Aug 092017
 

Henry Kissinger saat bertemu Presiden AS, Donald Trump, 10/5/2017 (The White House)

Henry Kissinger memperingatkan bahwa menghancurkan Isis dapat memunculkan “Iranian radical empire”.

Mantan diplomat tersebut mengemukakan bahwa begitu Isis dikalahkan, jika Iran menduduki wilayah bebas, hasilnya dapat menyebabkan munculnya sebuah kerajaan baru.

Pria berusia 94 tahun, yang merupakan Sekretaris Negara di bawah Presiden Richard Nixon, juga berbicara tentang komplikasi dalam konflik Timur Tengah.

“Dalam keadaan seperti ini, pepatah tradisional bahwa musuh musuh Anda bisa dianggap sebagai teman Anda tidak lagi berlaku. Di Timur Tengah saat ini, musuh musuh Anda juga bisa menjadi musuh Anda. Timur Tengah mempengaruhi dunia dengan ketidakpastian (volatility) ideologinya sama seperti tindakan spesifiknya, “tulisnya dalam sebuah artikel untuk CapX.

“Perang dunia luar dengan Isis bisa dijadikan ilustrasi. Sebagian besar kekuatan non-Isis -termasuk Syiah Iran dan negara-negara Sunni terkemuka- setuju pada kebutuhan untuk menghancurkannya. Tapi entitas mana yang seharusnya mewarisi wilayahnya? Sebuah koalisi kaum Sunni? Atau wilayah pengaruh yang didominasi oleh Iran?

“Jawabannya sulit dipahami karena Rusia dan negara-negara NATO mendukung faksi-faksi yang berlawanan. Jika wilayah Isis diduduki oleh pasukan Garda Revolusi Iran atau Syiah yang dilatih dan diarahkan olehnya, hasilnya bisa menjadi sabuk teritorial yang membentang dari Teheran ke Beirut, yang dapat menandai kemunculan sebuah “Iranian Radical Empire”, “Kissinger menambahkan.

Ini bukan pertama kalinya Mr Kissinger membuat ucapan seperti itu. Tahun lalu, mantan profesor Harvard tersebut mengatakan bahwa tantangan terbesar yang dihadapi Timur Tengah adalah “dominasi potensial” oleh Iran, ujar Algemeiner dirilis oleh Independent.co.uk, 8/8/2017.

Bagikan :

  7 Responses to “Kissinger : Penghancuran Isis Dapat Memunculkan “Iranian Radical Empire””

  1.  

    Hahaha dasar yg punya isis. Lbh baik amerika yg hancur.

    •  

      hahaha , bener bung….. ini orang termasuk bidan ISIS hahahaha …..

      Kok masih tanya dikuasai siapa ?? yaaa dikuasai /dikembalikan ke negara-negara asal/semua dunkkk … yg mosul dikuasai Irak , yang Raqqa dikembalikan ke Suriah.

      USA ajah yang NGAREP pengen kuasai mosul n raqqa, diwariskan ke Kurdi atau …. hmmmm .. ke wahyudi , hahahaha

  2.  

    sassanid empire..

  3.  

    Sebaiknya ditimur tengah itu lebih indah dan baik jika tidak ada campur tangan REZIM Politikus USA dan RUSIA, namun sayangnya politik timur tengah yang memang tidak ada kepastian itu membuat segala sesuatu itu mudah bagi setan2 perang untuk merasuki mereka saling membunuh

    Jika ditimur tengah kuat dan satu aliansi seperti ASEAN misalnya mungkin jarang kan terdengan berita PERANG, berita PEMBUNUHAN, berita PENYIKSAAN dan lainnya antara negara. malah Koalisi Arab SUNI wae saling mau bunuh membunuh seperti ARAB Cs dan QATAR Cs kan ANEH bin BAHLUL

    Sumber masalah di Timur Tengah itu karena tidak ada kepastian politik bersama, Egoisme Empaire yang angkuh dan memang suka melihat orang susah dan susah melihat orang senang.

    Negara ARAB diadu domba oleh kepentingan ISRAHEL dan NATO yang takut akan ISLAMFOBIA dengan kalimat saktinya alias DOKTRIN “SELAMATKAN SITUS SUCI Yarusalem dan Perang Salib adalah sebuah benteng kekuatan” menghancurkan islam. dan akhirnya ISLAM saling membunuh sesama ISLAM konsep cerdas dan berhasil.

    “Maaf koment ane ngawur kebanyakan ngopi campur GARAM. heheheeeee

  4.  

    konon Kissinger ini juga Indonesianist lho, maksudnya dia tahu seluk beluk apapun tentang Indonesia

  5.  

    Ini kisingger yang me-napalm anak anak vietnam kah? seperti foto dibawah..

    https://theintercept.com/2015/02/04/burning-victims-death-still-common-practice/

  6.  

    sejarah golongan islam di timur tengah, negara negara arab & negara lainnya? belum pernah menggunakan bahasa asing utk memperkenalkan nama golongannya, jika ada ISIS Itu bentukan amerika cs untuk mengontrol situasi timur tengah dgn pengaruh amerika cs tapi semua berakhir tidak beres, masih banyak lg bukti2 yg lain, hahahaaaa

 Leave a Reply