Jun 012016
 

Pasukan koalisi Arab akan mempertimbangkan untuk menyerang kelompok Houthi setelah penyerangan terhadap Arab Saudi yang dilakukan kelompok tersebut.

Dikutip dari middle east monitor, Koaliasi Arab mengumumkan akan mempertimbangkan kembali kebijakan menahan diri yang sudah disepakati sebelumnya. Koalisi Arab akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mempertahankan arab saudi.

Pasukan koalisi menyatakan, kelompok Houthi dan pasukan yang setia kepada presiden terguling Ali Abdullah Saleh berniat melanggar gencatan senjata dengan menembakkan rudal jarak jauh.

Serangan terhadap Arab Saudi juga berniat membatalkan upaya masyarakat internasional untuk membuat dialog perdamaian di kuwait. Namun Koalisi Arab tetap mengupayakan agar tidak ada pertumpahan darah.

Gencatan senjata antara pihak-pihak yang bertikai di Yaman telah disepakati mulai 10 April 2016. Namun, gencatan senjata itu rusak yang ditandai dengan pelanggaran dari kedua belah pihak.

Sebelumnya, pemberontak Houthi Yaman melancarkan serangan rudal jarak jauh ke wilayah Jizan, Arab Saudi. Serangan rudal tersebut merupakan yang pertama kali dalam beberapa minggu setelah gencatan senjata antara pemberontak dan Pemerintah Yaman.

  11 Responses to “Koalisi Arab Siap Balas Serangan Houthi ke Arab Saudi”

  1. petromax

    • Suruh saja said agil siradj dengan Islam Nusantara nya itu jadi penengah …
      Cinta Damai, moderat Dan lebih baik dari prang Arab …
      Nah Sekarang ….kesempatan untuk berbuat baik…Bagi dunia …
      Supaya orang percaya Islam Nusantara itu baik Dan bagus …
      Cmon Mr SAS…you can do it ..prove it you always right …

      • Susah didamaikan karena bbg kepentingan yang bermain , pertarungan politik Yaman sendiri, isu sektarian, maupun isu global USA/Saud vs Iran/Rusia.

  2. Negara tetangga diajak jg gak?

  3. Tambah laris aja Penjual Senjatanya dan tambah makmur

  4. yaman punya rudal jarak jauh..??
    kalau indonesia…?

  5. houthi=iran=kacau….????

  6. kalau udah kerjasama dengan iranjadi hancur negaranya makanya hati” indonesia…

  7. munkin inilah sebab jamaah haji iran di larang masuk makah, iran masih gk mau nyerah akan pengaruh y di yaman,

  8. Hati hati bagi jamaah haji…bisa banjir darah kalo waktu haji ada peperangan…mereka brutal hati hati…ini pernah disabdakan mungkin takdir….arab akan hancur dan akan bangkit lagi dg pimpinan utusan Tuhan yang sesungguhnya…

  9. Min..admin.
    Besok topiknya zaskia gotik dung.

 Leave a Reply