Dec 102018
 

Dok. KRI RE Martadinata patroli di wilayah perbatasan dengan Australia, 26-2-2018.

Surabaya, Jakartagreater.com. Setelah berlatih tentang karakterisitik helikopter, giliran kapal perang Republik Indonesia atau KRI menjadi obyek latihan prajurit Koarmada II yang sedang mengikuti Latihan Kesiapsiagaan KRI Koarmada II TA 2018, bertempat di ASTT di Puslatlekdalsen gedung Sumatra lantai 2, Kodiklatal, Surabaya, Kamis, 06-12-2018.

Dalam latihan kali ini, sebanyak 12 prajurit Koarmada II yang berasal dari beberapa satuan kapal maupun satuan kerja di jajaran Koarmada II, melaksanakan latihan praktik simulator tentang Dual Threat Anti Air Warfare (AAW)/ Peperangan Anti Udara dan Anti Surface Warfare (ASUW)/ Peperangan Anti Permukaan.

Prajurit Koarmada II Latihan Peperangan Anti Udara dan Anti Permukaan

Sementara saat manuver lapangan nanti, para prajurit tersebut mempraktikkan materi yang sudah diberikan secara nyata, 3 unsur KRI akan mendukung kegiatan tersebut yakni KRI R. E. Martadinata- 331, KRI Sultan Iskandar Muda- 367, KRI Nagapasa- 403 dan Heli Phanter P-8301.

Adapun tujuan dari latihan kesiapsiagaan ini adalah untuk melatih keterampilan para siswa agar dapat memutuskan bagaimana memanagemen pertempuran, memberikan gambaran picture compilation secara baik, melatih kepercayaan diri dalam melaporkan kontak-kontak, menganalisa, mengidentifikasi, dan memberi aksi dari gambaran picture compilation tersebut. (Dispen Koarmada II).

  2 Responses to “Koarmada II Latihan Peperangan Anti Udara dan Anti Permukaan”

  1.  

    akhir” ini koment di JKTG ini SERING dapat PERTAMAX………….
    emang penghuni sini sering bagi” ANGPOU pertamak kah……………..
    hahahhaaa