Nov 022018
 

Black Box Pesawat Lion JT 610 ditemukan Sertu Marinir Hendra Syahputra dari kesatuan Taifib Korps Marinir, 1-11-2018.

Perairan Tanjung Karawang, Jakartagreater.com –  Black Box Pesawat Lion JT 610 ditemukan Sertu Marinir Hendra Syahputra dari kesatuan Taifib Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2018 di Perairan Tanjung Karawang, Kamis, 01 November 2018).

Dalam penyelaman di kedalaman 35 meter, dengan koordinat S 05 48 48.051 – E 107 07 37.622 dan koordinat S 05 48 46.545 – E 107 07 38 Berbekal alat yang bisa menangkap sinyal black box, Sertu Hendra menyelam hingga kedalaman 35 meter ke dasar laut.

“Begitu kami turun arusnya kencang. Kemudian dengan keterbatasan, kita menggunakan tali untuk tidak terbawa arus karena tali tersebut agak menghambat kami,” cerita Sertu Hendra.

Di area yang memancarkan sinyal black box, hanya didapati sedikit serpihan pesawat yang membuat Hendra dan penyelam lain ragu. Namun sinyal itu terus diikuti hingga mengarah pada endapan lumpur.

“Kami sempat putus asa karena arus sangat kencang, tetapi kami percaya yakin dengan tekad dan hati yang iklas serta mengikuti alat yang kami bawa, kami kecilkan areanya lalu pada tempat yang alatnya menimbulkan bunyi sensitif kami gali lumpur tersebut dan mendapatkan black box,” ujarnya. (Dispen Kormar).

  5 Responses to “Kisah Sertu Marinir Hendra yang Sempat Putus Asa”

  1.  

    terimakasih buat satuan taifib, akan ada ttk terang sebab kecelakaan terjadi

  2.  

    Batalyon Intai Amfibi – Yon Taifib Marinir Memang Mantap !!!

    https://www.youtube.com/watch?v=67vLEFO-UFo&t=13s

  3.  

    Hebat marinir kesatuan AL yg menemukan..berkat kerja sama semua pihak

  4.  

    Bravo Marinir dan pihak2 terkait lainnya yg bekerja keras dgn ikhlas!

  5.  

    Bukan hanya KOPASKA saja yg ahli menyelam, TAIFIB Korps Marinir pun bisa dan kini mendapat giliran menemukan kotak hitam didasar laut, bagus. Semoga ini menjadikan tanda skil para prajurit khusus TNI hampir merata pd berbagai kesatuan, hanya fokus penugasan masing-masing prajurit khusus berbeda, sesuai dg namanya ….

 Leave a Reply