Apr 212017
 

KN Singa Laut-4802 Bakamla RI menangkap kapal tongkang dan tugboat yang memuat 11.479 ton batu bara tanpa kelengkapan dokumen, di Perairan Teluk Adang, (19/4/2017).

Berdasarkan laporan Komandan KN Singa Laut 4802 Mayor Laut (P) Avif Hidayaturohman, penangkapan oleh kapal Bakamla RI tersebut dilakukan saat kapal sedang melaksanakan operasi patroli rutin di Wilayah Zona Tengah, dan mendapati keberadaan kapal Tugboat Mega Star 73 sedang menarik tongkang Bawal yang memuat puluhan ribu ton batu bara.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa Kapal Tugboat berbobot GT 272 yang dinakhkodai oleh Fernando dan Kapal Tongkang GT 5340 yang ditariknya sedang berlayar dari Tana Paser tujuan Teluk Adang namun tidak dilengkapi dengan dokumen resmi pelayaran.

Atas dugaan pelanggaran yang dilakukannya, selanjutnya kapal berbendera Indonesia yang membawa 7 ABK warga negara Indonesia tersebut dikawal menuju Balikpapan untuk proses lanjut.

Humas Bakamla RI

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  12 Responses to “KN Singa Laut Bakamla Tangkap Kapal Ribuan Ton Batu Bara”

  1. arep komen opo aq bingung

  2. Itu pasti mau dikirim secara ilegal ke taiwan lewat philipina.
    Bekerja secara ilegal tanpa sepengetahuan pemerintah begitu tertangkap abu sayaf dan disandera langsung minta tolong ke pemerintah. Begitu pemerintah butuh waktu, dikira pemerintah lambat dan gak perduli warganya. Padalah mereka sendiri usahanya ilegal kalau terjual gak perlu bayar pajak. Dasar tikus2 begundal….preett lah

  3. Lancrutken,,, jakarta bakalan sepi…

  4. Berita ga mutu, jd semua bingung mau komentar apa!!! Pilah2 mana berita yg menarik utk di baca…

    • bingung tergantung usia bung, klo cukup dewasa ya mungkin ada bangganya, aparat melaksanakan tugas dengan baik, apalagi ini 11.479 ton batu bara ilegal, apa iya waktu ditangkap yang bawa hanya pasrah tanpa upaya menyuap ?

  5. tidak ada kejelasan status Asal Usul Barang atau ungkapan resmi dari pihak pemilik batu bara maka berita ini kesan baca nya ANEH. barang ribuan TON numpuk seperti GUNUNG KRAKATAU tingginya masa tanpa dokument resmi. nih yg bener siapa ? atau cerita beking2 an ? hadeh.

    • Setuju bung @mabok.f35…berita spt ini mending ga usah tayang!! Mau komentar apaan coba??

    • itu pasti dari tambang KPC ( karungan prima coal ) makanya ndak ada dokumennya sama sekali, praktik jamak d kalimantan
      cukup dgn menambatkan ponton di sisi sungai yg agak tinggi agar peralatan bisa naik udah bisa bikin gunungan seperti itu bung

  6. tugboatnyab jangan di tenggelamkan, cukup di ambil saja , atau di denda dengan harga tinggi.!!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)