Nov 152014
 
image

AEW&C EMB 145, India – Brasil (all photos: JakartaGreater)

Indo Defence 2014 di Jakarta menghadirkan pertemuan yang mengharukan antara saudara yang sudah lama terpisah. Sang Ayah (Rusia) mengajak anak ketiganya (India), untuk ikut pameran di rumah anak ke dua (Indonesia).

Tentu ajakan sang Ayah untuk berkunjung ke rumah kakaknya, disambut hangat oleh sang Adik (India). Sang Adik pun membawa sejumlah barang dagangan yang berhasil ia kembangkan di dalam negeri. Tentu atas bimbingan Sang Ayah (Rusia).

Adik yang bernama India ini memamerkan rudal jarak jauh Brahmos dan destroyer Kolkata class hingga Frigate Shivalik: Alutsista yang diajarkan Ayah kepadanya.

Adik yang satu ini memang sejak kecil cukup cerdas. Dia lahir tahun 1947, sementara kakaknya “Indonesia” lebih tua dua tahun, lahir 1945.

Kini sang Adik juga berguru ke negara Joan de Arc, untuk membuat kapal selam Scorpene. Kapal selam Scorpene pertama hasil kerjasama India dan Perancis, ikut diboyong dalam pameran ini.

Kakak Sulung China tidak hadir secara nyata dalam pameran ini, karena sedang sibuk mengurus Zuhai Air Show di waktu yang sama. Sementara si Anak Bunggsu Korea Utara, juga tidak hadir. Dia sedang sibuk mengelus-elus senjata nuklirnya. Adik yang paling kecil memang agak sensitif dan tertutup. Banyak pihak dianggapnya musuh, dan siap dinuklir oleh dia.

Sang Ayah (Rusia) memiliki empat anak: China, Indonesia, India dan Korea Utara. Dari keempatnya, tiga lulus sekolah dan mendapatkan sertifikat Nuklir. Sementara anak kedua (Indonesia), baru bisa membuat roket jarak sedang, karena waktu sekolah sering bolos akibat asyik pacaran dengan anaknya Uncle Sam (AS).

Sebenarnya dulu si anak kedua Indonesia) sangat dimanjakan oleh sang Ayah, hingga diberi Kapal perang Cruisser bahkan bomber strategis. Namun sang Anak malah kawin lari dengan anak Paman Sam, membuat Ayahnya marah 😀

Nah sekarang mari kita lihat dulu barang yang dibawa Sang Adik di Indo Defence 2014. (JKGR).

image

Frigate Shivalik India

image

Proyek pertama kapal selam Scorpene yang dirakit India bersama Perancis (all photos: JakartaGreater.com)

image

image

image

Destroyer Kolkata Class India

image

Kapal Cepat 50 M India

image

INS Shardul (Landing Ship Tank), India

image

image

ASWC 109 M, India

image

HAL Light Combat Helicopter, India

image

  102 Responses to “Kisah Empat Bersaudara”

  1.  

    Sangat menarik ceritanya. . .
    Bang diego mang ????

  2.  

    Anak kedua terlalu sibuk dan bangga diberi “mainan” barat yg bernama Democrazy. Mainan yg hanya melahirkan banyak efouria kebebasan, menuntut hak pada negara tp melupakan kewajiban pada negara, Lsm2 antek asing yg sibuk menjual aib dan rahasia negara, padahal sejatinya rakyat tdk terlalu perduli dengan demokrasi. Yg kita butuhkan adalah kemakmuran keadilan dan kebesaran bangsa ini di dunia. ” kalau demokrasi tidak bisa menghasilkan kesejahteraan maka demokrasi itu melawan dirinya sendiri.

    •  

      termasuk kau juga. ponsel dan komputer punya dalaman intel, apple, amd, imagination, texas istrumentm qualcomm, brodcom dll semuanya bikinan amerika. operating system sperti android, ios & windows jg made in usa bhk browser macam firefox opera, chromme, internet explorer juga made in america.
      kalo memang benci banget amerika sdh ponsel & laptopnya kasihkan saja ke saya dan mulailah kau tinggal di gua dijamin kebencianmu kepada amerika terlampiaskan

  3.  

    Joss.

  4.  

    Opo to iki ingung a

  5.  

    bukanlah suatu yang mudah tu menjaga agar diri tetap’setiahati’,apalagi di sebuah negeri yang dihuni oleh ratusan suku dan beragam agamanya dan sekarang semakin banyak masyarakat dari golongan22 tertentu sering memaksakan kehendak yang terkadang membuat aparat pemerintah ta berdaya.ditambah lagi masalah masih adanya sebagian oknum pemerintah\wakil rakyat\masyarakat yang menjadi antek2 negara asing.bagiku ta da suatu negarapun didunia ini yang punya masalah sekomplet negeri ini,tapi setidaknya kita masih bisa berbangga pada tokoh22 pemimpin partai,ulama,para generasi bangsa dll-nya yang sering mengorbankan diri demi keutuhan negeri ini.tidak seperti timteng yang kalah memilih mengangkat senjata

  6.  

    ternyata bapak dan kakak sulung sekarang yang paling akrab, kakak kedua dan adik keempat dianggap anak hilang….

    russia china close friend 51% pooling result

    http://rt.com/politics/194512-russia-usa-enemy-poll/

    The overwhelming majority of Russians
    think the US is their main enemy, and more
    than half name China as Russia’s main
    friend, a recent poll shows.
    According to the research conducted by the
    influential Russian VTSIOM center, the
    number of Russians who think that USA is
    their country’s main foe grew from 25
    percent in 2008 to 73 percent currently.
    Ukraine ranked second with 32 percent,
    compared to 21 percent in 2008.
    Other countries Russians perceive as hostile
    are Germany and European Union in general,
    10percent, Great Britain 9 percent, Poland 6
    percent, Canada 3 percent and France 3
    percent.
    Sociologists said that Russian people’s
    opinion on the subject had become firmer,
    the share of undecided fell from 44 percent
    in 2008 to just 15 percent today.
    As for friendly countries, 51 percent of
    Russians see China as their main
    geopolitical ally, double the 23 percent in
    2008. Belarus was second with 32 percent
    and Kazakhstan third with 20 percent.
    India, Argentina and Brazil were also put in
    the “friends” list. Researchers saw a sharp
    change in Russians’ attitude to Germany,
    only 1 percent of those responding see it as
    Russia’s friend and ally, compared to 17
    percent in 2008.
    The poll was conducted in late September in
    130 cities and villages in 42 Russian
    regions.

  7.  

    Alhamdulillah komen teman2 gk melenceng. biasanya kl kakek ini muncul opininya selalu sama,lagu yg sama dan menggiring ke arah yg sama.
    mudah2an Pertumbuhan Ekonomi kita mantap sehingga dana yg di butuhkan untuk mengejar SKS tambahan bisa cepet di lakukan, sehingga Gap yg ada dengan 2 saudara menipis…

    amin..amin…

  8.  

    kisah anak keempat si badboy korea utara

    selepas perang dunia kedua korea terpecah puncaknya perang korea di tahun 1950an. anak keempat dibantu anak pertama yg masih akur dengan bapak angkat

    tetapi sayang akhir tahun 1980an ayah angkat bangkrut. anak keempat yang menikmati subsidi dari ayah angkat dan anak pertamasontak blas kehilangan sumber dana pentingnya. anak pertama meninggalkan ayah angkat untuk mandiri dgn segala teknologi yg sdh dicontek dari bapak angkat. meninggalkan anak keempat sendirian, terisolasi meskipun dapat tot bejibun seperti nuklir, kathyusa/grad, ak47, rpg6/7, rudal ss1 scud dan pastinya nuklir. satu2nya cara mau tdk mau anak keempat menjual lisensi tersebut ke suriah, iran, libya, anak kelima & pakistan,

    sayang disayang penerus dinasti si anak keempat sepeninggal kim il sung malahan tdk ada satupun yg beres tambah berulah termasuk juga ujicoba nuklir, konfrontasi dgn negara tetangga bhkn termasuk jg saudara kandung yaitu korea selatan. rakyat boleh kelaparan yg penting ulah ala koboy jalan terus

    wajar saja jika ayah angkat dan anak pertama masih keki melihat kelakuan anak keempat

    saatnya berlanjut cerita anak ke lima

  9.  

    Hahahaa….artikel aneh…dan saya-pun sangat TIDAK SETUJU!!!

    Mohon maaf sebelumnya, setahu dan sepahaman saya Indonesia bukan anak atau saudara kandung dari negara-negara manapun. Indonesia tetaplah Indonesia yang lahir dari Sang Pencipta dan di PERJUANGKAN oleh Rakyatnya.

    Negara dengan ber-ideologi Pancasila, negara Non Blok dan berpolitik luar negeri Bebas Aktif. Blok barat dan Blok timur tidak ada yang lebih baik, tetap saja semua blok hanya ingin Supremasi yg absolut, kepentingan golongan dan Geo-politik.

    Sekian.!

  10.  

    bang,,
    saya suka gaya bahasanya,,,
    sederhana,, tapi rasanya disni (nunjuk hati),, 🙂
    udah lama saya nikmati blog ini,,
    tapi gak pernah sempat komen,,
    saya dari NTB
    salam kenal

  11.  

    Papahnya dikeroyok kaya sekarang,anak_ianaknya pada bantuin g yah???

  12.  

    artikel yg cakep… membuat kita berpikir dan intropeksi diri… tpi biasa klo banyak anak pasti ada aja anak bengal hahahaha… klo om russ punya empat anak, uncle sam pnya anak berapa… yaa..?? tpi yg pasti hanya ada satu anak yg paling disayang ama uncle sam biar senakal atw sebandel apa pun tuh anak nya… tau lah sediri siapa anak emas nya uncle sam…

  13.  

    sang ayah sgt pingin anak kedua cerai dg istri yg dulu di ajak kawin lari, anak kedua harusnya sadar perkawinanya yg terlarang dg ASU akan melahirkan anak brnama Papua. Dimana si ASU ini sejak di bangku SMA sudah merencanakan jika anak hasil kawin larinya akan di beri nama Papua.kalo itu terjadi, sang ayah akan bilang “awakmu angel di kandani, rasakno. ono opo opo tok tanggung dewe wae,rasah njalul tlg bapak” anak prtama bilang “dik, aku yo ndugal , tp ra pernah ngeyel ro bpk, kowe iku wes ndugal, ro bpk ra manut,arep dadi opo kowe” trus anak ketiga dan ke empat bilang gini “wes kang le paseduluran bubar wae” dan akhirnya sang ayah, anak pertama,ketiga,ke empat rame2 bilang gini “Aku ora arep mangkat kenduren nylameti anakmu si papua”
    singkat cerita anak kedua di khianati istrinya, dan mereka bercerai di pbb. lalu gmn nasib papua, papua masih kecil, hak asuh anak di berikan ke ASU.

  14.  

    percayalah, negara yang mempunyai militer kuat (alutsista + personel militer yang hebat) maka ia tidak mudah ditekan oleh negara lain, terutama dalam hal eksploitasi sumber daya alamnya dan perlahan atau cepat ia akan menuju kemandirian ekonomi; contoh India dan China

  15.  

    muantaabz walaupun dikemas humor analisisnya muantabz bung @AJ….ane punya anak ampe 4, memang anak ke-2 paling bandel tp disisi lain dia paling cerdas, paling mandiri dan paling care dg keluarga….klau utk “anak ke-2” papa bear dg kecerdasannya akan menguasai tdk saja teknologi ayahnya tp juga teknologi dr ayah angkat dan temen2nya, dengan kemandiriannya (bebas aktif) akan selalu menjadi penentu/penyeimbang dan akan selalu care terhadap tindakan2 sepihak yg merusak kedaulatan, keadilan dan persamaan di pergaulan Internasional…..JAYALAH NKRI….salam kenal bung @AJ

  16.  

    Hehehehhehehe… Keluarga asia timur raya… Negara2 yg lepas dari penjajahan… China-Indonesia-India adl 3 negara besar dari sisi luas wilayah dan menguasai geopolitik kawasan.. China menguasai hegemoni asia timur dan wilayah laut china selatan, india mmegang hegemoni asia tengah dan indonesia memgang hegemoni asia tenggara, Jika orientasi hegemoni as lebih kpd ekonomi dan politik dgn mencoba mengeksploitasi wilayah ke 3 negara dgn tdk berimbang maka kepentingan itu akan mulai bergesekan dgn kepentingan 3 negara ini.
    China mulai berusaha mengambil pengaruh hegemoni as dan india mencoba memberikan keseimbangan dan ke2 nya memiliki “sesuatu” yg membuat as berfikir 2x mengusik ke2nya…shg pertumbuhan ekonomi dan kemajuan ipteknya tdk byk terkendala oleh ulah para gerombolan is berat dunia..bagaimana dgn indonesia..? Negeri besar yg lepas dari penjajahan 70thn silam masih terus berusaha sekedar membangun iptek dan ekonominya dan selalu di ganggu dari semua sisi oleh gerombolan siberat dan konconya..proxy dari turunan politik devide et impera yg dilancarkan belanda msh terus dipertahankan oleh para penjahat dunia utk menekan pertumbuhan iptek dan ekonomi negara besar ini..kenapa..? Krn kepentingan pasar. Yg besar dan sda yg melimpah..namun 1 hal yg perlu diingat negeri ini hingga hari ini msh berada dalam 1 kesatuan NKRI..lihatlah betapa india yg telah memiliki “sesuatu” itu pun harus terbagi menjadi 4 negara (india, pakistan,banglades,srilanka)…
    Pedang yg hebat dan kuat akan terbentuk dari Baja yg kuat dan hasil tempaan dari panasnya api yg membakar dan pukulan gada yg besar…itulah mengapa bangsa ini. Dgn TNI nya serta mental rakyatnya akan terus mengeras bagai baja yg terus ditempa dan dibentuk..Baja yg bernama pancasila akan terus ditempa hingga tiba saatnya pancasila menjadi pedang tanpa lawan yg sanggup menghadapinya.
    Semua penguasaan teknloogi bangsa ini tdk harus dipublikasikan krn memang semua itu harus di tutup rapat dalam balutan rahasia negara.. Kita tahu siapa musuh kita dan apa yg mereka inginkan.. Maka sejatinya kita juga tahu apa yg hrs dipublis dan di sembunyikan…salam sehat warjag

 Leave a Reply