent.
    India, Argentina and Brazil were also put in
    the “friends” list. Researchers saw a sharp
    change in Russians’ attitude to Germany,
    only 1 percent of those responding see it as
    Russia’s friend and ally, compared to 17
    percent in 2008.
    The poll was conducted in late September in
    130 cities and villages in 42 Russian
    regions.

    • tiongkok tdk merasa butuh rusia tapu rusia sendiri yg butuh tiongkok

      • masa sih? mereka butuh.. gas rusia he he he.

        • mereka butuh gas tapi incaran terbesarnx adalah spartly di laut cina selatan yg sangat kaya gas. jika spartly benar3 dikuasai tiongkok apakah tiongkok masih butuh masih butuh pasokan gas dari rusia?

          • Sok tau. Emang pake gas nya tidak sekarang. Pake gasnya nunggu nanti spartly di exploitasi??? Cerita kebutuhan sekarang jangan nanti. Kl nanti sih kita jg sekarang tdk perlu impor minyak. Tuh di laut jawa dll kl di explore juga banyak. Tp motor lo pakenya nanti nunggu explore dulu.. Hehehe.

  50. Alhamdulillah komen teman2 gk melenceng. biasanya kl kakek ini muncul opininya selalu sama,lagu yg sama dan menggiring ke arah yg sama.
    mudah2an Pertumbuhan Ekonomi kita mantap sehingga dana yg di butuhkan untuk mengejar SKS tambahan bisa cepet di lakukan, sehingga Gap yg ada dengan 2 saudara menipis…

    amin..amin…

  51. kisah anak keempat si badboy korea utara

    selepas perang dunia kedua korea terpecah puncaknya perang korea di tahun 1950an. anak keempat dibantu anak pertama yg masih akur dengan bapak angkat

    tetapi sayang akhir tahun 1980an ayah angkat bangkrut. anak keempat yang menikmati subsidi dari ayah angkat dan anak pertamasontak blas kehilangan sumber dana pentingnya. anak pertama meninggalkan ayah angkat untuk mandiri dgn segala teknologi yg sdh dicontek dari bapak angkat. meninggalkan anak keempat sendirian, terisolasi meskipun dapat tot bejibun seperti nuklir, kathyusa/grad, ak47, rpg6/7, rudal ss1 scud dan pastinya nuklir. satu2nya cara mau tdk mau anak keempat menjual lisensi tersebut ke suriah, iran, libya, anak kelima & pakistan,

    sayang disayang penerus dinasti si anak keempat sepeninggal kim il sung malahan tdk ada satupun yg beres tambah berulah termasuk juga ujicoba nuklir, konfrontasi dgn negara tetangga bhkn termasuk jg saudara kandung yaitu korea selatan. rakyat boleh kelaparan yg penting ulah ala koboy jalan terus

    wajar saja jika ayah angkat dan anak pertama masih keki melihat kelakuan anak keempat

    saatnya berlanjut cerita anak ke lima

  52. Hahahaa….artikel aneh…dan saya-pun sangat TIDAK SETUJU!!!

    Mohon maaf sebelumnya, setahu dan sepahaman saya Indonesia bukan anak atau saudara kandung dari negara-negara manapun. Indonesia tetaplah Indonesia yang lahir dari Sang Pencipta dan di PERJUANGKAN oleh Rakyatnya.

    Negara dengan ber-ideologi Pancasila, negara Non Blok dan berpolitik luar negeri Bebas Aktif. Blok barat dan Blok timur tidak ada yang lebih baik, tetap saja semua blok hanya ingin Supremasi yg absolut, kepentingan golongan dan Geo-politik.

    Sekian.!

  53. bang,,
    saya suka gaya bahasanya,,,
    sederhana,, tapi rasanya disni (nunjuk hati),, 🙂
    udah lama saya nikmati blog ini,,
    tapi gak pernah sempat komen,,
    saya dari NTB
    salam kenal

  54. Papahnya dikeroyok kaya sekarang,anak_ianaknya pada bantuin g yah???

  55. artikel yg cakep… membuat kita berpikir dan intropeksi diri… tpi biasa klo banyak anak pasti ada aja anak bengal hahahaha… klo om russ punya empat anak, uncle sam pnya anak berapa… yaa..?? tpi yg pasti hanya ada satu anak yg paling disayang ama uncle sam biar senakal atw sebandel apa pun tuh anak nya… tau lah sediri siapa anak emas nya uncle sam…

  56. sang ayah sgt pingin anak kedua cerai dg istri yg dulu di ajak kawin lari, anak kedua harusnya sadar perkawinanya yg terlarang dg ASU akan melahirkan anak brnama Papua. Dimana si ASU ini sejak di bangku SMA sudah merencanakan jika anak hasil kawin larinya akan di beri nama Papua.kalo itu terjadi, sang ayah akan bilang “awakmu angel di kandani, rasakno. ono opo opo tok tanggung dewe wae,rasah njalul tlg bapak” anak prtama bilang “dik, aku yo ndugal , tp ra pernah ngeyel ro bpk, kowe iku wes ndugal, ro bpk ra manut,arep dadi opo kowe” trus anak ketiga dan ke empat bilang gini “wes kang le paseduluran bubar wae” dan akhirnya sang ayah, anak pertama,ketiga,ke empat rame2 bilang gini “Aku ora arep mangkat kenduren nylameti anakmu si papua”
    singkat cerita anak kedua di khianati istrinya, dan mereka bercerai di pbb. lalu gmn nasib papua, papua masih kecil, hak asuh anak di berikan ke ASU.

  57. percayalah, negara yang mempunyai militer kuat (alutsista + personel militer yang hebat) maka ia tidak mudah ditekan oleh negara lain, terutama dalam hal eksploitasi sumber daya alamnya dan perlahan atau cepat ia akan menuju kemandirian ekonomi; contoh India dan China

  58. muantaabz walaupun dikemas humor analisisnya muantabz bung @AJ….ane punya anak ampe 4, memang anak ke-2 paling bandel tp disisi lain dia paling cerdas, paling mandiri dan paling care dg keluarga….klau utk “anak ke-2” papa bear dg kecerdasannya akan menguasai tdk saja teknologi ayahnya tp juga teknologi dr ayah angkat dan temen2nya, dengan kemandiriannya (bebas aktif) akan selalu menjadi penentu/penyeimbang dan akan selalu care terhadap tindakan2 sepihak yg merusak kedaulatan, keadilan dan persamaan di pergaulan Internasional…..JAYALAH NKRI….salam kenal bung @AJ

  59. Hehehehhehehe… Keluarga asia timur raya… Negara2 yg lepas dari penjajahan… China-Indonesia-India adl 3 negara besar dari sisi luas wilayah dan menguasai geopolitik kawasan.. China menguasai hegemoni asia timur dan wilayah laut china selatan, india mmegang hegemoni asia tengah dan indonesia memgang hegemoni asia tenggara, Jika orientasi hegemoni as lebih kpd ekonomi dan politik dgn mencoba mengeksploitasi wilayah ke 3 negara dgn tdk berimbang maka kepentingan itu akan mulai bergesekan dgn kepentingan 3 negara ini.
    China mulai berusaha mengambil pengaruh hegemoni as dan india mencoba memberikan keseimbangan dan ke2 nya memiliki “sesuatu” yg membuat as berfikir 2x mengusik ke2nya…shg pertumbuhan ekonomi dan kemajuan ipteknya tdk byk terkendala oleh ulah para gerombolan is berat dunia..bagaimana dgn indonesia..? Negeri besar yg lepas dari penjajahan 70thn silam masih terus berusaha sekedar membangun iptek dan ekonominya dan selalu di ganggu dari semua sisi oleh gerombolan siberat dan konconya..proxy dari turunan politik devide et impera yg dilancarkan belanda msh terus dipertahankan oleh para penjahat dunia utk menekan pertumbuhan iptek dan ekonomi negara besar ini..kenapa..? Krn kepentingan pasar. Yg besar dan sda yg melimpah..namun 1 hal yg perlu diingat negeri ini hingga hari ini msh berada dalam 1 kesatuan NKRI..lihatlah betapa india yg telah memiliki “sesuatu” itu pun harus terbagi menjadi 4 negara (india, pakistan,banglades,srilanka)…
    Pedang yg hebat dan kuat akan terbentuk dari Baja yg kuat dan hasil tempaan dari panasnya api yg membakar dan pukulan gada yg besar…itulah mengapa bangsa ini. Dgn TNI nya serta mental rakyatnya akan terus mengeras bagai baja yg terus ditempa dan dibentuk..Baja yg bernama pancasila akan terus ditempa hingga tiba saatnya pancasila menjadi pedang tanpa lawan yg sanggup menghadapinya.
    Semua penguasaan teknloogi bangsa ini tdk harus dipublikasikan krn memang semua itu harus di tutup rapat dalam balutan rahasia negara.. Kita tahu siapa musuh kita dan apa yg mereka inginkan.. Maka sejatinya kita juga tahu apa yg hrs dipublis dan di sembunyikan…salam sehat warjag

 Leave a Reply