Oct 022018
 

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, para Komandan Unsur yang berada di pangkalan dan para Perwira, Bintara, Tamtama, serta segenap Pegawai Negeri Sipil Koarmada II.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Panglima Komando Armada (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringati Hari Kesaktian Pancasila, pada Senin 1-10-2018 bertempat di dermaga Madura Mako Koarmada II Ujung Surabaya.

Upacara yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Adam Tjahja. S yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Tombak- 651 tersebut, berlangsung secara sederhana namun khidmad ini, diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila, di lanjutkan dengan ikrar dan do’a.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dibacakan ikrar yang berisi : “Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara”.

“Bahwa, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, para Komandan Unsur yang berada di pangkalan dan para Perwira, Bintara, Tamtama, serta segenap Pegawai Negeri Sipil Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

  One Response to “Koarmada II Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Surabaya”

  1.  

    PERTAMINI

 Leave a Reply