Jul 092017
 

Jet tempur peperangan elektronika EA-18G Growler. © Boeing

Angkatan Udara Australia kemungkinan akan berkolaborasi dalam pengembangan program “Jammer” Generasi Selanjutnya, seperti dilansir dari laman Defense World.

Pengembangan AN/ALQ-249 Next Generation Jammer tersebut dengan bantuan Sistem Serangan Elektronika Udara (AEAAirborne Electronic Attack) bersama Kantor Program EA-6B (PMA-234) dan Kantor Program Angkatan Laut Internasional (Navy IPO).

Negara-negara sekutu telah bergabung pada pertengahan Juni dalam Kerjasama Kemitraan selama seminggu, di mana Angkatan Udara Australia (RAAF) memiliki kesempatan untuk mendapatkan informasi tentang status program NGJ-MB yang kini sedang dikembangkan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi diajukannya kerjasama secara formal akhir tahun ini, menurut keterangan dari RAAF.

Perwakilan dari PMA-234 dan Navy IPO yang bekerjasama dengan Departemen Pertahanan Australia, sedang menegosiasikan kesepakatan yang akan memperkuat niat baik pemerintah Australia untuk mendirikan kantor program bersama dan memenangkan kapabilitas perang elektronik bersama-sama.

Bagikan:

  5 Responses to “Kolaborasi Australia-Amerika Kembangkan Jammer Canggih”

  1.  

    :sup2:

  2.  

    Lbh bagus kementrian pertahanan membeli 1 skuadron su34 sudah terbukti di syria.

  3.  

    Tantangan berat tg RI kedepan, RI jg harus memiliki antidot agar tdk terjadi pelecehan pelanggaran wilayah!

  4.  

    Nah…kelihatan utk menyambut pespur pengganti F-5 yg generasi 4,5 tapi hak kunjung2 datang…soalnya panitia penyambutan belom ready…hihihihi

 Leave a Reply