Jan 072016
 

Prajurit-Raider

Manokwari – Komando Daerah Militer Papua Barat, akan diisi 5.000 personil TNI AD, yang dilakukan secara bertahap. Komandan Distrik Militer 1703/Manokwari, Letnan Kolonel Infantri Stevanus Aribowo, 4/1/2015, mengatakan, tahap pertama, 30 persen keperluan personel akan ditempatkan sebagai pasukan “kerangka” di Markas Kodam Papua Barat.

Dia berharap tahun ini Kodam Papua Barat sudah operasi, sehingga berdampak besar terhadap, situasi keamanan dan pertahanan, pembangunan dan perekonomian di wilayah ini.

Bangunan Markas Kodam Papua Barat hampir selesai, termasuk rumah dinas panglima Kodam Papua Barat, asrama prajurit, perumahan staf, dan kompleks perkantoran lain.

Setelah pembangunan Makodam selesai, tahun ini akan dilakukan pembangunan kantor Kodim Teluk Bintuni.

“Lahan sudah siap, pemerintah daerah telah menyediakan lokasi, untuk pembangunan Markas Kodim Teluk Bintuni,” ujar Letnan Kolonel Infantri Stevanus Aribowo. Setelah itu, dilakukan pembangunan markas-markas Koramil di jajaran Kodam.

PANGDAM-TINJAU-LOKASI-KODAM-PAPUA-BARAT

Pangdam Tinjau Pembangunan Kodam Papua Barat

Adapun Markas Kompi Batalyon Infantri 752 Manokwari, akan digeser ke tempat lain, yang selama ini berada di dalam Markas Kodam Papua Barat. Batalion infantri ini akan menjadi cikal-bakal Batalion Infanteri/ Raider, sebagai batalyon pemukul Kodam Papua Barat.

Antaranews.com

  26 Responses to “Kodam Papua Barat Diperkuat 5000 Personil”

  1. Bangun terus..

  2. Selamat pagi Indonesia..selamat pagi warjager..selamat beraktifitas utk hari ini..dam’n i love NKRI

  3. Pagi all..salam kenal..ayo kita dukung pembangunan makodam biar keadaan masyarakat disekitarnya jadi aman tentram

  4. amiinnn..

  5. Semoga mengakomodir putra asli daerah papua dan papua barat untuk menjadi pimpinan dan anggota dijajaran kodam papua barat, jangan hanya diisi anggota dari luar papua saja.

  6. selamat pagi…komendan,izin laporan situasi terkini untuk daerah papua dan sekitarnya…dari pantauan di lapangan,secara umum situasi aman dan terkendali.pembangunan di seluruh wilayah papua bisa di laksanakan secarah menyeluruh,khususnya pembangunan Kodam papua barat berjalan dgn lancar tanpa kendala sedikitpun.selanjutnya menunggu serah terima alutsista terbaru yg akan mengisi arsenal Kodam papua barat…hehehehehehehehehe,salam damai Indonesiaku

  7. Saatnya berbenah memagari kawasan timur indonesia sblm mengambil alih freeport!

    Papua dan sekitarnya akan lebih cepat maju jika kondisi aman tanpa diganggu oleh pihak2 asing khususnya usa dan australi.

    Cukup sudah freeport usa!
    kau tinggalkan lubang raksasa yg kering kerontang di papua!!!
    Sekarang sumsumnya pun ingin kau hisap lewat galian bawah tanah???!!!
    No more contract for freeport!

    Perkuat tni di darat, laut, udara kawasan timur indonesia. Saatnya kita membangun kawasan tersebut, krn mereka adalah indonesia!

  8. Kok cuma 5000 ?

  9. kondisi cuaca hari ini ber angsur cerah setelah kemarin sedikit di guyur hujan….heheeeheheehe

  10. semoga saja Presiden kita benar2 akn memutus kontrak freeport,,,, jngan mau di rayu sama kaki tangan freeport,… termasuk si SS,,,,,

  11. Menurutku Malaysia gak usah gabung sama Indonesia, asal jangan suka usil, meremehkan, menyakiti perasaan Indonesia aja udah cukup. Indonesia aku yakin juga gak pernah punya niat meng-aneksasi malaysia kok. Konfrontasi dulu tujuannya cm buat nyadarin malaysia bahwa lbh enak merdeka diatas kaki sendiri drpada harus jd negara persemakmuran Inggris. ‘Keusilan’ malaysia skrg sebenarnya spt usilnya adik yg bengal sm kakaknya, meski 1 keluarga tp si adik merasa jaguh hanya karena dia punya temen jagoan kampung bernama Inggris. Dan sebagai kakak yg bijak, Indonesia gak meladeni sepanjang si adik nggak nginjek sama ngeludahin kena muka aja, kalo kena kaki kita masih bisa sabar kok.

  12. Banyaknya..

  13. jangan cuman pasukan aja tapi alutsista juga dong.

  14. Untuk AD kurang lebih 3jt pasukan termsk alat tempur yg ready stok, AU 1jt serta pswat tempur 20squadron, klu pswtx kurang bisa merebt pswt tmpurx msuh dan kuasai lanudx, AL 2jt serta kapal prang berbagai tipe dan kasel berbagai tipe, dan kasel tipe kecil d perbanyak, d jamin bila semua ini terpenuhi pasti gk jd perang, msh udah tercirit” duluan. Kalau ada yg mau nambhi ya monggo.

  15. Kodam XVII/cenderawasih apa kabarnya ya??

  16. Mantap ya harus gitu jangan digubris tuh omongan LSM yg mengatakan penambahan militer di Papua akan mengintimidasi kebebasan di Papua, masak daerahnya sendiri mau diamankan kok di larang itu gimna ceritanya dengan penambahan kekuatan militer baik pasukan ato alutsistanya malah menjadi bukti hadirnya Peran Negara di Papua sehingga jaminan keamanan di Papua dapat dijaga

  17. bung @tukang bangun klo freeport kita balik keadaanya gimana, kita patungan borong saham freeport yg lagi anjlok, otomatis dgn mayoritas saham yg kita punya jd kebalik freeport yg kerja buat kita

  18. Ide bagus bung@asbun, tapi tak menyentuh akar persoalannya yakni ikatan kontrak yg telah dibuat dg freeport yg banyak merugikan kita. Ironisnya lagi kita selalu dibuat tak berdaya jika ingin memperbaiki perjanjian kontrak tsb.

    Selain itu, utk jangka panjang, keberadaan freeport di papua rawan thd masuknya pihak2/agen2 terselubung yg memiliki agenda2 tertentu yg dapat mengancam kedaulatsn dan keutuhan nkri.

    Saatnya tuk say goodbye kepda freeport/usa. Kasih kepercayaan pd bumn tuk mengelolanya (pt bukit asam, dll), panggil putra2 terbaik bangsa di dalam/luar negeri. Tentu saja di tahap awal akan sulit dan sakit, tapi fase2 ini memang harus dilewati.

    Semoga dg ini papua khususnya dan indonesia umumnya menjadi lebih pesat pembangunannya, amin!

 Leave a Reply