Jul 182017
 

Dok. Rangkaian Kegiatan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, bersama masyarakat

Ambon – Kodam XVI/Pattimura bersama PT. Taspen dan Perum Bulog, 17-7-2017 menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of understanding) tentang kerja sama bedah rumah Veteran di wilayah Maluku.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutan yang dibacakan Aster Kasdam Kolonel Inf. Ali Amiluddin mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah disepakati Menteri BUMN dengan Kepala Staf Angkatan Darat tentang dukungan pelaksanaan program Bedah Rumah Veteran.

“Kerja sama ini merupakan wujud keterpaduan yang sinergis dan saling bantu dalam meningkatkan rasa penghargaan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa,” katanya.

Menurut Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN di 34 provinsi itu juga bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran dan kontribusi nyata kementerian itu dalam membantu masyarakat.

Tahun ini, bedah rumah ditargetkan sebanyak 60 unit yang, masing-masing 40 unit di Pulau Ambon dan 20 unit di Kota Tual.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para Veteran maupun pemangku kepentingan lainnya akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia,” katanya.

Dalam sambutannya, Kepala PT Taspen, Faoma Aro Daeli mengatakan program perbaikan atau renovasi rumah ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan serta sumbangsih pemerintah dan masyarakat kepada para pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara.

Kabid Minku Perum Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara, Najamudin Kotarumalos menyatakan, kerja sama Kodam XVI/Pattimura dengan PT Taspen dan Perum Bulog ini merupakan program Kementerian BUMN yang berlaku di seluruh Indonesia.

“Di Maluku, program tahun 2017 dikoordinir oleh PT Taspen, dan di dalamnya termasuk Perum Bulog yang kebagian tugas merehab rumah para Veteran. Kami tentunya membutuhkan bantuan dari pimpinan dan anggota TNI yang ada di Maluku,” katanya.

Ia juga mengatakan, hubungan Perum Bulog dengan TNI bukan hal yang baru tetapi sejak sebelum Indonesia merdeka, saat mana pegawai negeri termasuk TNI/Polri masih mengambil beras dari Perum Bulog.

“Untuk itu kami mohon bantuannya, sehingga program bedah rumah ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” katanya.

Acara penandatanganan MoU bedah rumah Veteran itu berlangsung di Makodam XVI/Pattimura, dihadiri para pejabat Kodam dan Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku dan Maluku Utara, Brigjen TNI (purnawirawan) Karel Albert Ralahalu, dilansir ANTARA, 17/7/2017.

Bagikan:

 Leave a Reply