Mar 212018
 

Tradisi penerimaan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto yang baru ini juga diharapkan akan menciptakan keakraban penuh dengan kekeluargaan antara pimpinan, dengan seluruh prajurit dan PNS serta Persit Kodam Jaya.

Jakarta, Jakartagreater.com – Segenap keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta dalam rangka mengikuti tradisi penerimaan Mayjen TNI Joni Supriyanto sebagai Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, pada Selasa 20 Maret 2018 berkumpul di halaman Makodam Jaya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota Persit Kodam Jaya dengan semangat melaksanakan penyambutan kedatangan Mayjen TNI Joni Supriyanto yang akan menggantikan Mayjen TNI Jaswandi.

Kegiatan tradisi penerimaan Pangdam Jaya yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta.  Melalui pelaksanaan tradisi penerimaan Pangdam Jaya tersebut, diharapkan dapat memberikan kesan pertama yang baik antara Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan segenap warga Kodam Jaya.

Tradisi penerimaan ini juga diharapkan akan menciptakan keakraban penuh dengan kekeluargaan antara pimpinan, dengan seluruh prajurit dan PNS serta Persit Kodam Jaya. Kegiatan diawali dengan penyambutan Mayjen TNI Joni Supriyanto beserta istri di depan gerbang Makodam Jaya oleh Kasdam Jaya beserta istri yang kemudian pengalungan bunga.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima laporan dari Komandan jaga kesatrian dan Perwira Jaga Makodam yang diiringi oleh Kasdam Jaya memperkenalan para pejabat jajaran Kodam yang kemudian menuju lobby utama disambut oleh pejabat lama.

Tak lupa tradisi sakral yang wajib dilakukan yaitu tradisi penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan dan penciuman bendera Pataka Kodam Jaya/Jayakarta oleh Pangdam Jaya. Dengan demikian Mayjen TNI Joni Supriyanto secara resmi telah diterima sebagai keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta. (tniad.mil.id)

Bagikan :

 Leave a Reply