Koarmada III dan Pasmar III Segera Diresmikan

Surabaya, Jakartagreater.com – Jelang keberangkatan dari Surabaya menuju Sorong dalam rangka peresmian Koarmada III dan Pasmar 3, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Peresmian Koarmada III dan Pasmar 3, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., melaksanakan syukuran bersama di Puslat Kaprang, Kolatarmatim, Ujung Surabaya, dirilis Dispen Koarmatim, Jumat, 27-04-2018. Satgas ini akan berangkat menggunakan KRI Banda Aceh-593.

Laksda TNI I .N.G. Ariawan dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka selamatan rencana keberangkatan satgas dan panitia peresmian Koarmada III dan Pasmar 3 menuju Sorong besok siang, selaku Dansatgas, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas, serta kerja keras dan ikhlas kepada seluruh prajurit baik yang terlibat dalam satgas, panitia peresmian dan prajurit BKO Satgas yang telah menyiapkan dengan baik seluruh rencana kegiatan peresmian maupun penyiapan kegiatan peresmian maupun penyiapan “keasistenan” sehingga seluruh kegiatan persiapan di pangkalan dapat berjalan dengan lancar hingga dengan saat ini.

“Khusus kepada tim BKO, saya mengapresiasi atas kerja kerasnya dalam menyusun “keasistenan” yang cukup kompleks dan rumit dalam menyusun dan meng “copy” seluruh rencana kegiatan Armada mulai bidang Intelijen hingga Personalia. Semoga kerja keras dan ikhlas tim BKO dicatat sebagai amalan dan mendapat balasan dari Tuhan YME, ucapnya.

Lebih lanjut, kepada seluruh prajurit Satgas yang nantinya akan menjadi personel organic Koarmada III dan Pasmar 3, Dansatgas memerintahkan agar tetap menjaga kesehatan, moril, semangat juang, serta dedikasi yang tinggi untuk mengawaki organisasi baru, sebagai bagian dari tugas pokok sebagai prajurit TNI AL.

Dalam kesempatan ini Laksda I N.G. Ariawan selaku pribadi menyampaikan permohonan maaf apabila dalam perencanaan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati seluruh prajurit. Selanjutnya dalam acara yang dihadiri Wadan Satgas Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Dansatgas Laksda TNI I N.G. Ariawan melaksanakan potong tumpeng yang diserahkan secara simbolis kepada Kld Rio Prasetiawan anggota dari KRI Salawaku-842 selaku perwakilan tim pembawa Pataka.

Saat ini TNI AL memiliki dua Komando Armada, yaitu Komando Armada Barat (Koarmabar) yang berada di Jakarta dan Komando Armada Timur (Koarmatim) yang berada di Surabaya, Jawa Timur. TNI AL akan memiliki 3 Komando Armada, yang mana Surabaya nantinya akan jadi komando armada pusat.

Tinggalkan komentar